Presiden Jokowi Dukung Prabowo Jadi Capres

51

Who’s got Mr. President’s support?

Prabowo Subianto.
Buat nyapres?
Ini juga yang jadi pertanyaan jutaan masyarakat Indonesia, guys sejak keluar statement dari Presiden Joko Widodo kalau Pakde dari awal udah mendukung Prabowo.

LAH???
Iya. As we all know rival di dua kali Pilpres ini kan sekarang akhirnya jadi bestie ygy, Pakde Jokowi jadi presiden RI, Pak Prabowo diangkat sebagai Menteri Pertahanan. Karena urusan kerjaan, banyak ngobrol lah beliau berdua, salah satunya soal dukung mendukung. Nah karena sekarang ini lagi hype banget soal Capres 2024 di mana Prabowo Subianto udah diusung partainya untuk nyapres lagi for the third time (Read the full story here), publik penasaran dong kalau Prabowo nyapres Jokowi dukung nggak, bahkan sampai keluar satu statement dari Pakde yang bikin, “Ohh. Hah gimana pak?” gitu.

Statement
-nya gimana dulu? 
In his words, Presiden Joko Widodo bilang gini, guys: “Sudah sejak awal saya sampaikan mendukung beliau.” Yang denger statement itu kan langsung pada mikirnya langsung ke capres kan. “Wah presiden aja dari awal dukung Prabowo nih sebagai capres and perhaps the next president (?)”. Iya kan? Well, hold that thought until statement itu ditimpalin lagu sama Prabowo Subianto himself yang kebetulan juga ada di sana dengan bilang, “Ini pertahanan”. Yak, konteksnya dalam pemerintahan, bapak-bapak ibu-ibu.

MOSO SEHHH?
Iya, Lebih jauh, Pak Pres bilangnya beliau emang sering tukar pandangan sama Pak Prabowo soal Indonesia ke depannya gimana, dll. Tapi kalau katanya Ketua DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad sih guys, statement Pakde tadi bukan sebatas di pemerintahan aja, tapi juga a bigger picture dari apa yang udah dikerjain Pak Prabowo selama ini. Baik itu di lingkup Kementerian Pertahanan, dan pekerjaan lain, termasuk salah satunya… Uhuk, Pilpres 2024. Bahkan, dari klaimnya Pak Dasco, sejak Partai Gerindra mengusung Prabowo Subianto sebagai capres, Pak Prabowo kan sowan dulu sama Pakde kan. Nah di situ, Presiden Joko Widodo tuh udah kasih dukungan penuh dan dari segala aspek buat beliau di Pilpres nanti, guys.

2024 tuh bentar lagi atau masih lama si?
Well, ada yang bilang bentar lagi makanya udah nge-declare capres dan biar persiapan lebih matang juga, tapi ada juga yang bilang masih lama. Salah satunya, Puan MaharaniWell, nama Mbak Puan tuh kan emang sering banget yah bersanding ama nama Prabowo dan tokoh-tokoh lain buat bersaing jadi RI 1. Tapi kata Mbak Puan pilpres masih lama, guys. Makanya sampai sekarang juga beliau belum ketemu sama Presiden Jokowi bahas pilpres-pilpresan. Kalaupun ketemu yha mereka bahas masalah bangsa dan negara, katanya gitu.

I see. Anything else?
Btw Pak Prabowo tuh jadi orang ketiga yang dideklarasikan sebagai capres partai politik setelah sebelumnya ada NasDem yang udah mengusung Anies Rasyid Baswedan, ada PSI yang udah mengusung Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid sebagai presiden dan wakil presiden. Bentar lagi, bakalan lebih banyak lagi partai politik yang men-declare presiden mereka sih, guys. So, prepare yourself.