Friday Pause: We’ll get the heat and the thrill ūüíÉūüŹĽūüĎĮ

45

Hi,

Welcome, welcome to Friday! Finallyyyy right? After a long week of crazy news and headlines, today let’s just wind down with funnier things on the internet, like cats memes, tips, and more recommendations. Oh and we got¬†podcast, too. Enjoy.

For the love of Meme: When your mantra is… “Sorry chatnya kelelep…”


Now everybody… let’s talk about skin care.Repeat after us: Skincare is very important.

Tapi skincare bukan sembarang skincare, karena kalo yang dibahas soal serum, moisturizer, rajin cuci muka dll, kamu tentu udah khatam lha ya. Kali ini, kita mau bahas skincare yang ngga akan kamu temuin di website-website si oren, si ijo, atau bahkan dalam botol sekalipun. Meski begitu, skincare-skincare ini memainkan peran yang peeenting banget supaya bikin kulit kamu bagus ngga cuma dari luar, tapi juga dari dalem. Terus, skincare ini juga berlaku both buat laki-laki dan perempuan.
 
Nah-nah, penasaran ga kita mau ngomongin skincare apa? Well, ini dia clue-nya: Good skin starts with your lifestyle. Makanan, olahraga, tidur cukup itu sangat memainkan peran dalam bikin kulit kamu sehat. Itu dia topik-topik yang bakal kita bahas hari ini, yakni gimana caranya skincare-an secara alami lewat lifestyle kamu yang lebih baik. Leggo!
 
Makan apa sih biar kulit kamu bagus?
Macem-macem guys, di antaranya:
РIkan. Yep, ikan-ikan kayak salmon, mackerel, dll itu punya kandungan omega 3 yang tinggi, sehingga bisa bikin kulit kamu tetap lembab. Selain itu, omega 3 juga bisa melawan sinar UV yang bahaya banget buat kulit kamu. Nah, kalo kamu bukan penggemar ikan, coba deh, mengkonsumsi minyak ikannya aja.
 
РTomat. Seger banget kan guys makan tomat tuh, karena mereka emang kaya akan vitamin C yang merangsang produksi kolagen. Kolagen ini bagus banget buat regenerasi kulit kamu. Selain itu, antioksidan yang ada dalam tomat juga bisa melindungi tubuh dari radikal bebas kayak sinar ultraviolet dan polusi. Sabi banget kan.
 
РUbi manis. Hal ini karena ubi manis mengandung beta-carotene yang membantu badan memproses vitamin A. Vitamin A ini bisa melindungi kulit kamu dari kerusakan sinar UV.
 
РAlpukat. Nah alpukat ini juga bagus banget buat kulit karena mengandung vitamin E yang menghasilkan antioksidan. Kayak yang disebutkan sebelumnya, antioksidan ini bagus buat regenerasi kulit, hingga kulit kamu akan tetap glowing dan segar.
 
РBayam. Nah bayam juga penting guys, karena dedaunannya itu mengandung beta-carotene dan vitamin C yang juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit.
 
Now, moving on to…
Water, aka air. Yep, bosen? Dah sering denger? Let us repeat that one more time for you: Drinking enough water is very important. Hal ini karena selain bisa menghidrasi tubuh, air juga bisa membantu membuang racun maupun zat-zat yang tidak diperlukan tubuh melalui cairan. Jadi emang penting banget guys minum banyak air tuh. Adapun konsumsi air yang direkomendasikan setiap harinya buat orang dewasa adalah dua liter. Soooo, bottle up!
 
Olahraga.¬†Olahraga juga ternyata bisa ngaruh loh¬†guys¬†sama kesehatan kulitmu. Kenapa? Karena dengan menggerakkan tubuh, berarti kamu udah melancarkan sirkulasi sel-sel dalam tubuh yang berarti bikin kulit kamu lebih sehat. Lagian juga, olahraga kan bisa membantu¬†release¬†stres, dan¬†stress¬†ini jadi salah satu musuh utama buat kulit kamu. So, clap-clap buat si rajin lari, si rajin gym, si rajin tennis dll¬†coz you’re on the right path, honey.
 
Tidur. Duhhh ini nih penting juga gengs. Karena pas lagi tidur, tubuh memperbaiki dirinya sendiri termasuk organ terbesar dalam tubuh, yakni kulit. Pas tidur, kolagen akan membentuk dirinya dan memulihkan berbagai kerusakan kulit karena paparan sinar matahari yang menyebabkan age spots. Jadi emang ga boleh ga tidur ya guys. Buat orang dewasa, jumlah tidur yang direkomendasikan adalah 7 jam, jadi yhaa boleh 9-5 gitu guys.
 
Now don’t forget your… suncscreen.
Nah, satu hal ini adalah elemen di skincare yang wajib, kudu, harus kamu gunakan demi kulit yang sehat. Sunscreen ini membantu melindungi kulit kamu dalam melawan penuaan, kanker kulit, hingga sunburn. Dalam prakteknya, kamu bisa memilih sunscreen dengan paparan yang luas, kayak misalnya melindungi dari both UVA dan UVB. Terus pilih perlindungan yang lebih tinggi, kayak SPF 30 atau lebih kalau kamu banyak beraktivitas di luar ruangan.
 
