Inggris Larang Penggunaan Plastik Sekali Pakai

223

Who’s gonna say no to plastics?

The UK.
Iya ni guys, pihak pemerintah Inggris kini lagi memformulasikan aturan yang bakal melarang penggunaan plastik sekali pakai kayak sendok, garpu, piring, dll dan bakal diganti dengan bahan-bahan yang lebih biodegradable. Hal ini dilakukan demi mengatasi masalah sampah plastik di dunia yang makin mengkhawatirkan.
 
Saat ini, Inggris udah melarang penggunaan plastik sekali pakai kayak sedotan, pengaduk, hingga cotton buds, tapi menurut keterangan dari Department for Environment, Food and Rural Affairs minggu lalu, pemerintah Inggris berniat untuk lebih cepat dan lebih maju dalam upayanya me-reduce, reuse dan recycle sampah plastik. Juru bicara dari lembaga tadi juga menerangkan bahwa otoritas setempat bakal segera menggelar konsultasi publik untuk membahas isu ini. Sebelumnya, larangan yang sama juga udah berlaku di daerah lain kayak Skotlandia.
Advertisement
 
FYI guys, Inggris sendiri menghasilkan 1,1 miliar piring sekali pakai dan 4,25 miliar alat makan sekali pakai setiap tahunnya. Artinya satu orang tuh menggunakan 20 piring dan 75 alat makan sekali pakai dalam setahun. Masalahnya, hanya 10% dari sampah ini yang di-recycle, makanya pemerintah berniat untuk mengurangi penggunaannya lewat aturan larangan tadi.
Advertisement