Friday Pause: It’s me, hi 👋🏻

382

Good morning

Yeay to finally Friday! It’s the day when we take a pause from the news and enjoy some time for fun content. We got you meme, recs, tips, and podcast here. Enjoy your weekend and see you again on Monday!

For the love of Meme: Dentist appointment always feels like…


When you keep saying, “Iyain aja dah biar cepet“….

Pas temen lagi bohong. 
Dari mana taunya si doi bohong?

Well,
 kadang kalau lagi ngobrol sama temen yang omongannya tinggi banget setinggi ekspektasi orang-orang, kita reflect mikir sendiri, “Ini bener nggak sih yang diomongin?”
Kadang bisa sampe sekabur itu untuk nge-identify yang diomongin bener mana yang bohongan mana, “Iya gue kemarin abis candle light dinner bareng cowok gue. Romantis banget deh dia tuh, pake gitaran segala di gedung tinggi blablabla.” We’ll leave it to you kok guys untuk percaya sama apa yang orang lain omongin ke kamu.

But the thing is 
kamu juga harus tahu ketika orang lain lagi bohong. And  what to do about it. Jadi nggak selalu, “Iyain aja biar cepet!” yekan ehehehe.
 
Yep,  kalau orang lagi bohong tuh keliatan jelas tau. Tapi bukan hidungnya yang jadi panjang yha karena temen kalian bukan Pinocchio. Instead, orang lagi bohong bakal ketahuan dari gesture, cara bicara, sampai tanda-tanda fisiknya lo. Apa aja tuh?

Sini mimin kasih tau.

  • Gestur: Gugup. In case you don’t know this, orang kalau lagi bohong bakalan cenderung bersikap gugup, guys. Mereka nggak mau kontak mata, nutup mulut pas lagi ngomong, gitu-gitu. Yang harus kamu ingat adalah, gesture atau bahasa tubuh seseorang tuh bisa berubah waktu bohong, atau mungkin juga enggak. Hal ini yang bikin kadang jadi mispersepsi dalam hubungan, malah bisa-bisa jadi berantem. So, trust your guts aja ya guys.
  • Tanda fisik: This. Perhatikan juga tanda-tanda fisiknya waktu itu orang lagi ngobrol sama kamu. Mereka yang cenderung nggak tenang, keringetan, gemeteran, mata melotot, gerakannya nggak sinkron, pluss over gelisah. Well, tanda-tanda ini emang belum bisa sepenuhnya membuktikan apakah dia bohong atau nggak, secara orang bisa aja keringetan dengan mudah dan over gelisah meskipun lagi telling the truth. But, yang harus kamu ingat adalah kalau hal-hal di atas terjadi di luar kebiasaan mereka, maka kamu perlu curiga, gengs. Meaning mereka emang lagi menghindar.
  • Pola bicara: Gagap. Yep, para pakar menilai gagap adalah pola bicara yang muncul di bawah tekanan (Re: Bohong). Selain itu, kalau orang lagi bohong, mereka cenderung bakal oversharing ceritain detail yang too much, “Jadi tuh gini ceritanya…” (Kayak udah disiapin sebelumnya) atau justru terlalu dikit: “Iya, gitu deh.” Nah, while mereka oversharing, perhatiin detail-detail tadi terus remind lagi ke mereka besokannya. Mereka pasti lupa dan kelabakan sendiri and end up kejebak sama kebohongan yang dibikin sendiri.

Well well well, di luar dari alasan “Kok lo bohongin gue sih?”, it’s safe to say most of us emang pernah bohong at least sekali seumur hidup. We never know, ada banyak banget alasan di balik itu, guys. Ntah mereka yang bener-bener terluka dan sakit sampe harus bohong buat nutupinnnya (Halo manusia yang sering bilang nggak papa), jujur emang susah sih, guys. Tapi yang harus kamu tahu adalah, jujur sama orang lain bakalan bantu kamu buat jujur sama diri sendiri dan lebih menghargai diri kamu sendiri dan orang lain.



Here comes our weekly recommendations!

Here, we got you some cool recs from podcast to drama series. Yep, to make your weekend less dull and more fun!
 
