Friday Pause: Common love isn’t for us 💔

323

Hi

Uh oh it’s finally Friday! Time to wind down a little bit and enjoy our podcast, memes, tips and recs we’ve curated just for you! Because, you know, all of us deserve some break from the news, and what will be the better timing than Fridays? See you next week!

For the love of Meme: When you’re overthinking too much…


When your ultimate wish is to live longer…Honey, do something.

Yep. Raise your hand kalau hidup panjang umur adalah cita-cita kamu? Raise your hand juga kalo hidup bahagia merupakan goal hidupmu? Now hands down. Guys, memang hidup dengan umur panjang dan bahagia itu merupakan harapan kita semua ya. Buktinya aja kalau lagi doa, doa pertama yang paling kenceng kita minta sama Tuhan kan pasti minta dikasih umur yang panjang, terus bisa terus bahagia dalam menjalani kehidupan ini. Nah kamu tahu ga, ada beberapa kebiasaan yang bisa kamu terapkan di kehidupan sehari-hari supaya hidupmu bisa longer and happier. Pssst… semuanya udah didukung sama berbagai bukti ilmiah lho! Yuk cek!
  • Rajin medical check upCalling out karyawan/karyawati yang dapet asuransi kesehatan dari kantor, pls banget kalau punya waktu, go for a regular medical check up, guys. *Kan ditanggung kantor EHEHEHEH. Medical check up tuh penting banget buat kamu tahu kondisi tubuh kamu gimana dari A sampai Z. Apalagi di usia masih muda kayak gini, kalau medical check up terus ketahuan ada indikasi penyakit tuh bisa dicegah dan ditangani lebih cepat, guys. Contohnya misalnya ternyata kamu prediabetes, kalo udah ketauan di awal, maka bakal lebih mudah buat kamu me-maintain lifestyle biar ngga jadi diabetes. Gitu-gitu pokoknya.
  • Rajin olahraga.  Yep, no question olah raga tuh penting banget ygy buat menjaga kebugaran tubuh. Apalagi kalau kamu konsisten, olahraga bisa banget bantu nurunin resiko diabetes, obesitas, hipertensi, penyakit jantung, sampai stroke. That being said, kamu pun jadi punya chance untuk hidup lebih lama deh. Fyi dari data WHO, orang dewasa tuh butuh 150 menit olahraga per minggunya, dan ini bisa dalam bentuk apa aja. Yang penting jantungmu dilatih dan fisikmu bergerak. Makanya yuk get moving!
  • Jaga makan. Ok, kamu udah rajin olahraga, yha harus diimbangi juga sama makanannya dong. Kalau abis olahraga terus balik-balik makan junk food kan… Ya gitu deh. Para ahli gizi sih bilangnya kalau mau hidup lebih panjang, kamu harus lebih sering makan sayur-sayuran, buah, kacang-kacangan, pokoknya makanan yang ngga banyak diproses, alias masih dalam bentuk aslinya guys. Terus, coba deh kalau lagi makan nih, setengah dari piring kamu isinya harus ada buah dan sayur, guys.
  • Say no to alcohol and cigarettes. Valid juga kalau alkohol, rokok, apalagi drugs tuh cuma bawa-bawa penyakit ygy, bahkan kalau di case-nya rokok, udah jelas banget ada di bungkusnya “Rokok Membunuhmu”. Seriously, banyak banget penyakit kronis yang ada di muka bumi ini dan penyebabnya adalah rokok dan alkohol, guys. Berbagai macam kanker mulai dari kanker mulut, kanker tenggorokan, sampai kanker payudara, itu bisa disebabkan oleh rokok, terus penyakit kardiovaskular juga, sampai ke gagal jantung. Kalau udah gagal jantung, you know what would happen right? :).
  • Punya BMI yang sehat. Yoi guys, karena ternyata me-maintain BMI aka body mass index aka berat badan yang sehat, bisa memanjangkan umurmu hingga lebih dari satu dekade. Selain itu, BMI yang sehat juga bisa mengurangi resiko kamu dari penyakit jantung dan kanker. Untuk mencapai berat badan idealmu, jangan lupa untuk selalu melakukan aktivitas fisik dan mam makanan yang sehat.
  • Bangun hubungan sosial yang baik. Yep, sebagai makhluk sosial, penting banget punya lingkungan dan support system yang sehat. Menurut penelitian di Harvard, orang yang punya hubungan yang memuaskan bersama keluarga, pasangan, teman maupun komunitas terbukti punya masalah kesehatan yang lebih sedikit, hidup lebih lama dan lebih jarang mengalami depresi maupun gangguan kognitif. Yep, jadi yang toxic-toxic itu hempaskan aja guys.
  • Jaga kesehatan mentalLast but not least, jaga kesehatan mentalmu, karena itu juga sama pentingnya sama kesehatan fisik. Bayangin kamu udah olahraga, kamu udah makan teratur, kamu udah nggak ngerokok dan nggak minum-minum, tapi kamu ngalamin stres, anxiety, bahkan depresi. Dang… To make it balanced, coba deh bikin kebiasaan-kebiasaan kecil kayak coffee every morning before anything else, terus journaling dan keluarin semua emosi kamu, atur nafas, dan bikin suasana disekitarmu senyaman mungkin. Dengan begitu, kamu juga jadi bisa enjoy your life to the fullest 
    Advertisement
    dan hidup lebih lama.

