Friday Pause: Hoot, hoot, hoot 🕵🏻

515

Good morning

Finally, Friday is here! We know today is your favorite day, so to start it right, let’s ditch the news. Instead, you can enjoy some memes, cool recs, tips and our podcast here. Go dig in and happy weekend!

For the love of Meme: Gotta find some words…


When you’re sooo ready to go to the concert….

Are you really ‘ready’?
Guys, nyadar nggak sih konser musik sekarang tuh buanyakkkk banget? Nggak cuman di Jakarta, Bandung, Jogja, Surabaya, tapi kota-kota lain tuh juga most likely pada dihujani konser di akhir tahun ini. Bahkan ada sampe yang bentrok waktunya samaan, atau paralel tiap weekend pasti ada konser, bahkan nggak jarang, ada konser yang tetep jalan meski di hari kerja loh. Gokil, kan?  *Assalamualaikum energi, Assalamualaikum tabungan :))))*.
 
Tapi kalau dipikir-pikir lagi, adanya konser musik ini emang menbantu banget ygy buat pemulihan ekonomi pasca COVID-19 dan sebagai salah satu bukti kalo kita emang udah bangkit dari COVID-19. HOWEVER, karena udah lama nggak konser, sekalinya konser tuh ketemuuuu aja berbagai ragam tipe manusia yang bikin mood jadi ancur. Yang tadinya pengen have fun, seketika jadi pengen balik. Yang tadinya full senyum, seketika jadi cemberut sepanjang konser. Yep, di antara ramenya orang yang pergi nonton konser,  bakalan ada orang-orang nggak tau etika dan bakal mengganggu kenyamanan bersama.
 
Dan nyaman bersama di konser tuh ada caranya. Caranya kayak gini nih:
  • Pls banget, antri. Salah satu benchmark buat ngerasa nyaman dan have fun dalam satu crowd event adalah pengunjungnya aware buat antre. Dari awal gate masuk sampe akhirnya masuk ke area konser, antre pake toilet, pake musholla, dll. Well, antre tuh harusnya udah budaya sih ya, yang nggak cuman harus diterapkan di konser aja, tapi di every aspect of our lives. Kamu aja suka bete kalau disela antreannya, masa ini jadi kamu yang nyela antrean.
  • Jangan lupa bilang permisi. Bayangin kamu datang ke venue telat nih sementara temen-temenmu yang lain udah mingle duluan di area konser, otomatis waktu abis dari gate masuk, kamu jalan lebih cepet dari orang sekitar dong buat nyusulin temenmu. Nah satu kata yang harus kamu lakukan waktu jalan cepet adalah “Permisi”. Orang juga nggak bakalan bertanya-tanya dan bete duluan kok kalau dari awal kamu udah sopan duluan, nggak sembarang ambil jalan mereka. Inget ya guys, “Permisi.”
  • Kalau kamu tinggi, pls be aware. Calling out manusia-manusia tinggi 170cm ke atas, pls banget kalau lagi konser, jangan ambil posisi di center yah. Secara kalau kamu di center, kamu bakal menghalangi orang-orang di belakang kamu, padahal kalian sama-sama mau nonton artis di panggung. Jadi mending di pinggir aja, guys. Dengan postur kamu yang tinggi, jarak pandang kamu ke panggung nggak bakalan keganggu kok. Lagian kalau kamu di tengah, kan kasian orang yang di belakang harus nonton punggungnya kamu.
  • Jangan nyampah. Bete banget kan kalau di venue konser sejauh mata isinya sampah semua? Terutama sampah plastik sih yang paling banyak :(. Padahal tempat sampah pasti udah disediain, banyak pula disebar di beberapa sudut. Kenapa harus dibuang sembarangan gitu yekan? So yeah, buat kenyamanan bersama, budaya kayak gini jangan dibiasain ygy. Kan sayang foto konsermu jadi less aesthetic gara-gara di belakangnya banyak sampah :((.
  • Inget three magic wordsYep, selain permisi, ada lagi tiga magic words yang harus selalu diinget: Maaf, tolong, terima kasih. Contoh, kalau nggak sengaja nginjek sepatu orang, say sorry. Kalau dikasih jalan sama orang, bilang terima kasih. Kalau minta temen pegangin barang kita sebentar, bilang tolong. Mood kamu dan mood orang-orang sekitar juga bakalan beda jauh dibanding kamu nggak ucapin three magic words ini tadi, guys. Ya nggak?
  • Saling peka. Ini nggak kalah penting nih, guys. Di tengah orang yang lagi rame kayak konser, selain kamu harus peka sama what’s within yourself, kamu pun harus peka sama keadaan sekitar. Kita bahas satu-satu yah: Peka sama what’s within yourself tuh kayak kalau kamu udah nggak kuat, cus langsung ke pusat medis yang ada di sana, guys. Self aware aja gitu. Nah kalau udah ngeliat kondisi kayak gitu, yang lain juga kudu peka. Beri jalan sama yang lagi sakit itu.
  • Keluar teratur. Nah setelah kamu have fun di konser, salah satu cara buat bikin experience happy kamu makin lengkap adalah waktu keluar nggak ada drama ribut-ribut lagi. Dan salah satu caranya adalah dengan keluar venue secara teratur. Balik lagi ke awal, antre lagi. Terus waktu parkir juga yang teratur. Jangan main klakson sana-sini. Macet yha semua orang juga macet.
Well, ngomongin konser, sekarang tuh di kalangan masyarakat kaum muda-mudi pecinta konser ada preferensi berbeda soal gimana caranya menikmati konser. Yep, hal ini terbagi jadi dua, guys
Advertisement
. Ada yang stay focused nikmatin konsernya tanpa HP sama sekali, atau yang stand by nge-record artist-nya lagi nyanyi. Kamu tim yang mana nih? Well, it’s up to you banget lo guys, karena cara orang menikmati konser tuh emang beda-beda, bahagianya orang juga beda-beda. Kunto Aji juga bilangnya gini nih:

