Friday Pause: How you get the girl ūüĎ©ūüŹĽ

82

Good morning

Welcome back to Friday aka the happiest day of the week. Yep, it’s the weekend tomorrow, so let’s just wind down today. Enjoy some memes, podcast, recs and cool tips on today’s edition, and no worries. Sambo will get back anytime next week LOL. See you soon!

For the love of Meme: My body after 25…


When being healthy is so hard for you….Eh, bener lagi.

Hello again, people! Hello again kamu yang dari jam 8 pagi sampai jam 1 malam besokannya stand by di depan laptop. Hello juga kamu yang makanan favoritnya junk food. Oh, did we miss golongan orang-orang yang all day long goleran mulu di kasur tapi cita citanya sehat lahir batin? Well, karena berbagai alasan, buat sebagian orang, menerapkan gaya hidup sehat tuh beneran susahhhh banget. Kamu yang udah terlalu sibuk, kadang udah nggak mikirin lagi kesehatan sendiri. Tidur paling awal jam 1 malem, bangun pagi, nggak pernah olah raga, makannya nggak diatur, pola makannya sembarangan pula, we all know itu tuh nggak bagus buat tubuh yah.
But, the ultimate question is, how?? Gimana caranya bisa tetep menjalankan pola hidup sehat di tengah kesibukan duniawi yang nggak ada abisnya ini?

Well, the good news is,¬†kamu bisa banget kok, tetap “nyelipin” ¬†hal-hal kecil¬†yang bisa¬†commit¬†kamu lakuin setiap hari biar kamu bisa tetep hidup sehat,¬†guys.¬†Ini beneran¬†low maintenence,¬†jadi bisa kamu lakukan walaupun kamu sibuk. Yep, biar¬†mood-mu seharian tetep baik, dan kamu nggak perlu lagi ngeluh, ‚ÄúAduh gw jompo banget deh.‚ÄĚ ehehehe. Apa aja tu?

