WFH Meningkatkan Angka Kelahiran

272

When WFH means more babies…

It really happened guys.
 
Beneran deh, buat kamu-kamu cewek yang biasanya kerja ke kantor, tentunya masa-masa WFH selama pandemi Covid-19 tuh jadi napas segar karena akhirnya bisa sedikit terlepas dari macet, desek-desekan jalanan, sampe asap kendaraan yang bikin batuk-batuk. Nah guys, ternyata ngga cuma bikin kamu less stressed karena commuting, muncul juga fenomena namanya baby bump alias munculnya banyak kelahiran bayi. Menurut itung-itungan para ahli ekonomi di UCLA, Northwesterun Uni dan Princeton, ditemukan bahwa fleksibelnya jadwal kerja karena WFH membantu meningkatkan tingkat kelahiran bayi di Amerika Serikat hingga 6,2% lebih tinggi dari masa-masa sebelum pandemi. Peningkatan ini signifikan banget guys,
Advertisement
 karena sejak 2007, angka kelahiran di AS tuh terus menurun. Adapun peningkatan kelahirannya ini terjadi paling banyak pada wanita berusia di bawah 25 tahun, dan mereka di rentang usia 30-44 tahun.
 
Gara-gara WFH, disebutkan juga bahwa tingkat kesuburan perempuan meningkat, yang sebagian besar disebabkan oleh kondisi tubuh yang lebih fit dan less stressed.
 
So, WFH forever?
Advertisement