Secangkir Kopi Mangurangi Resiko Kematian

35

Calling all the long list of Starbucks lovers…

Nope, not “the long list of ex lovers”
Tapi beneran buat para pecinta kopi. Karena ternyata guys, your cup of joe itu ngga cuma bisa bikin kamu bangun aja di pagi hari, tapi juga bisa mengurangi resiko kematianmu. Nahh bingung kan? Nyambungnya di mane? Jadi gini guys, dalam studi terbaru yang dirilis oleh jurnal Annuals of Internal Medicine Senin kemarin, ditemukan bahwa orang-orang yang minum kopi dengan frekuensi 1,5 sampai 3,5 cangkir sehari tuh punya resiko kematian lebih rendah sebanyak 30% dibanding mereka yang nggak ngopi samsek. Dalam menemukan hal ini, para peneliti memantau kehidupan 171.616 peserta penelitian di Inggris, termasuk juga kebiasaan ngopi mereka. Nah adapun pemantauannya itu dilakukan sebanyak lima kali dalam setahun, di mana para peserta ini diketahui ga punya penyakit jantung maupun kanker ketika mereka disurvei, dan berusia antara 37-73 tahun. Terus pas udah meninggal, death certificate mereka diliat, dan hasilnya adalah partisipan yang minum kopi, death risk-nya menurun sampe 30% tadi guys. Terus ngopinya juga gausah banyak-banyak, cukup 1,5 sampe 3,5 cangkir per hari ajatu udah cukup mengurangi risiko kematian kamu.
 
Finally, ada beberapa alasan kenapa kopi bagus buat kesehatanmu. Dalam penelitian lainnya, diketahui bahwa emang kopi ni mengandung banyak antioksidan, anti-inflammatory, hingga anti-aging. Cuma ya ati-ati ngopinya jangan kebanyakan gula ya, gengsss….