Tol Cipali Jadi Lokasi Kecelakaan Fatalitas Tertinggi Dunia

308

When you’ve been listening to “Hati Hati di Jalan” so often….

Pls do.

Yoi, guys. Jangan terlalu fokus sama “Ku kira kita asam dan garam” kalau dengar kata “Hati Hati di Jalan” tuh, tapi juga dimaknai secara harfiah.
 
Hati hati hati di jalan.
 
Advertisement
Hati hati saat berkendara.
 
Karena faktanya, kecelakaan lalu lintas bahkan menimbulkan korban jiwa masih jadi isu yang concerning sekarang, guys. Khususnya di Jalan Tol.
 
Yep, Kementerian Perhubungan mencatat, ruas Tol Cipali jadi lokasi kecelakaan lalu lintas dengan fatalitas tertinggi di DUNIA. Serius, kalau dirata-ratain, ada satu korban jiwa per kilometernya. Yang terbaru, barusan kejadian akhir bulan lalu di KM 119.600 di mana satu minibus ringsek. Well, Kecelakaan di jalan tol tuh secara garis besar bisa disebabkan karena dua hal, guys. Pertama, adanya peningkatan jumlah kendaraan, bahkan sampai nyentuh 150 juta kendaraan yang ada di jalan tahun ini, terus ruas jalan tol juga dibangun semakin pesat.
 
Padahal, seharusnya pembangunan jalan tol yang semakin pesat ini kudu disikapi dengan konsistensi dan ketaatan pada aturan, biar gimana pun keadaan jalannya, seberapa banyak kendaraan di sana, kita tetep aman dan selamat sampai tujuan.
 
Jalan tol tuh seharusnya bukan jadi tempat buat kita kehilangan seseorang.
Advertisement