Friday Pause: Jingle bells rocks 🎅🏻🎄

472

Hello

Good morning! What a peaceful time before the christmas weekend. Today, let’s get away from the news and enjoy some meme, tips and recs instead. Oh, and don’t forget our newest YouTube episode and podcast. Let’s go!

For the love of Meme: When it’s Chrismas weekend…


Now, let’s talk about our angel without wings…

Aka Mother.
Siapa yang kemarin abis posting hari ibu? Ada yang ngerayain bareng mama? Kirim bunga? Atau cukup ngucapin via WhatsApp aja? Nah gimanapun caranya, kamu tentu setuju ya bahwa ngomongin mama tuh selalu aja bikin perasaan jadi mellow. Karena dari kita lahir sampai dewasa kayak sekarang, rasanya nggak akan pernah cukup buat ngomongin segala kebaikan mama.
 
Nah tapi ketika kamu beranjak dewasa, kadang kamu lupa dan terlena sama segala “Kemandirian” yang kamu punya. Kamu bahkan terlena sama pikiran-pikiran ‘Aku udah gede. Udah bisa nentuin jalanku sendiri. Mama nggak bisa ngekang aku terus-terusan’, yang somehow bikin hubunganmu sama ibumu jadi renggang :((((.
 
Yang harus kamu ketahui adalah, it’s never okay to have a fight your mom, gengs. Even if you have a difficult time with her due to miscommunication, misunderstanding, dsb, tetep ada cara biar hubunganmu dan mama jadi lebih baik. Apalagi kalau kamu udah ngerasain sendiri jadi seorang ibu tuh gimana. In that sense, penting bangeet buat kita kudu tetep jaga hubungan sama mama even ketika kita udah dewasa, gengs.

Caranya gini nih:

  • Realize everyone has flaws, including your mother. Seiring bertambahnya usia, cakrawala pikiran kamu kan jadi semakin meluas yah. Kamu jadi bisa ngeliat orang dengan segala kebaikannya, plus bisa ngeliat orang dengan segala ‘keburukannya’. Dan hal ini berlaku untuk semua orang, guys. Nggak terkecuali mamamu sendiri. Yep, kamu akhirnya bisa ngeliat dan sadar bahwa mamamu pun bukan manusia yang sempurna. And that’s totally fine, rite? Remember we’re perfect in our imperfections.
  • Get you being the advice giverfor some moment. Waktu zaman sekolah paling mentok SMA tuh mama selalu jadi pemberi nasihat dan kita yang mendengarkan. Nah tapi seiring kita dewasa nih, hubungan kita sama mama tuh turns out jadi timbal balik gitu lo, guys. Nggak cuman kita yang butuh nasehat mama, tapi mama juga butuh nasihat kita. And she actually listens to it. Kayak saran buat jangan percaya message hoax misalnya, ehehehehe.
  • Listen carefully to her adviceBut still, kamu pun juga butuh banyak advice dari ibumu yekan. Apalagi seiring kamu beranjak dewasa, salah satu tempat curhat terbaik adalah mama. Selain mencurahkan isi hati, kamu pun bakal bener-bener mendengarkan segala advice dari beliau. Yha emang bener sih ya, namanya ibu udah melewati asam garam kehidupan, dan segala nasihat yang keluar dari mulutnya, yha emang gitu keadaannya. Makanya kamu dengerin.
  • You are who you are, Because of who your mother is. And again, that’s totally fine. Yha mungkin kamu risih yah kalau disama-samain mulu sama ibumu. Mulai dari sikap, gesture, cara berpikir, gitu-gitu. Kayak… “Ih apaan sih. Orang gue beda.” Kamu pun put some efforts buat ngembangin identitas kamu lebih jauh lagi biar terlepas dari bayang-bayang mama. But setelah dewasa, akan ada momennya di mana kamu embrace persamaan kamu sama mama, bahkan yang dulu kamu denial, justru sekarang jadi favorite parts about yourself.
  • Quality time bareng. Yep, sesimpel ajakin mama ke coffee shop yang lagi hits dan family friendly, sambil ngobrol, ternyata berpengaruh banget buat hubungan ibu dan anak, guys.  Believe it or not, kamu dan mama malah enjoying your time together. Kamu jadi lebih kenal ibumu, ibumu pun jadi lebih kenal sama kamu. Kalian bisa ngelakuin banyak hal, as a child and mom, or even beyond.
  • Jadi temenBeyond yang dimaksud di atas, salah satunya adalah dengan jadi teman untuk satu sama lain. Kalau memungkinkan, kamu nggak perlu canggung untuk cerita soal hubungan kamu sama pasangan misalnya, kayak kamu curhat sama temen biasa aja. Nggak perlu khawatir bakalan di-judge kayak apa, dan ibumu pun nggak perlu sugarcoating sana sini, because kamu pun udah tahu kenyataannya kayak apa. Jadi lebih enak deh buat terbuka. Persis kayak temen.
  • Discovering the ‘Untold stories’. Seiring bertambah dewasanya dirimu, plus ditambah quality time sama mama, kamu pun akhirnya sadar kalau banyak banget cerita yang kamu nggak tahu yang terjadi di hidup ibumu. Dan hal pertama yang terlintas di otakmu pasti, “Gila ya! Mama emang keren banget!” Kalau udah begitu, nggak mungkin dong kamu nggak makin respect  sama ibumu.
  • Realizing she always tries her best 
    Advertisement
    buat mengatasi segala masalah, even masalah yang dia sendiri nggak tahu gimana cara penyelesaiannya. Well, waktu kecil dulu, kalau ngeliat mama tuh rasanya bentuk keajaiban gitu yah. Apa aja bisa, remote tv ilang aja bisa ketemu, bisa bawa belanjaan banyak, dll. Nah tapi little did we know, mama adalah manusia yang nggak terlepas dari masalah, gengs. Dan tahu apa yang mama lakukan? She just keeps going. Penyelesaian gimana, yha liat ntar. Kalau kata mama mah gitu, sambil tetep try her best to make home still a home. Insane, isn’t it?

