Pencairan Gunung Salju Terburuk Di Swiss

276

What’s melting but not your heart when seeing your crush?

Glacier in Switzerland.
 
Yep, thanks to global warming, negara Swiss yang terkenal dengan pemandangan gunung saljunya kini baru aja mengalami pencairan gunung salju terburuk sepanjang sejarah dalam 100 tahun terakhir. Yep, jadi dalam laporan monitoring yang di-release oleh lembaga namanya Swiss Glacier Monitoring Network (GLAMOS) kemarin, disebutkan bahwa tahun ini, negara Eropa itu kehilangan enam persen dari sisa gunung es yang dimilikinya. Dalam keterangan resmi, disebutkan bahwa tahun 2022 adalah tahun terburuk buat glacier di Swiss, karena pelelehan saljunya yang terjadi begitu cepat dan banyak, yang disebabkan oleh gelombang panas pas summer
Advertisement
 kemarin. Menurut Matthias Huss sebagai kepala dari lembaga monitoring tersebut, disebutkan bahwa penyebab dari pencairan ini adalah global warming, dan emang kalo ngga segera diantisipasi, maka akan lebih banyak lagi es yang mencair di masa depan.
 
FYI guys, lebih dari setengah pegunungan Alpen yang ada di Swiss itu mengalami kenaikan suhu hingga dua kali lipat jika dibandingkan suhu rata-rata global. Hal ini diperburuk juga dengan semakin sedikitnya salju yang turun, lagi-lagi karena pemanasan global. Hiks.
Advertisement