Argentina Jadi Juara Piala Dunia 2022

295

Now, some updates on GOAT…

Shoutout to Argentina, everyone. 
Yup, setelah pertandingan yang super menegangkan di Minggu dini hari kemarin, akhirnya Argentina fix jadi juara Piala Dunia 2022.
 
Gimme the details. 
Argentina finally won the match. Awalnya mereka berhasil dapet skor 1-0 atas Prancis, lewat penaltinya Lionel messi di menit ke-23. Doi berhasil dapet penalti setelah Angel Di Maria dilanggar oleh Ousmane Dembele. Terus, Argentina unggul lagi dengan skor 2-0 lewat golnya Angel Di Maria pada menit ke-36. Berkat gocekan dan kerja sama yang super, Messi sama Julian Alvarez berhasil jebolin pertahanannya Prancis. Argentina pun berhasil mempertahankan skor 2-0 selama babak pertama.
 
How about France? 
Salah satu pemain yang juga curi perhatian adalah Kylian Mbappe asal Perancis yang berhasil cetak dua gol buat Prancis hanya dalam waktu 97 detik pada menit ke 80 lewat penalti dan 81 setelah terima umpan dari Marcus Thuram. Skor imbang 2-2 pun bertahan sampe akhir menit ke 90 dan akhirnya mereka semua dikasih extra time. Di babak tambahan itu, Messi lagi-lagi berhasil nambah keunggulan jadi 3-2 lewat gol pada menit ke-109. Tapi, Prancis tuh masih nggak nyerah, guys. Mbappe pun ngegolin penalti di menit ke-118 buat nyamain kedudukan 3-3. Akhirnya, adu penalty pun dilakukan untuk menentukan the winner. Akhirnya, Argentina berhasil menang dengan skor 4-2 atas Prancis setelah adu penalti.
 
Tell me another side of this match. 
Salah satu yang menarik perhatian semuanya adalah kehadiran Presiden Prancis Emmanuel Macron yang kasih dukungan secara langsung di lapangan. Setelah Prancis kalah, Macron pun langsung otomatis menghibur Mbappe lewat rangkulannya. Selain Mbappe, Macron juga menghibur para pemain Timnas lainnya. Overall, Macron tetep bangga banget sama apa yang udah dilakuin sama timnasnya itu.
 
Now tell me about the celebration. 
Nah pas perayaan kemenangannya, biasa dong Messi
Advertisement
 dkk melakukan selebrasi di lapangan. Adapun salah satu yang jadi sorotan adalah sosok Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani yang memberi Messi jubah bisht saat momentum pemberian hadiah. Hal ini kemudian menyebabkan kontroversi karena dalam aturan FIFA, perayaan kemenangan hanya boleh dilakukan dengan mengenakan seragam olahraganya aja. Namun pas lagi dikenakan jubah bisht itu, di lokasi acara juga ada Presiden FIFA Gianni Infantino tapi dia ngga menghalangi, jadi ya B aja.
 
OK…
Nggak cuma Messi, kamu juga harus tahu nih guys bahwa kipernya Argentina Emiliano Martinez juga jadi sorotan setelah dia dapet julukan kiper terbaik di Piala Dunia 2022. Martinez pun disorot atas hobinya yang doyan banget koleksi mobil mewah kaya supercar Ferrari. Nggak cuma itu, doi juga punya mobil lainnya kaya Chevrolet, Mercedes-Benz, BMW sampe Range Rover. Duh, bagi satu aja dong Mas Martinez, HEHE..
 
How about at home?
Back at home in Argentina, warga yang suka cita turun ke jalan untuk merayakan kemenangan timnya. Sampe-sampe,  rumah neneknya Messi di Rosario, Argentina diserbu sama suporternya setelah Argentina lolos ke final beberapa waktu lalu. Mereka meneriakkan yel-yel di depan rumah itu, padahal Celia alias nenek Messi udah meninggal ketika Messi masih 11 tahun.
 
Anything else now?
Kemenangan ini seolah menjadi akhir dari perdebatan soal: Siapa yang lebih jago? Messi atau musuh bebuyutannya Cristiano Ronaldo? Nah hasil di Piala Dunia kali ini seolah menjawab pertanyaan tadi guys. Kamu udah tau lah ya jawabannya siapa. Now, see you in Mexico!
Advertisement