Udah semuanya tapi kok w masih…. jerawatan?
Well guys,¬†remember that magic doesn’t happen overnight.¬†Banyak hal-hal lain yang mungkin perlu kamu¬†adjust¬†dalam kehidupanmu supaya kulitmu clinggg kaya Han So Hee. Jangan lupa bahwa stres itu ngga bagus buat kulit dan banyak penelitian yang menemukan bahwa stres punya implikasi negatif langsung terhadap kulit. Terus bisa jadi juga jerawatanmu karena genetik, atau karena kamu kebanyakan makan makanan berlemak dan bergula hingga bikin kulitmu¬†reacts.¬†Untuk tahu lebih lanjut,¬†you can always see your dermatologist ya, guys!


Now, it’s your weekly cool recs…

Hello,
Our weekly recommendation is here, just enough to make your weekend fulfilled with things from podcasts to good series. Just scroll down…
 
But before…
Rekomendasikan hal-hal yang seru menurut kamu (Bisa buku, podcast, video YouTube, apa pun itu, dengan cara mengisi form ini). Nanti, rekomendasimu bakal kita share di weekly tips aka below and let other people know how cool you are! Remember, sharing is caring!
  • Our¬†podcast!¬†Hari ini kita bakal membahas soal 23 koruptor yang bebas bersyarat, korban meninggal banjir Pakistan yang mencapai seribu jiwa, hingga resiko kanker dari hamburger.¬†Leggo!
  • Buat kalian yang suka nonton video makan-makan di YouTube,¬†please do watch video series¬†British Highschoolers¬†channel Korean Englishman! Ada pelajar-pelajar SMA Inggris yang nyobain makanan Korea, dari mulai¬†street food, BBQ, sampai makanan ringannya. Komentar dan ekspresi mereka setelah nyobain lucu-lucu banget, bahkan ada yang mengkritik tapi tetap sopan dan¬†respect¬†budaya Korea gitu. Seru deh! Berasa jadi pengen ke Korea biar bisa nyobain makanan-makanan enak juga. (Anonymous)
  • Coba dengerin podcastnya dr. Jephtah namanya¬†Dissecting Money. Dia dokter orthopedi yang tertarik tentang¬†finance¬†dan bahasa yg digunakan sangat awam. Selama ini kan kalo di dunia finansial dan investasi bahasanya susah ya, nah dia bakal sederhanain.¬†Must listen to this along the way to your workplace¬†(: (Anonymous)
  • Halo semua, aku mau rekomendasiin novel “Hujan” ini karya dari Tere Liye.¬†We all know that¬†dia kalo bikin novel¬†mostly¬†bagus (for me). Karya “Hujan” ini bercerita tentang Lail dan kawan-kawannya dalam menghadapi bencana alam di bumi hehehe. Relate banget sama berita bencana alam akhir-akhir ini. (Anonymous).
  • Mau ngerekomen salah satu series Marvel yang aku lagi ikutin yaitu¬†She-Hulk: Attorney At Law¬†di Disney+, masih¬†ongoing¬†episode baru tiap hari kamis, jadi itu kayak legal drama gitu macem¬†Law & Order¬†gitu tapi dikasih twist dan komedi ala MCU dan so far udah sampe episode 3 dan aku suka banget. Rekomen banget sih ūüĎćūüŹĽ(IG & Twitter: @rbanyuf)
  • Buat cowok-cowok, coba deh sesekali pakai style kaos oversize dikit, slim fit malah lebih bagus, terus celananya pakai yang lurus aja jangan yang ngebotol. Bajunya dimasukin kedalem. Sama tasnya diselempangin. Udah keren lu begitu. (Anonymous)
  • Btw buat kalian yang butuh nangis,¬†soundtrack drakor-drakor ini bisa banget dijadiin pengantarnya, guys.¬†Drakornya macem-macem, ari Hotel del Luna, DOTS, sampai Uncontrollably Fond dan udah dijadiin 1 video gitu. Dengerin deh. (Anonymous)
  • Salah satu¬†playlist¬†yang beruntung banget bisa aku temuin. Nama playlistnya “After a long day, you can come here to rest“. Senyum nggak? Senyum dong. Dengerin coba, playlist kamu jadi bisa lebih berwarna deh. (Anonymous)
Yuk guys, jangan lupa kasih rekomendasimu ya! Caranya gampang, klik aja di sini!

Quote of the day

Tough times never last, but tough people do.
-Robert H. Schuller-

Thank you note


Thanks to Pacar Sunwoo, Ogden, & Someone for buying us coffee today!

 
(Mau ikutan nraktir tim Catch Me Up! kopi?¬†Here, here…just click¬†here.¬†Dengan mendukung, kamu nggak cuma beliin kami kopi yang menemani kami nulis, namun kamu juga udah men-support¬†kami untuk terus berkarya dan membuat konten-konten berkualitas yang imparsial dan bebas dari kepentingan.¬†Thank you so much!)