Konsentrasi Penuh Jadi Musuh Kreativitas

333

When a best place to think is in….

The bathroom. 
Waktu lagi mandi.
 
Suka kepikiran nggak sih, guys. Kenapa kalau di kantor/kampus disuruh mikir susaahhhhh banget? Eh sekalinya ke toilet, apalagi waktu mandi, jreng??!! Udah kayak ada bohlam ajatu di atas kepala. Ide-ide muncul semua. Yang tadinya nggak bisa dipikirin di meja kerja, eh pas mandi langsung kayak, “Oh iya. Bisa tuh dibikin blablabla.” Same. 
 
Well, hal ini sebenernya bisa dibuktikan secara ilmiah lo, guys. Yep, shoutout to para dedicated scientists yang udah berhasil menjawab rasa penasaran kita-kita yekan. Jadi dalam eksperimen terbaru yang dipimpin Zac Irving dari University of Virginia, kalau lagi dalam kondisi konsentrasi penuh kayak yang biasa kamu lakuin di ruang meeting tuh, kreativitas emang jarang muncul, guys
Advertisement
. Malahan, konsentrasi penuh bisa jadi musuh kreativitas. Makanya kita kudu lebih relaks, take a break,  dan memulihkan pikiran salah satunya dengan jalan-jalan atau mandi. Kalau kamu lebih rileks, otak pun jadi lebih bisa diajak mikir, rite? Sesimpel itu ternyata jawabannya. Eehehehehe.
Advertisement