Elon Musk Resmi Beli Twitter 44 Miliar USD

41

Twitter is officially owned by Elon Musk…

Yup. The father of Tesla, Elon Musk akhirnya resmi beli Twitter senilai 44 miliar dollar AS atau senilai Rp 668 triliun. Akhirnya hal ini resmi setelah enam bulan proses tarik ulur dan drama-drama berkepanjangan.
 
Nah the moment jadi owner, Elon langsung satt sett satt sett, memecat empat orang jajaran eksekutif Twitter. Keempatnya yang dipecat adalah Chief Executive Officer (CEO) Parag Agrawal, Chief Financial Officer (CFO) Ned Segal, bos bagian hukum dan kebijakan Vijaya Gadde, dan penasihat umum Sean Edgett. Terus guys menurut info dari ordal sih, ada salah satu eksekutif yang sampe dikawal buat buru-buru cabut dari kantor Twitter di San Fransisco, AS saat itu juga.
 
Elon Musk sendiri waktu itu udah pernah janji buat bikin perubahan di Twitter sebelum ia resmi membelinya. Misalnya nih ya, doi janji buat ngelonggarin aturan moderasi konten layanan, bikin algoritma Twitter jadi lebih transparan sampe bikin karyawannya bisa WFH. Nah dari berbagai kebijakan itu, satu hal yang udah kejadian adalah nge-unblock akunnya Donald Trump yang udah lama diblokir Twitter.
 
Hmmmm…