Uang Baru Emisi 2022

53

Apa yang disayang-sayang tapi bukan ayang?

Uang baru.
Pls kasih tau kita kalau bukan cuman kita yang sayangggg banget dan ngerasa bersalahhhhh banget tiap harus bayar ini itu pakai duit baru. Apalagi duit barunya tuh beneran yang mulus dan cantik-cantik banget. Kamis minggu lalu, sehari setelah Hari Kemerdekaan RI ke-77, Gubernur Bank Indonesia Pak Perry Warjiyo barengan sama Menteri Keuangan Bu Sri Mulyani baru aja nge-launch uang baru tahun emisi 2022 dengan 7 pecahan, mulai dari seratus ribu, lima puluh ribu, dua puluh ribu, sepuluh ribu, lima ribu, dua ribu, dan seribu rupiah.
Kamu udah ada yang dapat pecahannya? Buruan tukar d bank terdekat, guys, karena disampaikan oleh Kepala Departemen Pengelolaan Uang BI, Marlison Hakim, bulan-biulan sekarang tuh masa pengenalan dulu dan waktunya kamu nukar ke bank dengan batas akhir ada di bulan September, katanya.
Oya, uang baru yang dicetak kali ini dinilai lebih upgrade kalau dibandingkan sama tahun emisi 2016 lalu, guys. Di mana pengamannya lebih andal, dan ketahanan bahannya yang lebih baik dari emisi sebelumnya, dan warnanya lebih tajam. Dengan dicetaknya uang baru emisi 2022 tahun ini, uang cetakan lama nggak akan diproduksi lagi dan dalam 3-4 tahun ke depan, uang emisi 2016 bakalan sepenuhnya tergantikan sama yang terbaru.