Korean Air Tergelincir Di Bandara Filipina

41

When the airplane is skidding..

In the Philippines…
 
Baru aja, dunia penerbangan dikejutkan dengan tergelincirnya pesawat Korean Air yang terbang dari Seoul, dengan nomor penerbangan KE631, di Bandara Internasional Cebu, Filipina pada Minggu (23/10). Luckily, seluruh penumpang dan awak pesawat yang berjumlah 173 orang telah berhasil selamat dan dievakuasi. Terus, para korban dengan luka ringan pun dirawat di klinik bandara.
 
So far, menurut informasi yang diterima, penyebab dari “tergelincir” atau yang biasa disebut “overshot runway” ini adalah cuaca buruk yang terjadi di langit Filipina. Jadi sebelumnya, pesawat tuh udah sempet berupaya buat melakukan pendaratan sebanyak dua kali di tengah cuaca buruk, tapi gagal. Nah barulah pada upaya ketiga, yaitu sekitar pukul 23.07 waktu Cebu, pesawat itu berhasil menyentuh landasan, tapi maju terus hingga melewati ujung landasan.
 
Nah guys, walaupun seluruh korban selamat, tapi menurut sejumlah foto yang beredar di sosmed, kerusakan dari pesawat itu lumayan parah bahkan roda depannya hampir hancur. Terus sebagai buntut dari insiden ini, otoritas setempat terpaksa menutup bandara dan meng-cancel berbagai penerbangan dari dan menuju Cebu.