Sebanyak 146 Spesies Ditemukan Pada Tahun 2022

44

When you keep talking about 2022 recap….

Ada berbagai penemuan baru di 2022 lalu, guys. 
Salah satunya, rainbow fish yang super cantik ini.
 
Well, dari proses discovery di tahun 2022 yang dilakukan oleh para peneliti dari California Academy of Sciences dan berbagai kolaborator internasional, di tahun 2022 telah ditemukan sebanyak 146 spesies baru baik itu tumbuhan, hewan, dan jamur. Iya, jadi para peneliti ini menemukan spesies yang nggak diketahui sebelumnya dari berbagai belahan dunia, terus diteliti, “What is this? Kita kasih nama apa nih?” gitu.
 
Penemuan para peneliti ini juga variatif banget, guys. Ada 44 kadal, 30 semut, 14 tumbuhan bunga, 13 bintang laut, tujuh ikan, empat hiu, tiga serangga berupa ngengat, dua laba-laba, plus satu kodok. Lengkap nggak tuh. Hal ini tentunya jadi angin segar di tengah banyaknya spesies yang mati maupun punah karena global warming. Selain itu, penemuan ini juga memberi harapan baru untuk memetakan keanekaragaman hayati yang masih tersisa untuk dilindungi.
 
Kuncinya itu yah, melindungi makhluk hidup dan melindungi ekosistem. Biar at the end of the day, dampak climate crisis *uhuk* bisa diminalisir.