Friday Pause: She’s so lucky 💕

415

Good morning

Hello and welcome to Friday! It’s finally almost weekend so let’s unwind a little bit. Say goodbye to drama and news from the past days because today we will only enjoy meme, recs, and fun tips! Oh, and don’t forget our podcast here. Let’s go!

For the love of Meme: Just… imagine.


Now everybody, let’s talk about: Lucky girl syndrome.You are Great. You are Lucky. 

Before we start, and before you start your day, let’s take a deep breath and say this to yourself: “I get everything I want, because that’s just the way it is.”
Familiar with this mantra? Well, since you’re a savvy TikTok user yang scroll TikTok all day all night, selain fenomena konser di Nepal (Lol), pernah lewat di fyp kamu nggak sih orang-orang yang hidupnya kayaknya mulussss aja gitu.
Keluarga harmonis. Pertemanan seru. Pasangan bucin. Karir lancar. Finansial stabil.
Liburan menyenangkan.
Live happily ever after aja gitu. Kayak, bikin bertanya-tanya kan: “Apakah dia jelmaan Chae Song-hwa (From “Hospital Playlist”) di dunia nyata???”
Well, the thing is, kamu nggak perlu jadi Chae Song-hwa untuk jalanin hidup seperti itu, guys. Karena hidup perfect dan lucky kayak gambaran di atas bisa dimulai dengan satu hal. Yep, it’s none other than manifesting.
Nah, dalam manifesting, “Pengen kerjaan yang nggak toxic. Pertemanan saling support, Pasangan yang saling ngerti,” Kan semuanya positif tuh yah (Yakali kamu pengen yang jelek-jeleknya hehehehe). In that sense, Law of Attraction-lah yang bekerja di sini, guys di mana kamu bakalan fokus sama hal-hal positif tadi, fokus di situ sampe kamu berpikir “Bisa kejadian kok.”
Terus, ketika kamu udah memikirkan hal-hal positif tadi bakal kejadian di kamu (meskipun kamu tahu ya nggak semua juga, lol), kamu pun jadi berpikiran, “Gila yah, Gue tuh beruntung tau!” Itulah yang disebut dengan “Lucky Girl Syndrome”, guys!
Lucky Girl Syndrome tuh selalu peduli sama apa yang dia pikirin. Makanya, hati-hati sama pikiran kamu, guys.
Pikirin kalau kamu emang: Beruntung banget, everything really works well on me, everything comes easy, dan kamu selalu dapetin apa yang kamu mau.
Dan dengan berpikiran kayak gini, (Hopefully) semuanya bakal kejadian beneran deh.
Nah mau kayak gini juga? Nih Do’s and Dont’s-nya!

Do’s:

