Rabu Jadi Hari Libur Nasional di Arab

32

Who’s celebrating football to the fullest?

Yang baru aja menang atas Argentina di Piala Dunia 2022. Atas kemenangan yang ngga disangka-sangka ini, pihak kerajaan KSA resmi mengumumkan hari libur nasional pada Rabu (23/11). Jadi guys, sebagai salah satu tim underdog di Piala Dunia 2022, banyak yang ngga nyangka ketika Arab Saudi berhasil menang dengan skor 2-1 dari salah satu jagoan Argentina. Hasil inipun dirayakan dengan jor-joran oleh pihak istana kerajaan Bin Salman, salah satunya dengan memberikan hari libur yang berlaku buat semua karyawan di sektor publik dan swasta. Terus, seluruh pelajar di sekolah yang berada di Arab Saudi juga kedapetan libur. Iri banget nggak, sih?
 
Kemenangan Arab Saudi jadi momen yang super mengejutkan sih buat semuanya. Soalnya, setelah ini, tim mereka jadi punya peluang buat lolos ke babak 16 besar. Arab Saudi sendiri sekarang nempatin puncak klasemen sementara Grup C dengan koleksi tiga poin. Sementara Argentina, harus pasrah atas kekalahannya.
 
Sebenernya, ini bukan pertama kalinya suatu negara ngumumin hari nasional buat warganya atas kemenangan di Piala Dunia.
 
Pemerintah Kamerun sebelumnya pernah nerapin hari libur nasional juga ketika timnya ngalahin Argentina dan menang 1-0 di Piala Dunia 1990.