  • Jalan kaki.¬†Selain buat kebutuhan Instastory kamu pamerin 10¬†thousands step per day, jalan kaki itu terbukti beneran bagus banget buat kesehatan lo,¬†guys.¬†Coba deh sesekali kalau jalan ke kantor,¬†instead of¬†pake kendaraan pribadi, kamu bisa naik kendaraan umum kayak kereta atau bis. Terus jalan ke kantornya jalan kaki. Itu tuh bagus buat jantung¬†which is¬†sangat berpengaruh ke kesehatan fisik, dan juga bakal ngaruh ke kesehatan mental kamu. Namanya jalan kaki yha sekalian refreshing,¬†sightseeing¬†liatin aktivitas orang hari-hari. Siapa tau nemuin¬†another salaryman/woman yang kece pas lagi jalan yakan…
  • Me time.¬†Yep, we got you. Kamu sibuk dan¬†overwhelmed¬†banget sama keadaan sekitar kamu. Dan dari situ, mudah banget buat kamu ngerasa blank, buyar semua pikiran, terus stres. Di sinilah pentingnya¬†me time, guys.¬†Buat nge-recharge¬†lagi pikiran kamu, jadi lebih¬†mindful,¬†dan kesehatan mental kamu pun tetep terjaga. Caranya, cukup ambil waktumu lima sampai 10 menit buat sendirian. Bisa ke¬†pantry¬†(kalo di kantor), beli kopi, atau jalan dikit keluar kantor. Tujuannya untuk¬†recollecting yourself¬†biar ngga berlarut-larut dengan stres kamu. Jadi kayak¬†relaxing¬†bentar gitu.
  • Tidur. Nggak boong, enak banget kan tidur tuh yah. Selain emang enak, tidur juga banyak manfaatnya,¬†guys. Tapi sekarang, di umur kita yang 20-30 begini, tidur tuh jadi sesuatu yang berharga banget. Tidur 4 jam aja udah syukur. Nah,¬†in order to stay healthy,¬†pls banget jadiin tidur tuh prioritas kamu ya,¬†guys.¬†Now, repeat after us:¬†Begadang¬†is not cool.¬†Pokoknya harus tidur 7-8 jam per hari, dan jadikan ini prioritas¬† kamu. Cobain deh,¬†and see how drastically your life will change.¬†
  • Pay attention to your needs. Yep, selain kebutuhan untuk tidur, kamu juga harus¬†pay attention to¬†berbagai kebutuhan kamu yang lain. yang bisa bantu kamu tetep¬†balanced, nggak stres, dan bisa mencapai kesehatan fisik dan mental yang hqq. Kalau bingung mau mulai dari mana, ya udah ikutin aja¬†mood¬†kamu. Kalau kamu lagi pengen manjain diri kamu¬†with some massage and stuff like that, go for it. Atau kamu¬†mood-nya lagi pengen turun ke dapur dan masak makanan kesukaan kamu,¬†just cook. Yang gitu-gitu aja, guys.
  • Pay attention to what you eat.¬†Well, orang bilang sih¬†you are what you eat.¬†Jadi,¬†in order to stay healthy,¬†makanan yang kamu konsumsi pun harus yang sehat dong. Nggak usah tiga kali sehari nggak papa, yang penting sekali sehari, waktu¬†lunch misalnya, kamu bawa bekel makanan yang kamu bikin sendiri. Kan itu udah pasti higienis tuh, terus besokannya kamu bawa bekal salad ke kantor. Higienis dan sehat pula.
  • Tell the truth.¬†Ini¬†part¬†paling sulit ygy ehehehe.¬†In case you‚Äôre wondering¬†apa hubungan¬†telling the truth¬†sama kesehatan, itu berhubungan sangat erat,¬†guys. Secara kalau kamu terus nutup-nutupin atau berbohong soal diri kamu sendiri, pikiran kamu juga bakal overwhelmed. Jadi overthinking sendiri, dan akhirnya ngaruh ke kesehatan mental kamu yang bakal terganggu. Bandingin sama kamu¬†telling¬†the truth, pikiran kamu kan jadi lebih plong tuh. Nah, kamu pun menjalani kehidupan sehari-hari dengan lebih enteng, karena nggak ada lagi beban yang kamu bawa.

Sehat-sehat terus ygy. You got this. You can get through this. We know.



