Friday Pause: Because I am happy 😎😎

313

Hello

Welcome again to Friday pause, where all you got are fun meme, recs, and cool tips from us, to you. If you prefer the news, no worries because we still got it for you here. Hope you enjoy today’s newsletter and see you again next week!

For the love of Meme: Nope, not this weekend!


When the days feel so gloomy for you…

Karena putus asa. 
Dear beautiful souls out there. Pernah ngga sih kamu merasa hopeless, hilang harapan karena kamu udah berjuang keras buat sesuatu, berat, susah, penuh komitmen, terus something happened dan semuanya buyar gitu aja. Kalo pernah, repeat after us: You are enough.
Hancur banget emang kalau mimpi dan pengharapan yang udah kita susun sedemikian rupa, jadi lenyap seketika. The words of “Aku kehilangan mimpiku” sounds so terrifying, rite?
Kamu jadi nggak tahu harus ngapain lagi.
Kamu jadi nggak punya tujuan.
Everything feels so empty.
Malah yang lebih parah, kamu harus struggle temuin alasan baru untuk bertahan hidup di dunia tipu-tipu ini 🙁

But hey, You are Kelly Clarkson’s song!
“What doesn’t kill you makes you stronger.”
Kamu akan jauh lebih kuat setelah kehilangan mimpi dan harapanmu itu. It might take time. Looooooooooong time process.

Nah buat kamu yang lagi ada di fase keputusasaan dan kehilangan mimpi dan harapan tadi, here some tips for you to ride into the process smoothly:

  • Be careful with your thoughts. Paham banget namanya lagi ada di fase terendah dalam hidup, kamu mungkin mikirnya kamu nggak bakal sukses atau hal-hal lain negatif lainnya. The thing is that cuman karena kamu mikirnya begitu doesn’t make it true, guys. Pikiran kamu mungkin aja terdistorsi, nggak akurat, atau bahkan benar-benar salah. Lebih jauh, perasaan hopeless emang sangat memicu pemikiran hopeless sampai ke otak, dan kalau udah begitu, agak susah buat balikinnya lagi tuh. Jadi, please be aware kalau pikiranmu nggak selamanya benar. Masih banyak mimpi yang masih bisa diperjuangkan.
  • What you gain from feeling hopeless. Yha ini emang momen-momen dark gitu di mana bakal dirasain sama orang, tapi nggak diharapkan juga. Siapa juga yang mau ngerasa hopeless. Tapi trust us, ada hikmah di balik setiap kejadian tuh emang nyata adanya, guys. Hati kamu bakalan jadi lebih baja menghadapi rasa kekecewaan karena kamu udah pernah kecewa sebelumnya gara-gara things didn’t go well dan kamu pun jadi hopelessIn a practical way, banyak juga skill-skill yang ke-unlock karena kamu hopeless tadi. Hopeless nggak punya duit, kamu nyisihin duit, misalnya. Yang gitu-gitu.
  • Act hopeful. Well, bayangin keadaannya mimpi dan harapanmu tadi masih berapi-api nih, kamu bakalan ketemu orang baru, kamu bakalan have fun seneng-seneng, apply kerjaan baru, dll. Nah faktanya adalah, kamu tetep bisa melakukan hal itu dan sama-sama works even ketika kamu lagi hopeless, gengs. Ketika kamu mikirnya bahwa kamu adalah orang yang penuh mimpi dan ambisi, perasaan kamu pun akan mengikuti demikian.
  • Pentingnya problem solving. Kamu mungkin kehilangan mimpi dan harapanmu. Itu sebuah masalah kan. Tapi meskipun kamu lagi putus asa, kamu kudu tetep bisa mikir gimana caranya menyelesaikan masalah itu. Bisa banget lo, guys. Coba buka lagi pikiran lebar-lebar, pikirin lagi, “Cara apa nih yang belum dicoba?” Well, yang kamu pikirkan mungkin bukan ide terbaik, tapi dari serangkaian ide yang kamu punya, pikirin ide mana yang kira-kira bisa dijadikan solusi dan bisa membantumu keluar dari masalah ini.
  • Bikin plan-nya. Nah setelah dipikirin segala ide, bisa bantu sama orang lain juga buat pertimbangan sih, abis itu diputusin ide mana yang bakal ditempuh, terus udah… It’s showtime. Tapi sebelum itu, bikin dulu plan-nya apa yang harus dikerjan duluan. Tapi kalau ternyata plan itu nggak workyou will always have a plan B, no? Coba terus sampe nemu mana yang kira-kira cocok buat kamu.
  • Reach out to trusted family or friends. Apa-apa tuh kalau dipendam sendiri rasanya nggak enak banget ygy. Cerita aja sama mereka-mereka yang bisa kamu percaya dan bikin kamu nyaman. Mereka kan pasti punya pov yang beda dari kamu, atau malah nawarin ide dan solusi baru buat kamu yang pastinya bisa bikin kamu jadi lebih baik. Well, paham banget emang susah kok cerita sama orang. Tapi percayalah, dengan kamu terbuka, bisa jadi key solutions untuk kembali punya hope dalam hidup, guys.
  • Seek for professional helps. Kalau ternyata bantuan dari trusted family or friends nggak cukup membantu untuk kamu jadi merasa lebih baik, professionals help will be there for you. Kamu tahu kan rasa hopeless tuh bisa banget trigger gangguan mental macem-macem mulai dari depresi sampai anxiety yah. Jadi dengan kamu datang ke psikiater atau psikolog, mereka bisa meng-assess apa yang sebenarnya kamu butuhin dan pengobatan seperti apa yang paling pas buat kamu. Dan dengan kamu datang ke tenaga profesional seperti psikolog atau psikiater, treatment yang kamu dapat dari mereka juga sedikit banyak bisa driving you untuk kembali punya mimpi dan harapan, dan melanjutkan hidup. Jauh lebih baiik.
  • Advertisement


