Friday Pause: I’m going out tonight 💎

502

Good morning

Welcome to our most favorite day of the week, aka Friday. Yep, it’s the day where we will only share you fun things, like memes, tips and cool recommendations. We also got some podcast here. Enjoy everything!

For the love of Meme: What adulting looks like…


When your favorite time at home is…..When it’s rainy outside.

Iya guys, belakangan ini emang beberapa daerah di Indonesia lagi sering hujan. Kadang hujan gede, kadang hujannya rintik-rintik aja, tapi yang pasti emang kita belum move nih dari musim penghujan. Kamu sendiri hepi atau B aja pas hujan turun? Terus kadang suka mellow ga sih kalo lagi hujan tuh? Apalagi hujan malem-malem yekan? Calming banget emang kalau tidur backsound-nya rintik-rintik hujan tuh. Nah tapi gimana kejadiannya kalau kamu lagi ada plan keluar dan plan itu harus batal gara-gara hujan? Atau gimana kalau kamu udah siap-siap nih, udah ready to go, baru mau keluar rumah jalan ke stasiun/terminal (Transportasi umum lovers mana suaranyaaa), eh tiba-tiba hujan. Gajadi pergi deh. Nyesek kan? Banget.

Well, di saat-saat kayak gini, kita tuh gampang banget ke-trigger untuk jadi emosi saking bete-nya, guys. Senggol bacok mode on dah pokoknya. Apalagi buat kamu yang udah berkeluarga terus anakmu tanya, “Ma/Pa, kita nggak jadi pergi yah?” Mixed feelings deh tuh. Mana bete, perasaan bersalah, tapi nggak bisa ngapa-ngapain juga.

But worry not, guys
Bukan Catch Me Up! dong namanya kalau nggak kasih kamu tips-tips menarik apa yang bisa kamu lakukan supaya tetap have fun meskipun di rumah aja dan keadaan di luar lagi hujan. Kamu pun jadi nggak bete lagi deh.
Iya, banyak banget yang bisa kamu lakukanguys. Contohnya:

  • Masak. Yep, kejebak hujan tuh emang nggak enak, guys. Tapi kalau di rumah, bakalan seru banget serius. Salah satu hal yang bisa kamu lakuin adalah dengan quality time sama orang-orang di rumah. Masak bareng misalnya. Tanyain orang rumah mau makan apa misalnya, terus ajakin nyiapin bahannya, dan ajak masak bareng kamu. Jadi momen bonding juga antara kamu sama mereka kan. Sambil masak sambil cerita-cerita, ehehehe.
  • Main games. Nah ini juga seru banget, gengs. Apalagi kalau rame-rame. Ajakin main Truth or Dare misalnya, atau Never Have  I Ever, atau Sambung Kata. Pokoknya games yang anti-gadget gitu deh. Hujan pun jadi nggak berasa karena kamu seru-seruan di rumah mengenal lebih dekat orang-orang di sekitarmu, khsusnya yang ada di rumah.
  • Ngeteh. Mager masak? Nggak mood main games? Yaudah cus ngeteh aja udah paling pas. Pas sama cuacanya juga anget-anget yekan. Bikinnya juga praktis. Kamu sendirian di rumah juga asik nih, gengs ngeteh sambil mikirin hidup eheheheh. Kalau ramean apalagi, tea is the best companion for some deep talk, did you know that? Eheheheh.
  • Plan a vacation. Well, biasanya nih, waktu gabut nungguin hujan adalah waktu terbaik buat ngomongin berbagai hal random, salah satunya adalah plan liburan, gengs. Iya, kayak hening bentar nggak tau mau ngomong apa, terus tiba-tiba ada aja tuh yang nyeletuk, “Jadi kapan nih ke Bali, guys?” Hahahahah. Baru deh tuh ada satu orang ambil catatan dan nyatet semua detail terkait plan liburan kalian. And it all started with random talk when it’s rainy outside.
  • Qtime with yourself. Well, last but not least, in case kamu di rumah sendirian dan situasi di luar lagi hujan, jangan sedih, guys. Masih banyak hal yang bisa kamu lakukan meskipun sendiri kok. Misalnya kayak marathon film, atau keramas, skincare-an, try on make upscroll social media, scroll e-commerce (Eh? Hehehehe), dengerin podcast kita, uhuk,. pokoknya banyak deh. Kalau hujannya udah berhenti, baru deh kamu bisa cuss keluar. For real, jalanan abis hujan tuh seru banget feel-nya. Siapa yang setuju???