While you try to catch up on some sleep this weekend…

You can still enjoy some cool recommendations from us! 
But before…
Rekomendasikan hal-hal yang seru menurut kamu (Bisa buku, podcast, video YouTube, apa pun itu, dengan cara mengisi form ini). Nanti, rekomendasimu bakal kita share di weekly tips aka below and let other people know how cool you are! Remember, sharing is caring!
  • Our¬†podcast! Hari ini kita bakal membahas soal koruptor terbesar Indonesia ditahan setelah buron, Inggris alami inflasi terparah, dan kenapa lambang Garuda kepalanya nengok ke kanan? Leggo!
  • Buat yg sedang cari series utk mengisi waktu istirahat, coba deh nonton¬†Modern Love¬†di Prime Video.¬†Series-nya ngajarin banget soal makna cinta yang sangat¬†diverse.¬†Heartwarming¬†lagi ceritanya. Cus nonton. ūüėČ (@awltruism)
  • Aku ada beberapa¬†channel¬†YouTube favorit buat jalan-jalan virtual,¬†one of them is¬†Quatre Saisons. Aku kalau lagi¬†stuck¬†sering mampir ke akun dia buat¬†refreshing¬†karena kontennya simpel, menarik, dan ga perlu mikir. Selain itu, aku juga seneng sama channel¬†Ask A Mortician.¬†Dia ngebahas kerjaan¬†funeral director¬†dan hal-hal unik tentang kematian atau pemakaman (kebanyakan di Amerika) yang mungkin ga semua orang tau. IMO,¬†she’s quite informative and fun.¬†(@textfromTXT on twitter).
  • Buat kalian yang tertarik dengan drama China yang bertema¬†historical-romance-fantasy,¬†“Love Between Fairy & Devil” wajib banget kalian tonton. Ingat ngga siapa¬†cast¬†utamanya? Yup, Dylan Wang yang sebelumnya pernah membintangi drama “Meteor Garden”. Serial Love Between Fairy & Devil ini dikemas menarik tentang kisah peri rendahan atau Peri Anggrek dengan Raja Bulan atau Dongfang Qingchang yang mempunyai kekuatan tak tertandingi. Dongfang Qingchang yang hendak membalaskan dendam ayahnya di Langit Khayangan, tetapi Langit tersebut adalah tempat tinggal Peri Anggrek. Sedangkan Peri Anggrek sendiri sudah dianggap berkhianat karena bekerja sama dengan Dongfang Qingchang untuk menghancurkan Langit Khayangan. Pokoknya kalian wajib banget nonton drama yang sedang¬†on-going¬†ini. Kalian bisa menontonnya di iQiyi atau WeTV. (Anonymous).
  • Buat yang lagi khawatir sama masa depan, cobain deh dengerin lagu¬†Que Sera Sera-nya Billianne!¬†When I was at my lowest phase, I found this song and it gives me comfort. Que Sera Sera¬†itself means “Whatever will be, will be.” Liriknya ngasih tau kita kalo masa depan itu nggak pasti.¬†It’s not settled and full of uncertainity. Tapi, suatu ‘hal’ yang ada di luar kendali kita namun hal tersebut ditakdirkan bakal terjadi, ya pasti akan terjadi.¬†Whatever will be, will be. Whatever is going to happen, is going to happen. (DEE).
  • Hiii, aku punya rekomendasi buku fiksi buat¬†stress relief¬†(alias cocok buat ngeluapin tangisan) judul bukunya¬†70 mil¬†karya Anastasya. Ceritanya beneran bikin banjir. Aku gak mau¬†spoiler¬†tapi kalian harus beli bukunya di gramedia,¬†guys.¬†@olianother.world.
  • Aku mau rekomendasiin novel yang pernah aku baca. Awalnya aku cuma iseng sih tapi ga nyangka aku bakal merasakan experience¬†terbaik selama seminggu kedepan sewaktu membaca novel ini, judulnya¬†Memoirs of a Geisha. Awalnya aku kirain novel ini cuma cerita-cerita lama yang kurang relevan dengan jaman sekarang dan apaan pula itu geisha. Namun setelah membaca beberapa halaman aku ngerasain konteks gimana susahnya hidup para wanita muda di Jepang di jaman pre dan post Perang Dunia 2. Setelah habis membaca novel ini aku punya perspektif yang lebih down to earth dan respect¬†dengan seorang geisha ataupun profesi yang turunannya dari itu di jaman sekarang. (Anonymous)
  • Buat pecinta drakor, aku mau rekomendasiin drakor thriller, mystery¬†dan sedikit¬†romance¬†yang¬†judulnya¬†Big Mouth. Ini¬†comeback-nya aktor Lee Jong Suk setelah wamil bersama dengan Lim Yoona (member SNSD). Drakor ini bercerita tentang seorang pengacara yang tidak terkenal yang diberi julukan¬†‘big mouth’¬†dan dijebak sebagai¬†‘big mouse’¬†penjahat terkejam di Korea. Drama ini masih¬†on going¬†yaa bisa ditonton di Disney Hotstar.

Yuk guys, jangan lupa kasih rekomendasimu ya! Caranya gampang, klik aja di sini!


Quote of the day

‚ÄúAlmost everything will work again if you unplug it for a few minutes, including you.‚ÄĚ
 
– Anne Lamott-

Thank you note


Thanks to Dayswift, Ces, Raudya, & Kozume for buying us coffee today!

 
(Mau ikutan nraktir tim Catch Me Up! kopi?¬†Here, here…just click¬†here.¬†Dengan mendukung, kamu nggak cuma beliin kami kopi yang menemani kami nulis, namun kamu juga udah men-support¬†kami untuk terus berkarya dan membuat konten-konten berkualitas yang imparsial dan bebas dari kepentingan.¬†Thank you so much!)