Texas Buat Aturan Aman Untuk Anak Sekolah Dari Penembakan Massal

50

Who’s having “safety” in mind…

People in Texas.
Iya guys, sebagai salah satu negara bagian di Amerika Serikat yang punya aturan lumayan longgar terkait senjata api, Texas akhirnya took the extra miles nih untuk memastikan bahwa anak-anak sekolah di sana aman dari tragedi penembakan massal yang udah beberapa kali terjadi di US. Nah gimana caranya? Bukan, bukan dengan memperketat aturan kepemilikan senjata, tapi dengan mewajibkan anak-anak sekolah untuk pake tas clear yang bahannya transparan. WKWKWKW.
 
Yep, jadi aturan ini baru aja diumumkan pada Hari Senin lalu di mana anak-anak sekolah di grade 6th sampe 12th di wilayah Dallas, Texas wajib pake tas transparan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa anak-anak sekolah tadi ngga membawa barang-barang ilegal yang tidak seharusnya. Dengan adanya aturan ini, maka jenis tas lain selain transparan udah ngga boleh dipake lagi. Adapun aturannya akan mulai efektif pada tahun ajaran 2022-2023 yang akan dimulai pada Agustus mendatang.
 
Dalam keterangan resminya, pihak Dallas School Districts yang mengatur sekolah-sekolah di distriknya bilang, “Ya kami menyadari bahwa pake tas transparan aja tuh ngga cukup buat meng-address concern soal keamanan para murid, tapi ini satu dari banyak langkah yang kami bakal ambil untuk memastikan keselamatan siswa.”
 
FYI guys, aturan ini hadir menyusul tragedi penembakan masal yang terjadi di Robb Elementary di Uvalde, Texas. Dalam tragedi ini, pelaku melakukan penembakan secara membabibuta yang menyebabkan 19 orang anak dan dua orang guru tewas :(.