  • Percaya kalau kamu beruntung. Balik lagi, rule #1: Percaya kalau kamu tuh beruntung, apa yang kamu usahakan berjalan lancar, and you will arrive at your destination. Dengan kamu fokus ke segala keberhasilanmu, ntar in a way usahamu beneran lancar, dan kamu bakal beneran sampai ke tujuanmu. Itu karena kamu percaya.
  • Ngomongin yang baik-baik. Yep, Selain hati-hati sama pikiran, hati-hati juga sama apa yang keluar dari mulutmu, guys. Mulutmu Harimaumu, yekan. Kalau kamu ngomongin yang nggak enak, pasti yang bakal kejadian juga nggak enak. Nah mulai sekarang, ngomong tuh yang baik-baiknya aja, guys. Bahkan kalau perlu, say it louder! Bilang sama seluruh dunia kalau you’re that Lucky Girl/Guy. Ntar in a way omonganmu bakalan jadi kenyataan deh.
  • Self love. Yep, selain ngomong sama seluruh dunia, ngomong sama diri sendiri tuh juga sama pentingnya, guys. Bilang sama dirimu sendiri waktu ngaca, “Gila  gue kenapa cantik banget gini dah?” Atau “Gila bicep gue keren banget ampun”. Dengan self love, kamu pun akan jadi semakin ke-trigger buat dapetin berbagai keberuntungan lainnya, mau itu yang kamu pengenin, atau bahkan something you don’t know you needed. Nggak diduga aja gitu.
  • Circle mattersYes, di 2023 kayaknya circle tuh udah jadi sesuatu yang harus kita jaga erat-erat yah, guys. Tapi yang harus diingat adalah, nggak semua circle harus kita keep loh. Yang harus di-keep adalah yha orang-orang yang lucky juga, kayak kamu. Circle kayak gini bakalan bikin kamu termotivasi untuk mewujudkan berbagai keinginanmu dan jadi lebih beruntung than ever before.
  • Buat vision boardLast but not least, kamu bisa catat aja semua keinginan yang mau kamu capai, guys. “Punya rumah pribadi” misal nya, atau “Naik jabatan tahun ini”, yang gitu-gitu. Stick to it and believe it. Yep, kamu cuman perlu yakin kalau suatu hari semua yang ada di vision board itu bakalan kejadian, guys. Karena apa, karena kamu percaya kamu orang yang beruntung.
Donts:
  • Playing victims. Ini NO banget sih. Jangan pernah salahin orang lain atas segala kegagalan yang pernah kamu alami. Nggak mau disalahin, pokoknya orang lain aja yang salah. Always remember kamu nggak bakalan beruntung or even dapetin apa yang kamu mau kalau kerjaanmu cuman nyalah-nyalahin dan lepas dari tanggung jawab. Okay?
  • Ngomongin negatif mulu. Yep, ini juga yang jadi penyebab seseorang stuck sama hidupnya adalah karena dari pikiran dan omongannya tuh selalu “Nggak bisa” mulu, guys. Termasuk kalau kamu ngomong “Gue nggak akan pernah bisa deh kayak gitu”. Hehhh… Shut up, darling. Remember you are what you think and what you say. Dengan kamu mikirnya negatif gitu, yha yang ada kamu beneran nggak akan pernah bisa, guys. Atau kamu justru berpikir omongan positif tuh bakalan bawa sial? Well, inget aja Law of Attraction tadi, gengs. Fokus sama hal positif, maka yang terjadi pun bakalan positif juga.
  • Mudah terpengaruh. Nah iya, ini juga. Selain stuck sama omongan sendiri, kadang yang bikin kita jadi stuck juga tuh adalah karena kita ke-trigger sama omongan orang-orang (Halo para tetangga) yang ngomongnya nggak ngenakin banget, guys. “Halah, biaya hidup di Jakarta tuh mahal lo. Mana mungkin kamu sanggup.” Kalau udah kayak gitu, udah. Jangan ditanggepin. Buktiin kalau kamu bisa survive di Jakarta. Remember, you are Lucky.
    Advertisement
  • Panik kalau salah. Last but not least, yang harus kamu hindari adalah panik ketika kamu melakukan kesalahan. Padahal kalau salah mah ya tinggal dibenerin aja, guys. Nggak usah dibawa ribet sampai harus panik segala. Inget aja everything will be alright. Inget aja you’re That Lucky Girl/Guy. Semuanya pasti beres dengan hasil maksimal kok. Ya karena kamu beruntung. Ehehehehehe.


Finally, it’s our weekly recs!

Yep, your weekend isn’t complete without our weekly recommendations. From Youtube channel to podcast to playlists, all are here! Let’s go!
 
