Friday Pause: Karma is my boyfriend 💅

454

Hello

Welcome to Friday. Yeay to the last weekday of the week! Enjoy our podcast here, as well as some memes, tips and recs below. Happy weekend!

For the love of Meme: You and your bestie.


Never Have I Ever: Jawab “Belom kepikiran sih” pas lagi brainstorming….

I have ehehehehe 

Worry not worry, guys. It’s okay kok.

Adalah hal yang wajar kalau di satu meeting, nggak ada ide sama sekali yang keluar dari otakmu. Otakmu nggak harus selalu mengeluarkan ide-ide cemerlang setiap meeting kan.
However, at the same time, somehow kita tuh kesel sendiri kan. Kayak, “Kok nggak nemu-nemu ide sih?” Scroll sosmed, cari inspirasi, lembur sampai malam, tetap nggak ketemu itu idea. Gemes nggak sih? Duh. Mana besok harus di-present yekan. Dan di titik inilah kamu berpikir, “Andaikan otakku kayak si Emily in Paris, adaaaa aja ide campaign-nya. Apa w kerja di kantornya Emily aja yah?” (Lol).Nah daripada gemes sendiri bahkan ngehalu mau jadi Emily Cooper, di saat-saat kayak gini penting banget buat kita bersikap innovative, gengs. Iya, instead of ngeluh mulu “Nggak nemu-nemu nih idenya”, mending tanya sama diri sendiri, “Cara apa nih yang belum dicoba supaya idenya ketemu?”
Make sense kan?
That being said, kamu kudu innovative untuk menemukan ide baru, guys. Supaya kantor kamu juga terus berkembang. Dan kamu pun cepet naik jabatan (Ehehehe).Caranya gimana?
Caranya gini nih:

  • Be offlineWe know, we know. Buat kamu yang anak marketing atau social media, ide tuh munculnya ya dari apa yang kamu liat di internet kan. Dari trend TikTok misalnya, atau dari story orang di Instagram, whatsoever. Tapi yang harus kamu ketahui adalah, hal di sekeliling kamu juga bisa dijadiin ide lo, guys. Coba deh kalau udah stuck banget kehilangan ide, kamu keluar kantor, terus perhatiin orang-orang. Mereka lagi pada ngomongin apa? Behaviour mereka gimana? Dari situ pasti ada satu dua hal yang bisa kamu tangkep terus dikembangkan menjadi sebuah ide.
  • Focus on the keywords. Misalnya kamu udah dapat brief “Anak-anak” nih, terus kepikiran harus digimanain yah si anak-anak ini. Nah yang harus kamu lakukan adalah kamu catat semuanya apapun itu yang terlintas di pikiran kamu soal anak-anak. Apa misalnya? Sekolah? Jajanan? Lugu? Polos? Catet semuanya, nah dari situ kamu bakalan research lebih jauh dan akhirnya kamu bakalan nemu deh ide apa yang bisa kamu pakai terkait keyword anak-anak ini.
  • Let it flow aja. Gimana? Udah nemu belom? Atau ada banyak hal nih yang kamu temukan? Well, good for you, then. Jangan lupa dicatat apa-apa aja yang terlintas di pikiran kamu yah. Catat aja semuanya. Ngalir aja. Biasanya sih, detail-detail terkait proses menemukan ide tuh bakalan lancar jaya kalau udah nemu apa yang mau dibahas, gengs. Disortir mana yang oke mana yang nggak, atau digabung sama punya temenmu kalau bisa. Yakin deh, itu bakalan jadi ide cemerlang yang langsung di-ACC atasan, hehehehe.
  • Story helps. Yep, kamu pasti tahu kan kalau semua orang tuh punya cerita hidupnya masing-masing? With their consent (of course), kenapa kamu nggak mengembangkan ide dari cerita temenmu aja? Apalagi kalau temenmu itu adalah target market yang mau kamu tuju, fix bakalan bagus banget cerita dari dia tuh. Ide kamu bakalan jadi ide yang mengerti konsumen, which is jadi plus point di mana nggak semua orang dan nggak semua company bisa. Bener nggak?
  • TenangLast but not least, salah satu cara inovatif yang bisa kamu lakukan untuk menemukan sebuah ide adalah dengan bersikap tenang. Serius. Semakin kamu panik, idenya nggak akan mau muncul, gengs. Otak kerasa jadi stuck aja gitu. Peredaran darah nggak lancar, dsb. Nah kalau kamu udah ngerasa mulai panik, atur pernafasanmu, sugestiin sama diri sendiri, “Yuk tenang dulu yuk. Gue tenang. Gue harus tenang.” Abis itu mikir pun jadi lebih lancar deh.


