PM Inggris Membuat Krisis Ekonomi Makin Parah

58

Who’s having a hard time?

Perdana Menteri Inggris, Liz Truss.
Karena doi otw menuju jadi perdana menteri Inggris yang menjabat paling sebentar.
 
Hah gimana?
Iya ni guys, posisi PM Inggris Liz Truss emang jelas ada di ujung tanduk gara-gara kebijakan ekonominya yang bikin krisis di Inggris makin parah. Jadi dalam kebijakannya itu, Truss sama mantan menteri keuangan yang udah dipecat, namanya Kwasi Kwarteng memperkanalkan kebijakan ekonomi yang memotong wajib pajak bagi warga kaya di Inggris hingga sekitar 45 miliar pound dalam jangka waktu lima tahun. Hal ini tentunya bikin ekonomi Inggris yang lagi bleeding makin bleeding.
 
OMG…
Yep, kebijakan ini langsung bikin poundsterling lemah banget, terlemah sepanjang sejarah against US dollar, dan bikin utang dalam negeri Inggris jadi makin tinggi. On her defend pas waktu itu kebijakannya diperkenalkan pada September lalu, tax cut ini ditujukan supaya makin banyak investor yang masuk ke Inggris dan menumbuhkan perekonomian. Tapi yang terjadi adalah krisis ekonomi yang makin parah, inflasi yang makin tinggi, dan investor yang justru cabs dari Inggris.
 
Kenapa?
Ya karena itu, kebijakannya justru bikin krisisnya makin parah hingga Inggris makin ngga kondusif untuk diinvest. Atas kebijakannya ini, Truss sampe minta maaf dan bilang bahwa doi bakal menerima konsekuensi yang harus dihadapinya. However, Truss juga meyakinkan bahwa dirinya ngga akan mundur, karena w tough. Gitu ceunah.
 
Nah terus krisisnya?
Aturan tax cut yang bikin huru-hara tadi sih udah di-reverse aka dibatalkan. However, demage-nya udah parah banget sih gengs, di mana again, ekonomi Inggris makin terpuruk, dan Truss jadi perdana menteri Inggris yang paling ngga populer sepanjang masa. Menurut survei dari lembaga poll Redfield & Wilton Strategies, cuma 7% warga Inggris yang menilai pemerintahannya Truss memiliki kompetensi yang cukup buat memimpin Inggris.

Anything else? 
Gegara kasus ini, sejumlah media Inggris pun akhirnya punya julukan sendiri buat Liz Truss. Ada yang bilang dia pake setan dedemit, bahkan disandingkan sama selada. Eh, gara-gara foto itu, banyak warga Inggris yang bilang kalo selada itu justru menang kalo dibandingin sama Liz Truss. Hmm…Let’s see how long she will last…