Data Pengguna WhatsApp Bocor

104

When you’ve been worried about your personal data….

Di WhatsApp. 
Yang diklaim udah bocor.
 
Yep. In case you missed it, minggu lalu, netizen tuh heboh banget sama berita 487 juta data pengguna yang ada di WhatsApp, di mana sekitar 130.331-nya berasal dari Indonesia, diduga bocor. Panik dong orang-orang. Secara hidup dan mati kita juga ada di WA yekan.
 
Nah merespons hal ini, Meta yang merupakan induk perusahaan WhatsApp buru-buru angkat bicara dan buru-buru membantah dugaan ini, guys. Dalam keterangannya, Jubir Meta bilang laporan itu spekulatif banget dan cuman diambil dari screenshot-an nggak berdasar, katanya gitu. dia juga nge-claim nggak ada bukti kebocoran data yang ditemukan di sistemnya Whatsapp.
 
Jadi dalam kebocoran yang heboh banget itu, ada sederetan nomor WhatsApp yang mostly nomornya Hong Kong, tapi ada juga nomor-nomor dan data lain dari berbagai negara kayak AS, Perancis, Aussie, Mesir, Lengkap pokoknya, dan rencananya bakalan dijual, guys.
 
Sementara klaim-nya Meta, mereka juga have no idea gimana caranya itu daftar nomor telepon aka nomor WhatsApp di-compile dalam satu file, dan gimana ceritanya data itu bisa sebagian besar nomornya Hong Kong. Tapi yang jelas, mereka take this issue very seriously dan bakal ngambil langkah yang tegas buat menyelidiki kasus ini.