But before…
Rekomendasikan hal-hal yang seru menurut kamu (Bisa buku, podcast, video YouTube, apa pun itu, dengan cara mengisi form ini). Nanti, rekomendasimu bakal kita share di weekly tips aka below and let other people know how cool you are! Remember, sharing is caring!
  • Di tengah gempuran Kdrama thriller akhir-akhir ini, I would like to recommend you “May It Please the Court“, series originalnya Disney+. Tentang pengacara swasta ambisius yang mendapat masa percobaan menjadi pelayan negara dan bekerja sama dengan pengacara publik yang nyeleneh. These defenders duo bakal bikin geleng-geleng kepala, tapi lucunya malah seneng tiap liat mereka berantem. Ceritanya solid, dibawakan dengan realistis dan dinamikanya ngga terduga. Bukan hanya tentang siapa pelaku sebenarnya dari misteri yang ada dan mengapa, tapi kita bisa liat bagaimana pengacara publik bekerja keras untuk hukum dan keadilan bagi masyarakat terutama di kelas menengah ke bawah. Happy watching dan selamat tebak-tebakan! (siapacik hihi)
  • Lagi seneng banget denger lagu Padi – Tempat Terakhir. Menurutku salah satu lagu dengan lirik terindah : “Kau bagaikan angin. Di bawah sayapku. Sendiri aku tak bisa seimbang.” (Anon)
  • Untuk orang-orang introvert atau mau cari tempat makan yang bisa fokus kerja dengan wifi kenceng, aku mau recommend hidden gem restaurant di Sudirman Jakarta – Incanto Restaurant. Lokasi di lantai dua Fraser Residence Sudirman. Makanan murmer, promo makanan menarik, menunya western asia, tempatnya aesthetic dan sepii. Ada billiard pool, viewnya luas ke city dan poolsmoking area ada, dan service-nya friendly dan cepat. IG-nya @incantosudirman buat yang mau ceki-ceki! (Anonymous)
  • Halo, gue mau rekomen SUPERSTORE sitcom terfavorit gue lima tahun belakangan ini tapi sayang nya udah ended tahun kemaren 🙁 inti kisahnya sebenernya simple sesuai judulnya menceritakan keseharian karyawan retail dimana menurut gue yang waras cuman 1-3 orang yang lainnya punya kelakuan absurd di tiap episodenya. Yang gak kalah kocak nya di tiap episodenya selalu ada entah extras/easter eggs nampilin kelakuan pelanggan kalo lagi belanja, e.g nyobain makanan terus ditaro lagi ke rak :))) Mereka tayang di Netflix full 6 sisen per 20 menit cocok buat temen makan sih. – pacarnyaseola
  • Halooo, aku mau merekomendasikan buku, judulnya “Kehidupan Setelah Jam 5 Sore” terbitan Buku Mojok. Tulisannya ringan dan (((relate))) banget bagi kita kaum peqerja yang juga sedang dalam masa quarter life crisis, hiks. Kadang emang waktu yang bisa bener2 kita nikmati ya after jam 5 sore alias sepulang kerja, itu pun kalo ngga ada lemburan atau kena macet di jalan wkwk. Semoga, secapek-capeknya kita, selalu segera menemukan ‘obat’ lelah yang murah dan menyenangkan ya! (Anonymous)
  • Hai! mau rekomendasiin Lockwood & Co. series tentang thriller detektif di Netflix. Suspense-nya dapet, mix sedikit humor, dan horrornya pas. Ost nya apalagi. Seru deh! Kalian harus banget nonton (kentif)
  • Our podcast! We’re talking about Vonis Ringan Richard Eliezer dan Lato Lato dilarang di pesawat. Leggooo
Yuk guys, jangan lupa kasih rekomendasimu ya! Caranya gampang, klik aja di sini!

Quote of the day

“Life is like riding a bicycle. To keep your balance, you must keep moving.”
-Albert Einstein-

Thank you note


Thanks to Someone for buying us coffee today! 

 
(Mau ikutan nraktir tim Catch Me Up! kopi? Here, here…just click hereDengan mendukung, kamu nggak cuma beliin kami kopi yang menemani kami nulis, namun kamu juga udah men-support kami untuk terus berkarya dan membuat konten-konten berkualitas yang imparsial dan bebas dari kepentingan. Thank you so much!)
Advertisement