Here comes our weekly recs!

It’s here again! All the cool recs of things to enjoy for the weekend!
Advertisement
 
But before…
Rekomendasikan hal-hal yang seru menurut kamu (Bisa buku, podcast, video YouTube, apa pun itu, dengan cara mengisi form ini). Nanti, rekomendasimu bakal kita share di weekly tips aka below and let other people know how cool you are! Remember, sharing is caring!
  • Soul Kitchen“, awalnya iseng nonton random pick gitu ternyata bagus juga… menceritakan jatuh bangunnya seorang laki-laki yg memiliki restauran dari yang awalnya dia sendiri chef dengan dua pekerjanya sampe memperkerjaan koki asli terus berbagai masalah datang bertubi-tubi. So inspiring si dari pantang menyerahnya, agak comedy juga jadi menghibur..bisa ditonton di MUBI 😉 (Anon).
  • Hiiii, I want to recommend laguuuu. Aku bukan Kpoper sih, awalnya gak sengaja aja nemu lagunya lewat di beranda YouTube. Aku mau rekomendasiin lagu-lagu dari boyband Korea: Ciipher. Enak banget didengerin dan bikin nagih. Katanya sih mereka emang comeback-nya cukup lama dan yang stan belum terlalu banyak. Tapi lagu-lagunya dijamin enak-enak :’) Crack the code, Ciipher! Enjoy ya, guys~ (CA)
  • Guys, kalian harus dengarkan album barunya TXT “The Name Chapter: Temptation” lirik-liriknya ok banget dan MV lagu utamanya “Sugar Rush Ride” lokasi syutingnya di Bali lho. Let’s watch it! (Anonymous)
  • Hiiii, guys. Aku mau rekomendasiin first EP-nya eaJ “smiling in insomnia” 🥹 semuanya ada lima lagu yang sekali bersin udah habis (alias pendek banget wkwk) tapi beneran cocok banget buat nemenin midnight thoughts kamu. Musiknya, suaranya, juga liriknya yang relatable dengan kebisingan pikiran di tengah malam. Sooo let me know what your fave, cmu at @foreajst on twitter! 😚
  • Aku mau rekomendasi album solo barunya YESUNG Super Junior dengan judul “SMALL THINGS“, setelah sekian lama terkenal dengan lagu lagu ballad nya, akhirnya dia masuk ke genre indie pop yang easy listening dipadu dengan suara husky-nya yang bikin adem telinga, hehe. My top three are “Small Things”, “Mermaid” and “4 Seasons”. (N)
  • Buat yang suka buku self-development, coba baca-baca series “The School of Life” deh. Terutama yang judulnya “On Self-hatred”. Relate banget buat kita kita yang kadanggg masih suka FOMO, envy, dan sukanya negatip thinking meluluu. (Anon)
  • Our podcast! We’re talking about Utang Anies Baswedan ke Sandiaga Uno, Sumpah Joe Biden terhadap China, dan PHK Karyawan Zoom. Leggooo
Yuk guys, jangan lupa kasih rekomendasimu ya! Caranya gampang, klik aja di sini!

Quote of the day

“Happiness is when what you think, what you say, and what you do are in harmony.” 
-Mahatma Gandhi-

Thank you note

Thanks to Someone for buying us coffee today! 
 
(Mau ikutan nraktir tim Catch Me Up! kopi? Here, here…just click hereDengan mendukung, kamu nggak cuma beliin kami kopi yang menemani kami nulis, namun kamu juga udah men-support kami untuk terus berkarya dan membuat konten-konten berkualitas yang imparsial dan bebas dari kepentingan. Thank you so much!)
Advertisement