Friday Pause: Stickwitu 💕

375

Hello

Welcome to Friday! It’s finally our most favourite day because well, the weekend is finally here! What’s your plan? Staying in? Hanging out? Well, whatever you choose to do, remember to always start your day with our podcast here, and our collection of fun things down below. Let’s go!

For the love of Meme: Terus ditambah “Sampaikan analisa Anda berdasarkan teori”…


When you’re feeling left out……Just because you are a Gemini.

Kamu punya nggak sih temen yang into banget sama zodiak? Kayak, baru pertama kali ngobrol nih, dia udah bisa tau, “Lo pasti Taurus ya?” Atau “Taurus tuh cocok banget lagi temenan sama Leo”. Nah yang paling sering nih, kamu bakal dapat ekspresi melongo, atau bahkan tatapan sinis ketika kamu bilang zodiak kamu tuh Gemini. Lol. *On a serious note: Pls hentikan diskriminasi terhadap Gemini :(. Kasiannn.

Kayak, ketika kita bertindak, cara kita berpikir, cara kita berperilaku tuh somehow selalu bisa diasosiasikan sama zodiak kita.  Dan setiap zodiak tuh bisa dijelasin panjang lebar traits-nya apa -apa aja. DAN ITU BEDA-BEDA SEMUA, COY!
Bahkan nggak cuman personality, segala urusan karir, asmara, keuangan, tuh bisa diketahui based on zodiak, guys, *Looking at u yang sering baca majalah jaman dulu ngeliat section zodiak, hehehehe.
Now the question is: Do you believe in zodiac signs? Or, do you believe in astrology, in general?
We’ll leave it to you sih. We have to accept di dunia ini emang ada yang percaya sama zodiak dan astrological things because it’s good to rely on, fun to follow dan sederet alasan lainnya, dan ada juga yang nggak percaya sama zodiak because they think it makes no sense, serta sederet alasan lainnya juga. The choice is totally yours.

But, The thing is, buat kamu yang percaya nih, did you know kalau percaya sama zodiak dan astrologi tuh bisa:

  • Reduce your stress level. Not gonna lie hidup kita sekarang tuh kan penuh dengan tekanan dan ketidakpastian yah. Kamu lagi ada di fase-fase sulit sekarang, dan susah banget rasanya buat bangkit, bahkan leading up to stress dan anxiety. Nah tapi sekalinya baca artikel tentang zodiak kamu nih, ditulis, “Hari ini kamu mungkin bersedih, Ayo bangun dari kasurmu. Besok kamu akan ceria lagi seperti biasanya.” LAH KOK RELATE? Pikiran kamu bakalan tersugestikan dengan apa yang ditulis di situ. Kamu beneran cari kesibukan dengan iming-iming ‘Kamu akan ceria lagi’ dan turns out, kamu beneran lupa sama masalah kamu. Iya kan?
  • Memperluas wawasanmu. Percaya nggak sih, dengan kamu dive into this zodiac things, somehow kamu tuh belajar tentang people alias tentang manusia lo, guys. Kamu jadi paham kalau manusia tuh emang beda-beda. Kamu jadi paham tentang interpersonal communication, how to treat people, based on their zodiac signs. Bener nggak?
  • Give us hope about the future. Serius, did you know that di luar sana ada banyak banget penelitian yang udah membuktikan bahwa berbagai pandangan related to our future based on zodiac tuh benar-benar bisa jadi kenyataan. Iya, by nature aja gitu. Di luar kamu percaya atau nggak sama pandangan itu yah, termasuk soal masa depan kamu. Bisa lewat kata-kata kayak, “Kamu bakal dapat keuntungan”, atau “Semuanya pasti bisa kamu lewati kok”  yang gitu-gitu. Hal ini ofc bisa jadi harapan baru buat kamu. “Oh iya, everything will be alright yah”. Gitchuuu deh…

Nah tapi nih, di samping berbagai keunggulan kamu percaya sama zodiak, ternyata ada juga berbagai alasan buat kamu untuk nggak percaya sama segala hal related to zodiac signs ini, guys. Misalnya:

