Elon Musk Pecat 3.700 Karyawan Twitter

53

What’s doing mass layoffs?

Twitter.
Yep, masih dari dunia per-cuit-an, setelah sebelumnya memecat jajaran eksekutifnya Twitter sampe sang CEO, kini Elon Musk selaku pemilik baru Twitter melakukan pemecatan terhadap sekitar 3.700 orang atau setengah dari jumlah total karyawan Twitter. Angka ini disebut-sebut sebagai angka pemecatan yang paling besar dan berpengaruh di dunia tech company dalam satu minggu aja dan of course ini bikin semua orang shock.
 
Adapun pemecatannya itu dilakukan via email yang dikirimkan Kamis minggu lalu yang bilang bahwa kalo dipecat, maka Jumat besoknya mereka bakal dapet informasi lanjutan. Kalo engga, ya enggak. Beberapa mantan pegawai ada yang ngetwit mereka shock banget ketika tiba-tiba udah ke-logout dari email Twitternya dan dikeluarin dari grup Slack kantor. Meaning mereka udah dipecat hiks :(.
 
FYI guys, Musk sendiri membela keputusannya dengan bilang bahwa layoff ini diperlukan karena emang Twitter harus melakukan efisiensi budget. Hal ini karena yang ngiklan di Twitter makin dikit, dan apalagi bentar lagi bakal ada resesi.