Friday Pause: Today was a fairytale 💃🏻

383

Hello

Welcome to July. As the new month starts, we hope you’ll get fresh motivations and spirit to always push through in becoming the best version of yourself. While it’s Friday, we have here the podcast and your favorite content of meme, recs, and fun things to do. Happy weekend!

For the love of Meme: Pleaseee no more meeting on Fridays!


Who’s singing “Baby I am so lonely, lonely lonely…”2NE1?
Betul. Yak ketauan deh kamu anak K-Pop angkatan berapa. Anyway guys, hari ini sebenernya kita bukan mau bahas 2NE1-nya, tapi mau bahas soal loneliness aka rasa kesepian-nya. Yep, rasa kesepian, khususnya karena lagi jomblo, padahal temen-temen seumuran udah pada update nikah, cerai, nikah lagi (wkwkw) atau bahkan punya anak kedua atau ketiga tentunya bisa bikin kamu merasa “sendiri”. Selain itu, pressure sosial yang “mengharuskan” kita untuk abis kuliah-kerja-nikah-punya anak tentunya juga bikin kamu makin merasa tertekan dan gengges aja, kayak… “Apa si, orang gue happy kok!” Iya kan?

Nah padahal, seiring dengan perkembangan zaman, emang memungkinkan banget kita bahagia dan merasa fulfilled dengan singlehood yang sedang kita jalani. Malah di beberapa negara maju, kayak Amerika Serikat atau Jepang misalnya, makin banyak orang-orang yang memilih untuk hidup sendiri karena ternyata mereka jauh lebih happy seperti itu. Nah kalo kamu lagi dalam status single, dan bertekad buat menjalani hidup lebih bahagia, first of all tentunya kamu harus menutup kuping dari berbagai pressure sosial tadi. Selanjutnya… yuk cek aja di bawah!
  • Terus tingkatkan hubungan platonik dengan orang-orang sekelilingmu. Guys inget ya, meskipun kamu merasa nyaman tanpa hubungan romantis, namun sebagai manusia sosial, kita masih harus punya hubungan yang baik dan meaningful dengan orang-orang di sekeliling demi menjaga kesehatan mental. Nah, while kamu ga punya hubungan romantis, kamu tetap harus menjalin hubungan erat dengan pihak lain kayak keluarga, teman, sahabat, sampe hewan peliharaanmu. Karena pada hakikatnya, kita ngga bisa bahagia sendiri. Ga susah kok guys menjaga hubungan platonic tuh. Cukup dengan teleponin mereka every now and then, ketemuan di weekend, atau cuddling sama anabul kesayangan. Auto happy deh.
  • Evaluasi kehidupanmu secara berkala. Yep, emang jaman sekarang, kita bisa banget jadi tajir, beli rumah, mencapai impian dll tanpa pasangan. Itu bener banget. Nah makanya, biar kamu makin pede dengan kemampuan dirimu sendiri, kamu harus bikin evaluasi berkala nih, bisa bulanan atau tahunan, yang berisi tentang goal-goal atau tujuan apa dalam hidupmu yang udah berhasil kamu raih. Dengan begitu, berbagai pencapaian ini bakal jadi confidence boost kamu bahwa kamu bisa lohh semandiri itu. Terus kamu juga bisa memanfaatkan moment singlehood ini untuk lebih mengenal dirimu sendiri, lewat evaluasi tadi. Kayak apa aja yang udah kamu lakuin, achievement apa yang kamu capai, what went well, what didn’t go well, obstacles-nya apa, gitu-gitu.
  • Kembangin hobi. Nah ini tentunya sering kamu alami, di mana ketika kamu dalam hubungan, biasanya kamu jadi invest on each other. Misalnya kamu awalnya ngga suka main tenis, jadi suka main tenis karena pacar kamu hobinya tenis. Nah kalo udah sendirian, kini saatnya kamu melakukan hal-hal for you and you only. Pilih apa hobimu dan fokus aja di situ. Kamu juga bisa join komunitas atau klub hobi tertentu, biar kamu punya lebih banyak network sama orang-orang yang like-minded. Seru kan!
  • Gabung kegiatan sosial. Yes guys, kamu juga perlu ingat bahwa hidup ngga cuma soal kerja atau nyari uang doang. Kita juga butuh “purpose” atau “legacy”, dan ini yang bisa di-provide kalo kamu ikutan volunteering atau kegiatan sosial. Dengan begini, kamu jadi bisa memberikan kontribusi positif buat satu hal atau isu yang kamu care about. Nah caranya, kamu bisa mulai dengan bergabung bareng kegiatan sosial tersebut. BTW, kalo kamu concern-nya sama literasi, dan cape banget dengan penyebaran hoaks yang makin ga terkontrol, kamu bisa loh gabung sama kegiatan sosialnya Kisah Kasih yang memberikan pelatihan literasi buat anak-anak di Jakarta. Cus!
  • Self care. Siapa yang suka self care Cunggg! Siapa yang suka me time juga Cungggg! Nah, daripada bosen sendirian, mending kamu banyakin self care deh. Prioritize yourself first gitu. Secara kalau bareng pasangan atau temen kan pasti kebagi tuh. Nah kalau sendiri kan kamu jadi punya waktu luang buat luluran, maskeran, olahraga yang cukup, tidur cukup, dll.
  • Advertisement