Kayak bait puisinya Chairil Anwar, “Aku mau hidup, seribu tahun lagi.”



Now, it’s weekend recs time!

Hi you!
We know you always look forward to reading our recs, so look no more!
But before…
Rekomendasikan hal-hal yang seru menurut kamu (Bisa buku, podcast, video YouTube, apa pun itu, dengan cara mengisi form ini). Nanti, rekomendasimu bakal kita share di weekly tips aka below and let other people know how cool you are! Remember, sharing is caring!
  • Our podcast! Hari ini kita bakal membahas soal siap-siap harga BBM naik, eks PM Malaysia divonis penjara 12 tahun, dan wali kota Depok yang baru aja rilis lagu pandemi. Leggo!
  • Aku mah mau kasih rekomendasi buat yang lagi demen belajar masak atau lagi bingung mau masak apa lagi.. ada app masak judulnya: kitchen-stories-tasty-recipesResepnya sudah teruji ama timnya dan ada testi dari komunitasnya dan aku pun udah coba.. eh jadi semua itu masakan.. Alhamdulillah.. (Anonymous)
  • Kalo lagi laper dan ngidam steak I really recommend ke Couz Steakhouse di daerah Kemang, harganya agak pricey but its really worth it imo. (Anonymous)
  • Buat yang suka nonton DraCin, aku rekomendasi coba nonton “Cute Programmer” ini lumayan lucu dan unik ada programmer cewek yang jadi main rolenya hehe :D. (Anonymous)
  • Belakangan aku lagi suka mampir di Subreddit r/Indonesia. Subreddit ini isinya gado-gado banget deh, dari meme receh, updating situasi terkini, sampai diskusi serius tentang Indonesia nyampur di sana. Worth visiting. (Anonymous)
  • Halo! Yang kangen serial Game of Thrones dan semestanya, prekuelnya yang berjudul House of the Dragon udah mulai dirilis, nih! Ada sepuluh episode di musim pertama dan tiap episodenya bakal dirilis tiap Senin pagi–mulai tanggal 22 Agustus kemarin. Yang gak ngikuti GOT pun bisa langsung nonton HOTD sebab prekuel ini berlatar waktu dua ratus tahun sebelumnya. Buat yang suka drama politik plus fantasi, serial ini layak dicoba! (Danish Prince Felix’s)
  • Instead of hotel, kayanya sesekali kita harus coba camping buat ngisi weekend deh.. jangan dibayangin camping itu gelap, tengah hutan, dan pipisnya harus di pohon..no, no, no.. camping sekarang tuh udah asik, ada toilet, lampu, listrik buat cas hape, bahkan ada yang punya kolam renang dan water heater.. kalo mau camping asik ga jauh dari Jakarta, ada beberapa tempat asik, search aja di google.. ada Dbunder viewGajog hill campcamp bravo, dll.. yang ga punya peralatan juga bisa sewa. @sintamuliya
  • Lagi nyari K-drama yang bisa bikin ngakak serta nangis sekaligus? Cek Prison Playbook, sama Hospital Playlist Season 1 dan 2. Keduanya beneran bisa bikin sakit perut karena kebanyakan ketawa, tapi juga nguras air mata. Worth watching :)-  (Anonymous)
Yuk guys, jangan lupa kasih rekomendasimu ya! Caranya gampang, klik aja di sini!

Quote of the day

“The ignorance of one voter in a Democracy impairs the security of all.”
 
– John F. Kennedy-

Thank you note


Thanks to Dayswift, Ces, Raudya, & Kozume for buying us coffee today!

 
(Mau ikutan nraktir tim Catch Me Up! kopi? Here, here…just click hereDengan mendukung, kamu nggak cuma beliin kami kopi yang menemani kami nulis, namun kamu juga udah men-support kami untuk terus berkarya dan membuat konten-konten berkualitas yang imparsial dan bebas dari kepentingan. Thank you so much!)
Advertisement