Now, here comes our weekly recs!

We know, we know, this is your favorite part of the week. So check it out!  
 
But before…
Rekomendasikan hal-hal yang seru menurut kamu (Bisa buku, podcast, video YouTube, apa pun itu, dengan cara mengisi form ini). Nanti, rekomendasimu bakal kita share di weekly tips aka below and let other people know how cool you are! Remember, sharing is caring!
  • Aku mau rekomendasiin drakor “Ghost Doctor“! Alur ceritanya gak berat sama sekali, hihi. Yang dibintangi oleh aktor Kim Bum sama Rain. Dijamin seru banget! —Cif (Bukan Kpoper, cuma penikmat drakor)
  • Halo halo, pembaca Catch Me Up! Buat kalian yang suka drakor ceritanya tentang affair aka perselingkuhan (ehem), drama yang lagi ongoing sekarang yaitu “Red Balloon” harus banget kalian tonton. Ceritanya cuman berputar di dua keluarga tapi saling terkait satu sama lain.  Dan uri Seo Dan (One of the most fav second leads sepanjang masa from “Crash Landing on You”) akhirnya jadi female lead di sini, guys. Buruan nonton! (Lisa)
  • Marion Jola is backeveribadi!! It’s an EPIC COMEBACK!! Dengan single terbaru judulnya “Bukan Manusia“, Lala beneran tunjukin kualitasnya di lagu ini, di tengah gempuran idol-idol lain kayak Lyodra, Tiara, Mahalini, dll. Lagunya pun easy listening dan bakalan relate sama kamu. (87 Garaga)
  • Ginny and Georgia” Season 2 is a lit!! Beneran lebih bagus dari season 1-nya. Cerita Ginny dan struggle dia, terus Georgia yang strong outside vulnerable inside beneran ditunjukin di season ini. Terus Ginny-Marcus and Georgia-Paul beneran bikin senyum-senyum dan bahagia nontonnya. Ps: This show contains self-harm which might be triggering, sih. Proceed with cautions, ya!  (Anon)
  • Kalian semua harus dengerin “Serana” from For Revenge. Asik banget lagunya dibawa sing along rame-rame, guys. Tapi at the same time, lagunya juga sedih banget. Terusm di saat orang-orang pada fokus sama that “Beri tahu aku…” aku malah suka banget sama bridge-nya “Biarkan ku menepi jika kau takkan kembali, dan yakinkan ku bahwa kau telah temukan yang kau cari”. . (Anon)
  • Kamu tau nggak sih kalau banyak teori di luaran sana yang bilang “Flowers“-nya Miley Cyrus itu jawaban doi buat Liam Hemsworth, si mantan suami yang sebelumnya pernah dedikasiin “When I Was Your Man”-nya Bruno Mars buat Miley, guys. Nggak terkonfirmasi langsung sih, tapi disamping itu, aku suka banget sama “Flowers:. Kayak independent aja, life must go on with or without boyfriend ya, girls. (Anon)
  • Our podcast! We’re talking about Nota Pembelaannya Putri Candrawathi dan Richard Eliezer, Jerman yang ngirimin tank ke Ukraina, dan menurunnya kelahiran di Jepang. Leggooo
Yuk guys, jangan lupa kasih rekomendasimu ya! Caranya gampang, klik aja di sini!

Quote of the day

 
““The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why.” 
– Mark Twain –

Thank you note


Thanks to Mademoiselle.anya for buying us coffee today! 

 
(Mau ikutan nraktir tim Catch Me Up! kopi? Here, here…just click hereDengan mendukung, kamu nggak cuma beliin kami kopi yang menemani kami nulis, namun kamu juga udah men-support kami untuk terus berkarya dan membuat konten-konten berkualitas yang imparsial dan bebas dari kepentingan. Thank you so much!)
Advertisement