2035 California Larang Jual Mobil Bahan Bakar Bensin

239

Who’s saying goodbye to your ordinary cars?

State of California.
Karena by 2035, salah satu negara bagian tertajir di Amerika Serikat itu bakal secara resmi melarang penjualan mobil dengan bahan bakar bensin. Itu artinya, mobil yang bakal boleh dijual di sana bakalan mobil dengan 0 emission aka mobil listrik maupun hybrid, pokoknya emisi yang dihasilkan harus nol. Hal ini seiring dengan kondisi krisis lingkungan global yang makin parah dan bikin pengurangan emisi ga bisa ditunda-tunda lagi.
 
Nah adapun keputusan ini diambil oleh para anggota DPRD California pada Kamis minggu lalu, dan jadi aturan pertama dan terketat tentang bahan bakal mobil di Amerika Serikat.  FYI guys, peralihan dari mobil bensin ke mobil zero emisi ini ga bakal diberlakukan secara langsung, tapi secara bertahap. Jadi dimulai pada tahun 2026, 35% dari mobil baru, SUV dan mobil pick up yang dijual di California harus merupakan mobil dengan nol emisi. Kuota ini terus bakal bertambah setiap tahunnya, dan diharapkan by
Advertisement
 2028, angka ini udah mencapai 51%. Dengan itungan ini, maka di tahun 2030 angkanya bakal naik jadi 68% dan eventually di tahun 2035 jadi 100%. Meski begitu, aturan ini ngga berlaku buat mobil bekas atau yang sekarang udah digunakan oleh para pemilik. Jadi buat mobil baru aja, guys.
 
Indonesia kapan yha…
Advertisement