Friday Pause: Castle on the Hill 🏰

414

Good morning

Yeay it’s finally Friday! And we’ll be welcoming the weekend but not just your regular weekend… because Idul Adha is also just two days away. If you are celebrating, may the spirit of our sacrifices teach us to be a better person in the future. Now, as always, the podcast is here, and the other fun is down there. Your choice

For the love of Meme: Why is this so funny????


Apa bedanya SMA lyfe sama office lyfe?Most likely nggak ada beda, guys.

Sama-sama banyak drama. Yep, raise your hand kalo pas masih SMA, kamu suka gosip? Suka geng-gengan? Suka power play sama kakak kelas atau adik kelas? Now hands down. Sekarang, mari kita liat ke dunia kamu saat ini, yang udah mulai kerja dan masuk dunia profesional. Masih menemukan hal-hal kayak tadi ga? Apakah di kantor, kamu masih suka gosip-gosip, cuma sekarang pindah ke pantryinstead of kantin? Masih suka power play, cuma sekarang sama atasan, instead of kakak kelas? Masih suka ngegeng, tapi sekarang sama orang-orang tertentu yang mungkin deket sama bos? No worries, we’re a non-judgy judgy club here. Anyway, emang kadang office drama itu ngga terhindarkan, simply karena emang setting kantor yang kayak high school. Ada power play, ada geng-gengan, ada gosip… but now you’re thinking: Cape banget sih drama-drama mulu? W kan di sini mau kerja! Nah kalo kamu mikir kayak gitu, di sini kita bakal kasih tips gimana caranya kehidupan sosial kamu di kantor teteup aman nyaman damai sentosa tanpa ada yang namanya drama-drama ga penting. Leggo!
  • Inget umur beb. Yep, hal #1 yang harus dilakukan kalau udah masuk dunia kerja dan mulai ketarik-tarik ke drama kantor adalah inget umur bahwa kamu sekarang udah kerja. Inget bahwa kamu sekarang berada di dunia profesional, dan udah nggak bisa seenaknya kayak dulu lagi, karena emang rasanya udah nggak appropriate lagi untuk terlibat dalam drama kan. Misalnya, kamu yang dulu SMA kalau berantem sama orang jadi auto nggak teguran lagi, percayalah kamu nggak bisa begitu di dunia kerja. Karena hal kayak gitu nggak dewasa sama sekali. Jadi yha, profesional aja ygy.
  • DiemWell, kita semua sepakat kan kalau awal mula terjadinya drama di kantor adalah karena ngomongin orang, yang kedengeran sampe ke telinga orang yang diomongin itu. “Eh, dia kenapa cari muka mulu sih ke pak bos?” atau “Ya ampun, enak banget yang mau naik jabatan.” Kamu tahu kan efek dari omongan kayak gitu tuh gimana? Yep, reputasi kamu sendiri yang jadi tumbalnya, guys. Jadi kalau mau julid, tahan. jangan sampai kedengaran sama orang, apalagi sama orang yang diomongin. Atau diem sekalian. Keep it for yourself aja. Atau tahan at least sampe kamu pulang kantor, tunggu dijemput ayang mbeb, baru deh tumpahin semua uneg-uneg kantormu ke dia. Tapi pastiin aja pacar atau siapapun yang kamu curhatin ngga cepu pas nanti diajak datang ke acara kantor ya, wkwkwk.
  • Omongin. Kalau kamu udah nggak tahan banget nih mau mengeluarkan segala emosi dan uneg-uneg yang ada di pikiran kamu, omongin aja ke orang yang bersangkutan langsung, jangan ke yang lain lagi. Kalau ke yang lain lagi mah, sama aja boong. Kamu malah bikin situasi makin panas kalau begitu. Nah, biar keredam, kamu pun tenang, orang yang diomongin juga anteng, omongin baik-baik aja guys ke mereka. Coba sampaikan dengan kepala dingin, objektif, dan super profesional soal apa yang jadi ganjalan buat kamu, dan kalo orangnya profesional juga, harusnya percakapan yang kamu lakukan jadi konstruktif. Kalo engga, kamu bisa juga minta pihak ketiga yang netral kayak HR atau managermu untuk bantu memediatori percakapannya.
  • Run. Nah, kalau kita udah komit, berniat dan nawaitu untuk ga terlibat drama, tapi somehow temen-temen kantor kamu emang hobi gosip, coba cabs aja. Bukan cabs resign bukan, tapi cabs dari percakapan itu. Wkwwkwkk. Hal ini karena kita kan ngga bisa ngontrol siapa-siapa ya, termasuk temen kantor. Kadang kita udah bikin positive vibes, fokus kerja, eh pas makan siang, doi malah ngerumpi, “Gue nggak suka deh sama mereka. Mereka tuh blablabla.” Makanya, kalau udah di keadaan kayak gitu, yang bisa kamu lakukan adalah… jangan ditanggepin. Dan cabut secepat yang kamu bisa. Bilang aja mau ngerjain deadline jadi harus buru-buru balik kerja, atau apa kek.
  • Be positive. Ini juga nggak kalah penting. Kamu dan temen-temen kantormu harus paham dan harus inget bahwa nggak semua hal harus didramain, gengs. Kalau dimarahin bos, ya udah terima. Kalau di-pressure
    Advertisement
    , ya udah jadiin itu acuan buat makin giat lagi kerjanya. Kalau temen dapet promosi jabatan, ya udah itu emang rejeki dia. Kalau kamu ngeliat temen caper dikit ke atasan, well belum tentu, guys. Always stay positif, biar rejeki juga lancar. Sip?