Finally, here we are again, on your favorite weekly quarantips.


Oh hi mom!

 
We love you mom, we do… but since it’s weekend, would you let us enjoy our alone time? Lol. Yep, as always, we got all the cool recs for you to enjoy just down here! 
But before…
Rekomendasikan hal-hal yang seru menurut kamu (Bisa buku, podcast, video YouTube, apa pun itu, dengan cara mengisi form ini). Nanti, rekomendasimu bakal kita share di weekly tips aka below and let other people know how cool you are! Remember, sharing is caring!
  • Our podcast! Hari ini kita bakal membahas soal pro dan kontra ganja medis di Indonesia, konflik agama di India yang makin panas, sampe karaoke di Spotify. Let’s go!
  • If you have a bad mood or day, just walk around in the middle of doing a task and have a gelato ice cream to refresh your day and mood. Nyatanya ketika di tengah pekerjaan dan mood ga baik, it is better for you to stop for a while and do what you want to do. Kamu bisa juga me time to buy and eat foods you want or stuff that you need, window shopping, and listen to podcast from Rapot karena mereka lawak abis. Good luck and have a great day for y’ll (from: fe)
  • HARUS NONTON MODERN FAMILY ALL!! Seriusan ini lucu (banget) dan jadi inget sama keluarga sendiri!! Ada di Disney+ yeaaaaa.(Anonymous)
  • Bosen sama playlist Spotify kamu? Cobain deh Spotify Blend. Dengan Blend, kamu bisa invite teman, keluarga, atau pacar kamu dan Spotify bakal bikinin kalian playlist baru yang isinya kombinasi dari lagu-lagu kesukaan kalian. Spotify juga bakal nge-score seberapa cocok kamu sama orang yang kamu undang berdasarkan lagu-lagu favorit kalian. (@heyitsnuel)
  • Kalau ke McD cobain deh beli Chicken Rica-Rica Ricebowl mereka. Enak banget loh. Jangan lupa minumnya beli Ice Coffee Float. Cocok banget buat menu makan siang. @holykamtahalea 
  • Seduh teh Chamomile buat kamu yang butuh ketenangan di saat banyak tekanan atau untuk meredakan cramps saat lagi haid juga. 😀 (Anonymous)
  • Coba dengerin lagu-lagu Yotari deh, semoga bisa jadi penyemangat buat kalian 🙂 for me personally lagu “Cara Bahagia” & “Bila Kemarin” benar-benar nguatin aku disaat hari lagi berat. Semangat terus semuanya. #sendingVirtualHug (Anonymous)
  • Buat yang suka nonton a day in my life yang aesthetic gitu bisa cek channel Ondo & Oh Cycy Day(Orang Indonesia yang tinggal di Korea). Kalau suka versi keluarga ada Kimbab Familyyang heartwarming banget sih tiap nonton hehe. 🙂 @maria_alexander21
Yuk guys, jangan lupa kasih rekomendasimu ya! Caranya gampang, klik aja di sini!

Quote of the day

“Fight for the things that you care about, but do it in a way that will lead others to join you.”
-Ruth Bader Ginsburg-

Thank you note


No one bought us coffee today 🙁


(Mau ikutan nraktir tim Catch Me Up! kopi? Here, here…just click hereDengan mendukung, kamu nggak cuma beliin kami kopi yang menemani kami nulis, namun kamu juga udah men-support kami untuk terus berkarya dan membuat konten-konten berkualitas yang imparsial dan bebas dari kepentingan. Thank you so much!)
Advertisement