Friday Pause: Sweet nothing 🍭🍭

359

Hello

It’s finally the first weekend of 2023. Whether you plan it like last week (partying all night long?) or just stay at home with your furry friends, we hope you get a restful day. Enjoy some memes, recs and tips, and see you next week!

For the love of Meme: It’s me, hi. I’m the problem…


When you’re feeling butterflies in the stomach….Gara gara first date.


Congratulations siapapun kamu yang weekend besok mau first date!! What a big move! Congratulations juga karena kamu akhirnya bisa kenal orang baru, and eventually memutuskan buat jalan alias nge-date sama doi. Oh, we love 2023 so far.
Kenal di mana btw? Ehehehehe.
Di chat asik ya ngobrol sama doi?
Telponan juga nyambung dan nggak pernah kehabisan topik. Kalau udah gitu, next step-nya ya, ketemuan dong.  Yep, it’s time to first date.
How are you feeling? Excited-kah? Deg degan? Nggak sabar pengen cepet-cepet saturday night? Atau justru takut kalo dia ternyata nggak seasik itu in person? Takut ternyata dia nggak sesuai ekspektasi kamu. Takut malah kamunya yang nggak sesuai ekspektasi dia?
Santai, guysWorrying is okay, but kalau udah berlebihan… Hold your thoughts until you hear about:
 
Blue ocean strategy. Blue ocean strategy yang pertama kali diperkenalkan Chan Kim dan Renee Mauborgne ini bakal bantu kamu dalam hal-hal apa aja yang better dihilangkan atau dirasain dalam berbagai aspek, guys. Dia punya empat sisi: Eliminate, Raise, Reduce, dan Create.
Si blue ocean strategy ini juga bissa diaplikasikan ke first date kamu loh, gengs. Biar first date-mu lancar dan sukses. Jadinya kayak gini nih:
EliminateStress, dan everything yang ribet-ribet.
Raise: Preparation, listening skill. 
ReduceTexting. 
CreateFirst impression yang solid, authenticity, dan follow-up yang tepat.
Keempat aspek ini, kalau di-breakdown lagi ke beberapa tips and trick, jadinya gini nih:

  • Jangan dibawa ribet. Well, buat ketemuan dengan orang yang baru dikenal tuh pasti banyak uncertainty kan. Kamu nggak tahu preference dia kayak apa juga. In that sense, yang bisa kamu lakukan adalah, nggak usah dibawa ribet pertemuan pertama tuh. Nggak usah muluk-muluk mau dinner fancy atau strolling around all dayInstead, kamu bisa aja ketemuan di tengah-tengah suatu coffee shop terus ngobrol di situ. Kalau di situ udah klop, baru deh arrange lunch atau dinner buat next-nya.
  • Jangan stres. We got you. Emang stres banget first date tuh kan yah? Milih baju aja bisa tiga hari sendiri. Padahal, dibawa santai aja guys first date tuh. Semakin santai kamu, semakin santai nanti pas hari H kamu jalan sama doi, gengs. Ps: Bahkan kalau ketemu dia pun kamu masih stres, coba buat lemesin aja dengan ngobrol, jangan sampai suasananya hening, ngobrol aja sambil ngeliatin orang-orang di sekitar, atau duduknya sampingan dan nggak hadap-hadapan biar nggak langsung eye-to-eye ehehehehe.
  • Kurangin chat. Langsung ketemu aja udah. Serius, kalau kamu kenalan sama orang baru nih, setuju nggak kalau chat-annya tuh nggak boleh terlalu lama sampai berhari-hari? Karena dengan begitu, ya feeling antara satu sama lain tuh bisa aja ilang, guys. Makanya kamu butuh gesture, facial expression, suara, dll yang cuman bisa didapat kalau ketemuan. Para ahli juga bilang komunikasi yang paling legit tuh emang komunikasi secara person-to-person.
  • Siapin topik obrolan pertama. Beberapa couple mungkin emang datang first date kayak, “Ya udah. Di sana ngobrolin apa liat ntar aja,” gitu kan. Nah tapi kalau kamu bukan tipikal yang spontan uhuy, siapin topik obrolan juga nggak ada salahnya, gengs. Maksudnya kayak, kamu tau dia into trading nih, jadi kamu udah ancang-ancang, “Ntar mau nanya-nanya dia soal trading ah. Kepo juga w,” gitu. Ps lagi: Kamu pasti paham bahwa omongan soal gaji atau isu pribadi lainnya tuh sensitif which actually agak nggak proper buat diomongin di first meet. Kalau dia nanyain itu dan kamu ngerasa nggak nyaman, itu artinya doi red flag betul, guys.
  • Stop “me, me, me,” mindset. Masih nyambung sama yang di atas, satu hal yang harus kamu perhatikan ketika ngobrol sama doi di first date adalah make sure bukan kamu doang yang cerita. Kamu juga harus mendengarkan cerita dari dia, guysBut at the same time, jangan jadi convo killer alias matiin semua pembicaraan: “Oh”. “Iya”. Gitu-gitu. Red flag banget kan? Makanya, yuk bisa yuk nanya balik sekadar, “Lah terus gimana dong tuh?”. Intinya, latih cara kamu mendengarkan, guys.
  • Strong first impression. Hal yang nggak kalah penting di first date, tentunya first impression dong. Mau itu dari parfum yang kamu pakai, outfit yang kamu pakai, gestur kamu di menit-menit pertama, yang bisa bikin mereka mikir, “Oh dia orangnya gini ya”. Gitu. Nah kan ceritanya kamu lagi nge-date nih. First impression kamu kudu bagus dong. Satu cara yang bisa kamu pakai adalah dengan senyum. Dengan senyum, orang bakalan ngiranya kamu tuh friendly dan open gitu lo. Biar positive vibes gitu.
  • Advertisement
  • Right follow-up. Oke bayangin kamu sekarang udah di rumah abis ngedate sama doi, cocok nih orang, kamu punya banyak things in common, kamu happy, green flag lah dia. First date kamu berhasil. Nah, to make it even more successful, jangan lupa follow-up nya yang bener, gengs. Iya, what to do after first date tuh sangat krusial lo. Di situ kamu bisa approach dia, “Eh thank you ya. I had a good time,” semacam itu deh. Ngobrol dikit, terus baru bahas next-nya kemana lagi. Oke nggak?

