2 Sampai 3 Cangkir Kopi Sehari Bisa Terlindungi Dari Penyakit kardiovaskular

49

Now, if you love coffee to start your day…

It’s not that bad, you know.

Yep. Calling out orang-orang yang butuh shots of caffeine on a daily basis, Kalau selama ini kita taunya kopi tuh nggak baik buat kesehatan dan menimbulkan berbagai penyakit, kamu harus tau hasil penelitian yang satu ini nih. Yep, Peter Kistler, seorang peneliti asal Australia yang concern di bidang heart and diabetes mengungkap bahwa kalau kamu minum dua sampai tiga cangkir kopi sehari aja, kamu bisa terlindungi dari penyakit kardiovaskular bahkan menurunkan risiko kematian lo, guys. Nggak cuman itu, risiko penyakit jantung koroner, gagal jantung, dan stroke juga bisa diminimalisir dengan kamu minum kopi. Dan ini berlaku buat hampir semua jenis kopi, terutama yang udah digiling aka kopi bubuk. Mau itu yang ada kafeinnya atau yang nggak ada.
 
Penelitian ini mengungkap bahwa konsumsi kopi bubuk dua sampai tiga cangkir sehari bisa menurunkan resiko kematian sebesar 27%, followed by 14% untuk kopi tanpa kafein, dan 11% buat kopi berkafein instan.
 
Tapi yha gitu, penelitian ini nggak bisa diterima mentah-mentah guys dan masih membutuhkan penelitian lanjutan. Balik lagi di mana kopi tuh masih menimbulkan efek negatif. Masih jadi pertanyaan juga apakah orang yang tadinya nggak ngopi harus mulai ngopi atau orang-orang harus meningkatkan konsumsi kopi mereka.