Ledakan Bom di Turkey

24

The explosion happened..

In Turkey. 
Jadi baru aja nih ledakan terjadi di area Istiklal, di Istanbul pada Minggu (13/11) waktu setempat. Hal ini kemudian bikin Turki heboh, dan diduga merupakan serangan teroris.
 
Noooo what just happened? 
Ledakan itu menewaskan sedikitnya enam orang. Pasca kejadian, satu orang yang ditangkap polisi diduga ninggalin bom di area Istiklal. Mendagri Turki Suleyman Soylu pun secara langsung ngumumin soal insiden ini. Tapi so far, soal identitas pelaku dan lokasi penangkapan masih belom diumumin juga.
 
Then, who is it?
Presiden Recep Tayyip Erdogan dan Wakilnya, Fuat Oktay sih bilang kalo “seorang wanita” yang bertanggung jawab atas ledakan itu. Kalo Menteri Kehakiman Turki, Bekir Bozdag sih bilang bahwa ada seorang wanita yang duduk di salah satu bangku di lokasi selama lebih dari 40 menit, tapi akhirnya ninggalin area itu sebelum ledakan terjadi. Pak Bozdag bilang kalo kemungkinan bom dipasangi timer dan diledakkin dari jarak jauh.
 
What does the Presiden say? 
Erdogan bilang kalo ledakan itu sih bau-baunya berkaitan dengan terorisme. Dan yang pasti, pelakunya bakal dapet hukuman yang setimpal. Meski baru diserang bom, namun Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan tetep berangkat ke Bali kok buat dateng di KTT G20. Erdogan terbang ke Bali beberapa jam setelah ledakan itu terjadi. Rencananya, nanti Erdogan juga bakal melakukan pertemuan bilateral sama sejumlah pemimpin negara, termasuk Presiden Jokowi.
 
Anything else?
Karena ledakan ini terjadi di area jalur pejalan kaki, selain ada 6 orang yang tewas, 81 orang lainnya juga terluka.