“Ngerekam momen-momen tertentu ya silakan, karena saya tidak tahu apa yang kalian lewati. Mungkin susah sekali dapat ijin nonton konser, mungkin ingin merekam momen berada di titik terendah dan menimkati MantraMantra Live, mungkin ingin mengabadikan momen bernyanyi bersama kawan lama, atau masa terakhir sebelum kelulusan SMA. Saya tidak akan melarang, tapi lebih baik tidak sepanjang show, sayang experience-nya hilang. Jangan menjadi anti apa anti apa. Sesuai porsi saja, jangan terlalu. Cheers.”


From podcast to playlist, everything is here to make your weekend fun!
 
But before…
Rekomendasikan hal-hal yang seru menurut kamu (Bisa buku, podcast, video YouTube, apa pun itu, dengan cara mengisi form ini). Nanti, rekomendasimu bakal kita share di weekly tips aka below and let other people know how cool you are! Remember, sharing is caring!
  • Our podcast! Hari ini kita bakal membahas tentang pengakuan Richard Eliezer pas di sidang perdana kemarin, dan jumlah pengidap kanker under 50 years old yang terus meningkat.. Let’s go!
  • Aku percaya kamu, kamu percaya kamu?🌹Jadi berurai air mata lihat scene dengan tulisan itu. Lagu Andien yang baru dirilis ini lumayan mantep sii. Konsep MV nya boleh lah, lagunya cakep, tapi lirik dan kata-kata di mv-nya yang paling juara. Mari dengarkan “Andien – Percaya” 🤍. (Anonymous)
  • Bagi temen-temen yang suka nonton cooking show yang wholesome, coba nonton “Easy-Bake BattleThe Home Cooking Competition” di Netflix deh. Temanya masak mudah dan simpel tapi tetap cetar dan enak. Kontestannya home cook semua dan jurinya selalu ngasih semangat dan positive vibes banget. Cocok buat yang pengen cari tontonan ringan tapi tetep dapet tips masak yang bisa dipakai sehari-hari. (Anonymous)
  • Nonton reality show Youth MT di platform kuning. Seru dan ringan banget apalagi cast-nya juara banget! Asli bikin ketagihan dan ikut ketawa bareng sama mereka. (Anonymous)
  • Rekomendasiin lagu buat yang pengen move on. John Mayer- “I’m Gonna Find Another You“… Ini lagu di-set up buat move on banget. Emosi dari blues-nya yang kentel bikin move on tambah semangat. (Anonymous)
  • Lagi ngikutin drama Love in Contract yang masih on going nih. Tapi seru battt! Si Go Kyung Pyo dapet peran cowok cool. Gemes bangett! Nonton deh gais. Aseli (@diptyaning)
  • Kalau udah malem-malem, pengennya emang overthinking sambil ngegalau ygy. Aku punya playlist buat nemenin kamu nangis, guys. Judulnya aja udah “Let’s cry for indefinite time” terus deskripsinya gini: Nangis aja kamu kan cengeng. Kesindir nggak tuh? Makanya dengerin dulu. (Anonymous)
  • Kulik-kulik Spotify kalian deh guys. Terus cari-cari Your Top Songs 2017, 2018, 2019. Kayak, kita tuh udah di 2022 ya?? And we are at the end of year lagi. See how time flies terus sing along lagi pake lagu-lagu yang kamu dengerin banget di tahun itu (Nastar)
Yuk guys, jangan lupa kasih rekomendasimu ya! Caranya gampang, klik aja di sini!

Quote of the day

“You can motivate by fear, and you can motivate by reward. But both those methods are only temporary. The only lasting thing is self-motivation.” 
-Homer Rice-

Thank you note


Thanks to Dhita for buying us coffee today!

 
(Mau ikutan nraktir tim Catch Me Up! kopi? Here, here…just click hereDengan mendukung, kamu nggak cuma beliin kami kopi yang menemani kami nulis, namun kamu juga udah men-support kami untuk terus berkarya dan membuat konten-konten berkualitas yang imparsial dan bebas dari kepentingan. Thank you so much!)
Advertisement