  • Nggak punya bukti konkret. Karena beberapa peneliti percaya, manusia tuh makhluk yang dinamis dan berubah-ubah. Jadi nggak bisa dikotak-kotakkan personality-nya, apalagi based on zodiac signs. Moreover, peneliti juga percaya pergerakan bumi dan planet-planet lain, kepribadian manusia juga berubah, guys. Makanya mereka bilangnya, “Yha nggak fair aja kalau lo bilang orang baperan karena dia Cancer. Toh besok bisa beda, nggak baperan lagi,” gitu kira-kira.
  • Itu itu aja yang dikatakan. Bayangin kamu lagi buka website-website ramalan zodiak minggu ini nih. Dibilangnya di situ minggu ini “Kamu bakalan ketemu orang baru dan berakhir jatuh cinta,” Terus kamu kepo kan sama zodiak lain out of nowhere. Eh gitu juga katanya, bakalan jatuh cinta juga. Liat lagi zodiak lain, gitu juga. Jadi apakah semua manusia akan jatuh cinta di saat yang bersamaan apa gimana nih konsepnya?
  • It might have gone too far. Serius. Bisa lo, guys. Contoh, bayangin kamu ada di satu circle di mana di circle tersebut cuma kamu doang yang Gemini. Nah, the fact that you are Gemini
    Advertisement
     lalu dijadiin bahan ceng-cengan sama tongkrongan kamu dan akhirnya punya pengaruh yang sangat besar dalam kehidupan kamu dalam bersosialisasi. Di kasus yang lebih parah, kamu jadi menyalahkan dirimu sendiri, “Ya mungkin emang gue yang toxic. Karena gue gemini.” Kamu jadi jarang ngumpul sama mereka lagi dan jadi nggak punya temen. Just because your zodiac sign. Again, can we stop discriminating against Gemini from now on?

Ps: Mimin is not a Gemini 



Finally, your weekly recs is here!

Yep, everything from podcast to series, everything is here for you to enjoy! 
 
But before…
Rekomendasikan hal-hal yang seru menurut kamu (Bisa buku, podcast, video YouTube, apa pun itu, dengan cara mengisi form ini). Nanti, rekomendasimu bakal kita share di weekly tips aka below and let other people know how cool you are! Remember, sharing is caring!
  • Jumat kemarin ada yang rekomendasiin “Slowly”, aku juga jadi inget “Postcrossing“. Ini basically kita kirim postcard ke random people anywhere in the world sesuai yang dipilihin oleh sistem, dan in returns we will receive postcard from random people from random country as well. Meski harus sabar karena postal system di sini cukup lambat, tapi rasa seneng ketika dapet postcard tuh worth it banget. Oiya, ada komunitasnya juga di sini, jadi bisa meet-up gitu 😀 (Yeonjun’s noona)
  • Hai! Aku mau rekomendasiin film yang lagi tayang di bioskop, judulnya “Puss in Boots: The Last Wish“. Trailer film ini udah sering banget jadi iklan di bioskop, dan sebelumnya aku ga terlalu tertarik, tapi ternyata…. surprisingly fun! Awalnya iseng doang nonton ini karena kebetulan lagi di mall, eh taunya seru banget geengs. :’D (annisaajengg)
  • Hula! Aku mau merekomendasikan drama Korea yang berjudul ‘The Glory‘ yang di peranin oleh Song Hye-kyo dan Lee Do-hyun. Ini bercerita tentang revenge yaa, guys. Banyak scene bullying and crime hihi. Btw ini masih part 1 episode 1-8. Nanti part 2 episode 9-16 tayang bulan Maret ini. Bisa ditonton di Netflix yaa. For me 10/10.(Anonymous)
  • Aku ingin rekomendasiin channel YouTube (ada IG-nya juga) untuk temen-temen yang suka bertanya-tanya tentang agama Islam tapi ga enak kalau nanya ke orang dan ga tau harus sampein ke siapa. Banyak bahasan seru dan menarik yang kekinian dan relate sama pertanyaan-pertanyaan kita sebagai anak muda yang kadang ga terlalu banyak dipaparkan sama ilmu agama kita sendiri. Here u r! – (Sifa)
  • Kaliann kudu baca buku “Berani Bahagia” karya Ichiro Kishimi & Fumitake Koga. Tuh buku ngebuat aku sadar bahwa hidup tuh ga ribet kok kalau mau bahagia. Bukunya dikemas dengan dialog filosofis melalui perspektif psikologi Adler. Read it genggss! (Anon)
  • Aku mau rekomandasiin reality show Korea “Single’s Inferno S2” yang tayang di Netflix. Yang awalnya nonton cuma coba-coba eh ternyata seru, intriguing, serasa dapet tips to encourage to approach someone first, whether for friendship or relationship. Serasa nonton campuran antara “Big Brother” plus “Take me out!”
  • Our podcast! We’re talking about 12 kasus HAM Berat yang diakui Jokowi, dan Banjir di California. Leggooo
Yuk guys, jangan lupa kasih rekomendasimu ya! Caranya gampang, klik aja di sini!

Quote of the day

“If you are working on something that you really care about, you don’t have to be pushed. The vision pulls you.”
-Steve Jobs-

Thank you note


Thanks to Lato-Lato for buying us coffee today! 

(Mau ikutan nraktir tim Catch Me Up! kopi? Here, here…just click hereDengan mendukung, kamu nggak cuma beliin kami kopi yang menemani kami nulis, namun kamu juga udah men-support kami untuk terus berkarya dan membuat konten-konten berkualitas yang imparsial dan bebas dari kepentingan. Thank you so much!)
Advertisement