Broooo weekend is for sleeping! and Catch Me Up!’s recs! 

Yep, hahaha.
 
Guys, there are two kind of people in this world: One, those who spent the weekend hanging out, partying, meeting people, and two: Us. Who spends the weekend sleeping. That’s why we come up with this section because, well, there’s gotta be more to it! So, let’s just dig to our cool recs, tips and fun stuffs! 
 
But before…
Rekomendasikan hal-hal yang seru menurut kamu (Bisa buku, podcast, video YouTube, apa pun itu, dengan cara mengisi form ini). Nanti, rekomendasimu bakal kita share di weekly tips aka below and let other people know how cool you are! Remember, sharing is caring!
  • Our podcast! Hari ini kita bakal membahas soal ACT yang diduga menyelewengkan dana umat, Sri Lanka bangkrut, dan KAMU yang makin susah beli rumah. 👀
  • His Dark Materials. It is the series version of The golden Compass. Istg no one talks about this. (Anonymous)
  • Mau rekomendasiin novelnya Almira Bastari yang terbaru, Home Sweet Loan. Ceritanya tentang kehidupan empat orang sahabat yang kerja sebagai karyawan kantoran di ibu kota yang struggling tentang hunian. Abis baca buku ini langsung tobat hedon dan bikin lebih rajin nabung hahaha. (@lehneey)
  • Mau kasih rekomendasi buku dari Brene Brown dengan judul The Gifts of Imperfection. Terbitan 2010 tapi baru baca sekarang ini gegara liat si penulis di Netflix. Baru paham konsep kalo dibutuhkan keberanian untuk berbuat baik dan menjadi diri dalam versi terbaik. Belum cek di toko buku offline, tapi ada di online store dalam bentuk buku or e-book. Semoga bermanfaat. (Anonymous)
  • Aku mau rekomendasiin lagu barunya The Boyz yang dirilis sama Universe, yaitu ‘Sweet’The music video is as sweet as the title, cerah banget ala ala cowok kue. The song is also easy to listen. Anyways, The Boyz juga bakalan ke Jakarta, tanggal 10 Juli! Barengan Idul Adha. 😂 Jangan lupa tetep jaga kesehatan dan taat prokes ya The B! 💗 (junseoak on Twitter)
  • Mau ngerekomendasiin anime Blue Period. Ceritanya tentang Yatora yang ngejalanin idupnya kayak masyarakat modern pada umumnya terus ga sengaja jadinya menekuni seni. Lewat anime ini kita disuguhin tentang perjalanan menemukan jati diri, rasa simpati sama karakternya, kerja keras, and so many life lessons. (siga).
  • Buat yang gabut dan mau nonton tontonan ber-value tinggi, aku saranin nonton serial Ekspedisi Indonesia Biru di YouTube. Emang aga banyak sih eps nya, tapi dijamin pengetahuan kita tentang Indonesia akan meningkat signifikan hehe. (dins)
  • Aku mau rekomendasiin Wondermind-nya Selena Gomez nih. Basically ini tuh kaya CMU, tapi fokus bahasannya tentang mental gituu. Isi emailnya menarik banget dan bikin kamu jadi tetep sane selalu! (ds)
Yuk guys, jangan lupa kasih rekomendasimu ya! Caranya gampang, klik aja di sini!

Quote of the day

 
“The best of people are those that bring most benefit to the rest of mankind.”
 
-The Prophet Muhammad SAW-

Thank you note


No one bought us coffee today 🙁


(Mau ikutan nraktir tim Catch Me Up! kopi? Here, here…just click hereDengan mendukung, kamu nggak cuma beliin kami kopi yang menemani kami nulis, namun kamu juga udah men-support kami untuk terus berkarya dan membuat konten-konten berkualitas yang imparsial dan bebas dari kepentingan. Thank you so much!)
Advertisement