Kebakaran Di Rumah Dinas Kapolda Papua

236

When fire is being the headlines….

In Papua,
Iya. Kemaren banget nih, ada api di rumah dinasnya Kapolda Papua, Irjen Mathius Fakhiri yang ended up bikin rumah itu kebakaran. Terus dari sini, Publik jadi bertanya-tanya dong, “Kok bisa? Apa ada kaitannya sama kejadian Lukas Enembe beberapa waktu lalu?” Dsb. And the answer is…..

The answer is….
Dugaan sementara sih jauh dari itu, guys. Dan belum ada jawaban pasti. Karena sampai saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kebakaran. Well, in case you’re puzzled, pasca penangkapan Gubernur Papua nonaktif, Lukas Enembe karena dugaan kasus tindak pidana korupsi minggu lalu, kondisi Papua tuh diketahui emang sempat panas, guys. Massa yang diduga berasal dari simpatisannya Lukas melakukan perlawanan terhadap aparat kepolisian dan berakhir ricuh deh tuh. Cuman nggak lama, karena beberapa jam setelahnya, kondisi diketahui udah balik kondusif lagi.

Okay…
Nah terus kemarin banget nih, Papua heboh lagi, guys. Bukan gara-gara simpatisannya Lukas Enembe, tapi gara-gara rumah Kapolda Papua, Irjen Mathias Fakhiri kebakaran. Subuh pula itu, jam 4.45 WIT. Disampaikan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Prabowo, api itu asalnya dari dalam rumah yang terbakar, terus petugas yang jaga di pos langsung gercep ngecek, dan found out asal apinya ada dari bagian belakang rumah sebelah kiri. Abis deh tuh bangunan.

Ya ampunnn..
Buat memadamkan apinya, sebanyak tujuh mobil water canon, dan satu mobil penyedia air pun dikerahkan, gengs. Api akhirnya bisa berhenti di jam 5.15 WIT. Terus, polisi yang bertugas pun langsung melakukan olah TKP yah, di mana mereka masih mengumpulkan keterangan saksi. Tapi sejauh ini, polisi menduga penyebab kebakarannya adalah gara-gara korsleting alias arus pendek listrik di salah satu ruangan. Tapi masih diselidiki lebih dalam lagi penyebab pastinya, guys. 
Advertisement
Terus, thank God nggak ada korban jiwa dalam kejadian ini karena eventually Pak Kapolda beserta keluarga lagi nggak di rumah kemaren. Nggak tahu pasti sih kemana, lagi nggak ada aja intinya.

Got it. Anything else I should know?
Btw sampai sekarang kondisi Papua emang udah aman dan kondusif, guys. Tapi setelah Lukas Enembe ditangkap minggu lalu, isu-isu miring soal simpatisannya juga masih terus bermunculan. Salah satunya adalah isu simpatisannya Lukas yang menolak Pj. Gubernur Papua dan bakal mengusir masyarakat yang bukan Orang Asli Papua aka OAP. Nah menyikapi hal ini, Polda Papua menegaskan hal itu adalah hoax. In that sense, Kombes Benny meminta warga supaya nggak terpancing  sama isu-isu yang nggak bisa dipertanggungjawabkan, nggak terprovokasi, dan bersikap dewasa menyikapi isu-isu yang sekarang beredar.
Advertisement