But before…
Rekomendasikan hal-hal yang seru menurut kamu (Bisa buku, podcast, video YouTube, apa pun itu, dengan cara mengisi form ini). Nanti, rekomendasimu bakal kita share di weekly tips aka below and let other people know how cool you are! Remember, sharing is caring!
  • Our podcast! Today we talk about kenapa Piala Dunia Qatar kontroversial? Anggota DPR RI dan gempa, serta TikTok yang mengambil langkah berbeda dalam menghadapi krisis. Leggo!
    Advertisement
  • Bosen YouTuber Indo? Coba nih nonton engineer(?) dari Jepang, dari bocah sampe dewasa, dari percobaan kecil di kamar sampe punya Youtube Originals. Banyak khayalan yang dicoba oleh Riku, misalnya nyetir di atas mobil kaya Mr. Bean, buat ledakan bola api kaya Super Mario, bikin efek kamehameha? Bisa. Sok mangga ditonton, ada subsnya kok. P.S. coba nonton prank neneknya, dilarang ketawa, nanti kualat XD (Anonymous)
  • Hilluwww, aku mau rekomendasi buat kamu yang suka baca buku, judul buku nya Selamat Tinggal. Dijamin pas kamu baca itu pasti banyak hal yang menginspirasi. Cerita garis besarnya about barang palsu dan buku bajakan dan hal hal bajakan lain. Buku ini penulisnya Tere Liye. Buat yang udah pernah baca, YOU’re SO COOL!! Happy weekend♡ —prettyasa
  • Hai! Mau rekomen bacaan ringan untuk mengisi waktu. Buku Ratih Kumala berjudul Wesel Pos. Buku dengan 100-an halaman ini bisa dibaca dengan sekali duduk saja. Mengangkat cerita kerasnya hidup di Jakarta dengan sudut pandang unik. Selamat membaca! (Anonymous)
  • Yang suka drama adaptasi dari Webtoon bisa banget nonton ‘Weak Hero Class 1‘ berkisah pada isu bullying yang kerap terjadi di sekolah-sekolah Korea Selatan. Drama ini diperankan oleh Park Ji Hoon former member boy band ‘wanna one’ dan Choi Hyun Wook, jujur akting mereka bener-bener bikin merinding banget sih karena banyak bgt scene sulit yang berhasil bikin penonton larut dalam jalan ceritanya. Yuk Ditonton (Anonymous)
  • I want to recommend you guys one of my fav shows on Netflix called Locke & KeyIt’s a fantasy movie, kinda have Stranger Things vibes (I guess?), but not that dark. It also portrays friendship and family. It’s a light watching but u won’t get bored. Happy weekend to y’all! (Anonymous)
  • Halo aku mau rekomendasiin penyanyi Jepang namanya Fujii Kaze. Dia baru ada dua album tapi lagunya enak dan ear-catching semua. Genrenya lebih ke pop agak jazz ya. Dia sempet viral tuh di Twitter karena lagunya yang berjudul shinunoga e-wa. Cobain denger deh, dijamin suka! (@hellodesti)
  • Hi! Aku mau rekomendasiin playlists lagu-lagu Indo Hits 2015-2016 di Spotify! Kalian bisa search random aja. Sukaa banget akhir-akhir ini dengerin playlistnya yang positive vibes sembari nostalgia zaman-zaman gak life crisis club! haha. Enjoy! (Cifa)
Yuk guys, jangan lupa kasih rekomendasimu ya! Caranya gampang, klik aja di sini!

Quote of the day 

“Imagination is everything. It is the preview of life’s coming attractions.”

-Albert Einstein-


Thank you note

Thanks to Someone, Talking Cat and Ren for buying us coffee today!
 
(Mau ikutan nraktir tim Catch Me Up! kopi? Here, here…just click hereDengan mendukung, kamu nggak cuma beliin kami kopi yang menemani kami nulis, namun kamu juga udah men-support kami untuk terus berkarya dan membuat konten-konten berkualitas yang imparsial dan bebas dari kepentingan. Thank you so much!)
Advertisement