Presiden Korea Selatan Membungkuk Dihadapan Publik

41

When there’s some updates from Itaewon…

South Korean President, Yoon Suk-Yeol feeling the grief.
Yep, of course gara-gara insiden Halloween di Itaewon. Suk-Yeol otomatis sedih, marah gara-gara polisi dinilai lalai dalam menangani kasus ini.

HAHHH? 
Iya, jadi baru aja terungkap kalo ternyata pihak kepolisian tuh menerima 11 laporan sebelum tragedi tersebut berujung kematian. Tapiiii, kepolisian di Itaewon nggak segera ambil tindakan setelah menerima laporan itu. Terus, salah satu staf presiden Korsel bilang kalo Presiden akhirnya meminta penyelidikan dilakukan secara menyeluruh.

Tell me more. 
Badan Kepolisian Nasional akhirnya bocorin soal isi dari 11 panggilan darurat yang muncul sekitar empat jam sebelum bencana. Katanya, banyak penelepon yang bilang kalo udah banyak korban yang  berjatuhan hingga meninggal dunia.
 
Hiks…
Gara-gara ini, kepala polisi nasional Korsel, Yoon Hee-keun MEMINTA MAAP gara-gara polisi nggak segera take action ketika nerima laporan. WOOW kayak di negara wakanda ygy. Terus polisi Wakanda, eh, Korsel, juga berjanji bakal melakukan pemeriksaan internal usai tragedi. Yoon juga sampe membungkukkan badan di hadapan publik. Nggak cuma itu, Mendagri Lee Sang Min, Kepala Daerah Yongsan dan Walikota Seoul Oh Se-Hoon juga minta maaf atas tragedi fatal ini. Mereka rame-rame minta maaf setelah presiden terima laporan soal panggilan darurat yang nggak segera ditanggepin sama polisi tadi.

Bener-bener kayak di Wakanda…
Sa ae…. Well, in case kamu belom tau, saat ini tuh Korea Selatan lagi berduka karena 156 orang meninggal dalam tragedi Halloween di Itaewon. Insiden itu bermula ketika para pengunjung, yang jumlahnya banyak banget itu, mulai memadati jalan yang sempit dan menanjak. Akhirnya, banyak dari mereka yang berjatuhan dan saling menindih satu sama lain. The situation then got worse. Mereka kemudian  panik dan saling nginjek satu sama lain. Petugas udah berusaha keras buat narik para korban dari kerumunan tapi ya gimana, mereka juga udah terkapar dan mengalami henti jantung.

Anything else? 
Sampe sekarang penyebab resmi dari insidennya masih belum diketahui karena pihak berwenang masih melakukan penyelidikan. Banyak spekulasi sih yang muncul soal kejadian ini. Terus, Korsel juga banyak dikritik karena nggak punya manajemen risiko dalam penanganan kerumunan massa.