 

Good luck, guys!



Now, let’s dig in on our weekly recommendations!

If you already got plans for the new year, great. But if you haven’t, we are here to recommend you things to enjoy over the weekend. Let’s go! 
 
But before…
Rekomendasikan hal-hal yang seru menurut kamu (Bisa buku, podcast, video YouTube, apa pun itu, dengan cara mengisi form ini). Nanti, rekomendasimu bakal kita share di weekly tips aka below and let other people know how cool you are! Remember, sharing is caring!
  • Our videos on YouTube! Go enjoy our contents in audio-visual. We bring you the latest news weekly you don’t want to miss. 
  • Hey, aku mau rekomendasiin film detektif misteri yang baru banget rilis minggu lalu, Glass Onion. Ini sekuel film detektif fenomenal Knives Out itu loh, yang ada Daniel Craig sebagai detektif Benoit Blanc. Ini sekuelnya penuh twist banget dijamin menghibur bagi yang suka film detektif. (Anon)
  • Buat yang suka dan pengin memahami sejarah tapi secara sederhana, kalian bisa nonton channel YouTube-nya Oversimplified, video-videonya keren dengan pembahasan yang lengkap dan humor seru juga. (Anonymous)
  • Yang belum nonton atau baca Chainsaw Man, yuk disegerakan soalnya SERU BANGET GA BOONG GA NGIBUL!!!! Action-nya mantep, plotnya seru abis, karakternya juga komplit. Ada yang kocak, ada yang serius, ada yang cakep, hehe. 😀 (Anon)
  • Hai, aku mau rekomendasikan serial Netflix yang lagi aku tonton selama seminggu ini karena isi ceritanya super duper bagus dan bisa kasih kita berbagai perspektif dalam kehidupan: Workin’ Moms! Pembawaan filmnya ringan banget guys, cocok untuk menemani waktu luang sambil belajar tentang kehidupan beberapa wanita yang memiliki anak sambil bekerja, cobain deh! Banyak perspektif karena masing-masing dari mereka punya kehidupan dan jenis pekerjaannya masing-masing. (Annon)
  • If you’re an introvert and need somebody to talk to, but your tiny circle is busy with life, try Slowly. It so much fun. – Fringed Gentian
  • Our podcast! We’re talking about cuaca ekstrem di Indonesia, aturan Covid-19 buat para travelers dari China, dan ramenya petisi menuntut WFH kembali diterapkan. Leggooo
Yuk guys, jangan lupa kasih rekomendasimu ya! Caranya gampang, klik aja di sini!

Quote of the day

“Beware of what you set your heart upon…for it shall surely be yours.”
-Ralph Waldo Emerson-

Thank you note


Thanks to Nadila & Risan for buying us coffee today! 

 
(Mau ikutan nraktir tim Catch Me Up! kopi? Here, here…just click hereDengan mendukung, kamu nggak cuma beliin kami kopi yang menemani kami nulis, namun kamu juga udah men-support kami untuk terus berkarya dan membuat konten-konten berkualitas yang imparsial dan bebas dari kepentingan. Thank you so much!)
Advertisement