And now… your favorite weekly recs!


And now… your favorite weekly recs!

Yep, we know this weekend will be festive, but our weekly recs will always come in handy! 
 
But before…
Rekomendasikan hal-hal yang seru menurut kamu (Bisa buku, podcast, video YouTube, apa pun itu, dengan cara mengisi form ini). Nanti, rekomendasimu bakal kita share di weekly tips aka below and let other people know how cool you are! Remember, sharing is caring!
  • Our YouTube channel! Check out our CEO and cofounder talking about the hottest news from over the weekend!
  • Terima kasih until sender yang beberapa waktu lalu merekomendasikan Bakmie Gandhok. Saya lahir dan besar di Jogja baru tau kalo ada tempat ini. Selain bakmi rebusnya yang enak banget, saya mau rekomendasiin kawista kombucha kreasi mereka. Bisa banget buat dijadiin oleh-oleh kalo abis dari Jogja.(Anonymous)
  • Buat yang suka cerita sejarah bisa banget dengerin Podcast Sejarah di Spotify. Pengisi suaranya enak nyeritainnya dan ngalir aja. Kadang diisi reka ulang rekaman kejadian historis tertentu. Episode favoritku yang bahas tentang Junta Argentina pas Piala Dunia 1978, tentang rentetan kejadian G30S/PKI, serta tentang rumah awal mula perjuangan memproklamasikan kemerdekaan RI. (Anonymous)
  • Yang suka nonton drama sageuk kayak The Moon that Embrace the sun, The King’s Affection, Mr. Queen, coba nonton Under the Queen’s Umberella. Dramamya seru, Queen-nya badass. – Ayik
  • Please watch Wednesday Addams!! Karakternya, jalan ceritanya, plot twist-nya, seru banget buat diikutin, guys. Ps: I love Enid and Thing so muchhhhh. (Anonymous)
  • Halo. Makasih buat siapapun yang kemarin rekomenin Curtain Call. Sedih Senin besok udah masuk two last episodes, hiks. But yang mau aku mention di sini adalah: Gila soundtrack mereka bagus-bagus banget cuy. Either itu yang udah muncul dari ep 1, atau yang muncul di episode 14 kemarin. Bagus semuaa. Dengerin deh. Favorit aku “You Are The Sea”, “Love Is”, sama “We Were”.  (Anonymous)
  • Buat kalian yang ngerasa lebih enak tidur ditemenin suara hujan tapi males dengerin dari YouTube, that means kalian dengerinnya harus dari Spotify, gengs. Hemat kuota juga kan ehehehe. Ada genre-nya bahkan, rain sounds. Favorit aku sih yng ada suara guntur petirnya juga. Ngerasa lebih calm aja tidur pas hujan tuh, meskipun suaranya fiktif hahahahaha. (Fiqri)
  • Our podcast! Today we’ll talk about Opung Luhut yang bilang OTT bikin citra negara jelek, Taliban larang perempuan kuliah, dan uang baru di Inggris yang bergambar Raja Charles III. Leggo!
Yuk guys, jangan lupa kasih rekomendasimu ya! Caranya gampang, klik aja di sini!

Quote of the day

“Success is not final; failure is not fatal: It is the courage to continue that counts.”
-Winston S. Churchill-

Thank you note


Thanks to Alc and Nana for buying us coffee today! 

(Mau ikutan nraktir tim Catch Me Up! kopi? Here, here…just click hereDengan mendukung, kamu nggak cuma beliin kami kopi yang menemani kami nulis, namun kamu juga udah men-support kami untuk terus berkarya dan membuat konten-konten berkualitas yang imparsial dan bebas dari kepentingan. Thank you so much!)
Advertisement