Presiden Jokowi : Kelihatannya Setelah Ini Jatahnya Pak Prabowo

27

And  the two besties’ story continues….

On Pemenangan Pemilihan Presiden 2024.
Yep, we are still going to talk about the besties of the nation, Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Pak Prabowo Subianto, yang dibilang bakal memenangkan Pilpres setelah Pak Jokowi menang dua kali.

Context, pls.
You got it. Jadi setelah statement-nya Pak Jokowi yang bilang selalu dukung Pak Prabowo, hal ini kemudian mengundang banyak tanda tanya netizen, “Dukung buat nyapres nih maksudnya?” kira-kira gitu gengs. Hal itu kemudian buru-buru dilurusin lagi sama Pak Prabowo dengan bilang, “Dukung di pemerintahan maksudnya, guys. Di Kementerian Pertahanan,” gitu (Nggak percaya? Baca di sini deh).  Nah nggak lama setelah itu, keluar lagi statement Pak Jokowi soal Pak Prabowo nyapres ini, guys.

Again??
Yep. Jadi statement itu keluar di sambutannya Presiden Joko Widodo waktu menghadiri HUT-nya Partai Perindo yang berlangsung hari Senin kemarin. Sama kayak menghadiri HUT Partai Golkar beberapa waktu lalu, dalam sambutannya kali ini, yha Pak Jokowi juga ngomongin soal capres, gengs. Khususnya ke Prabowo Subianto yang kemarin juga hadir dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Partai Gerindra. FYI, beliau ini juga udah diusung partainya sebagai Calon Presiden RI di Pilpres 2024 besok.

Terus yang ini Pak Jokowi ngomongnya gimana?
Di situ, beliau bilang bisa aja 2024 besok yang menang Pilpres tuh Pak Prabowo since beliau sendiri juga udah dua kali menang Pipres. To be exact, In his words, Pakde ngomongnya gini, “Saya ini dua kali Wali Kota di Solo menang. Kemudian, ditarik ke Jakarta, gubernur sekali menang. Kemudian, dua kali di pemilu presiden juga menang. Mohon maaf, Pak Prabowo,” ketawa dulu tuh bentar kan audiens di situ. Terus nggak lama Presiden Jokowi ngomong lagi gini, “Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo.”

Oh wow. I didn’t see that coming. 
Same. kader-kader Partai Gerindra pun langsung menyambut baik statement presiden ini. Waketum DPP Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono juga bilangnya semoga aja jadi kenyataan deh di 2024 nanti, katanya gitu. Meanwhile, merespons statement Jokowi tadi, Pak Prabowo juga bilangnya yha namanya patriot harus siap kalau dibutuhkan rakyat, katanya gitu.

Kalau partainya Pak Jokowi ada komen nggak?
Ada dong. Ketua DPP Partai PDI-Perjuangan, Said Abdullah bilangnya dukungan Pak Jokowi terhadap Pak Prabowo tuh sebenarnya yha hal biasa. Secara dukungan kayak gini juga diberikan ke tokoh-tokoh lain. Yang penting siapapun presidennya, later on dia bisa melanjutkan kinerja yang udah dibangun selama dua periode Pakde menjabat ini aja. Kalau ada program yang udah presiden sekarang rancang tapi nggak keburu gara-gara masa jabatan terus pas ada presiden baru program itu ditinggal, yha presiden sekarang berhak khawatir, kata Bang Said gitu. Lebih jauh, Pak Said juga bilang bakal calon presiden yang didukung Presiden tuh bakalan punya elektoral yang tinggi, secara kepercayaan rakyat ke Jokowi kan juga tinggi.
 
OK. Anything else I should know? 
Btw sejak dideklarasikan sebagai capres oleh partainya, calon RI 2 buat Prabowo Subianto tuh emang masih belum ada, guys. Well, sampai saat ini banyak sih nama yang berseliweran kayak Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKB di mana PKB sendiri juga udah koalisi sama Gerindra. Terus ngeliat Jokowi yang makin lengket ke Prabowo lengkap dengan sinyal-sinyalnya kayak gini, kemungkinan besar PDI-Perjuangan juga bakalan gabung ke koalisi mereka, dan menjadikan Puan Maharani sebagai calon wakil presiden pendamping Prabowo.
 
Seruuu seruuu….