Jeff Bezos Akan Memberikan Sebagian Hartanya Untuk Amal

33

When you have a lot of money…You’ll do charity, kayak Jeff Bezos.

Iya guys. Salah satu crazy rich tier 1 dunia yang juga founder-nya Amazon, Jeff Bezos bilang di sebuah interview eksklusif bahwa dia bakal memberikan sebagian besar hartanya yang senilai US$ 124 miliar buat charity. Adapun charity-nya bakal dialokasikan buat climate crisis dan membantu orang-orang yang lagi struggling karena perpecahan gara-gara situasi sosial dan politik dunia.

Well, sebelumnya, Jeff Bezos dan partner-nya, Lauren Sanchez, udah commit bakal nyisihin 8% dari total kekayaannya saat ini which is sekitar US$ 10 miliar ke Bezos Earth Fund, NGO yang dia kelola bareng Mbak Sanchez, selama sepuluh tahun ke depan.

Nah dari duit itu, Bang Bezos bakal memprioritaskan beberapa hal, guys. Kayak mengurangi carbon footprint dari konstruksi semen dan baja, terus mapping buat emisi karbon, dan membangun natural-plant based carbon yang bisa diserap dalam skala besar.

Btw ngeliat niat Bezos kayak gini, hal ini sebenarnya juga tercermin dari perusahaan yang dia dirikan, guys, which is si Amazon tadi. Meskipun nggak lagi bertindak sebagai CEO, Jeff Bezos masih contribute buat ‘greening’ the company, dan Amazon adalah satu dari ratusan perusahaan yang commit bakal mengurangi carbon footprint sesuai yang tertera dalam Paris Agreement. Meski begitu, Amazon juga kerap menuai kritikan, khususnya dalam hal carbon footprint-nya karena aktivitas shipping barang yang jelas-jelas ngga ramah lingkungan guys. Hmmm dilematis yah.