Now, let’s get on and up to speed on…

Our weekly recs!
Here we have everything from podcast to series recs. Everything to make your weekend more fun!  
 
But before…
Rekomendasikan hal-hal yang seru menurut kamu (Bisa buku, podcast, video YouTube, apa pun itu, dengan cara mengisi form ini). Nanti, rekomendasimu bakal kita share di weekly tips aka below and let other people know how cool you are! Remember, sharing is caring!
  • Our podcast! Today we talk about COP27 yang digelar di Mesir, Myanmar yang lagi-lagi dijatuhkan sanksi, dan Meta yang me-layoff para karyawannya! Leggo!
  • Surely you’ve heard lagunya Charlie Puth sama Jungkook, I bet you can’t say lagunya ga enak. Guess what, dia ngeluarin album baru, which includes that song. I was a fan of CP but these new songs?? They’re terific!!! Semuanya frankly enak banget dan beda vibes sama his previous albums. Also you should check his Tiktok for bts of him making the songs. He’s a genius lol (Anonymous)
  • Lucu banget konsep lagunya. Berawal dari ide followers untuk bikin lagu soal santet, jadilah “Jebung ft Basboi – Indo Black Magic” yang ternyata enak woi. Unik, liriknya asik, n indo pride bgt. Gas tonton. (Anonymous)
  • Aku lagi seneng dengerin “Thank u 4 Lovin Me“-nya Paul Partohap. Syahdu banget lagunya, kayak, “Gue begitu tuh seandainya punya ‘someone’ di hidup ini, pasti grateful banget.”—tapi gak pernah punya wkwk. Tapi lagunya tetap menggetarkan hati kok, even aku lagi dengerinnya saat sibuk bikin jurnal, selalu kesihir buat berenti sejenak just to enjoy the lyrics. Ini baru masterpiece sih menurut aku. Semangat ygy, mungkin idup kamu lagi ngerepotin banget, just ketawa aja. Aku contohin, ahahahahurt. – Anon aja pls
  • Yang biasa mengisi laman trending, kini meramaikan jagat musik. “Nessi Judge ft Jerome Polin – Stay” boleh untuk coba didengarkan. Lagunya ringan tapi cute at the same time. (Anonymous)
  • Buat para pecinta drakor yg suka tentang hukum gitu bisa banget nonton “Bad Prosecutor“. Drama ini bercerita mengenai bagaimana seorang Jaksa yang ingin mengungkapkan kasus pembunuhan di sebuah wilayah kota seoul dan berujung menjadi kasus yang lebih besar. Aktor utamanya sendiri di perankan oleh D.O EXO, bisa ditonton di VIU yah! (Anonymous)
  • Halo! Aku mau rekomendasikan lagunya Kino band rock tahun ’80an asal Uni Soviet. Di tengah kondisi dunia dan diri yang rentan labil ini, lirik gubahan Viktor Tsoi jadi penguat untuk mengambil sikap & berpegang teguh pada prinsip. :’) Di antaranya Стань птицей, Группа крови, Сосны на морском берегу, dan Стук. (@aerosolspraaay)
  • Siapa sangka duet maut Ha Ji-won dan Kwon Sang-woo akhirnya come back lewat drakor yang baru Episode 4 judulnya “Curtain Call“. Selain mereka, ada juga Kang Ha-neul yang nggak pernah lagi kutonton dramanya selain The Heirs hehehe. Curtain Call sendiri ceritanya soal nenek konglomerat asal Korea Utara yang punya last wish buat ngeliat cucunya yang dari Korut itu. Lumayan bisa dinikmati sih per 4 episode ini. Nonton deh.  (Anonymous)

Yuk guys, jangan lupa kasih rekomendasimu ya! Caranya gampang, klik aja di sini!


Quote of the day
“Don’t limit yourself. Many people limit themselves to what they think they can do. You can go as far as your mind lets you. What you believe, remember, you can achieve.”
 
-Mary Kay Ash-

Thank you note
Thanks to Spachelle & Nanda for buying us coffee today!
 
(Mau ikutan nraktir tim Catch Me Up! kopi? Here, here…just click hereDengan mendukung, kamu nggak cuma beliin kami kopi yang menemani kami nulis, namun kamu juga udah men-support kami untuk terus berkarya dan membuat konten-konten berkualitas yang imparsial dan bebas dari kepentingan. Thank you so much!)
Advertisement