Ridwan Kamil Kembali Ngantor

75

Here’s the newest update on the grieving family…

Yaitu Kang Ridwan Kamil, yang udah balik ngantor lagi.
Iya. Setelah melewati probably one of the toughest weeks ever, akhirnya Gubernur Jawa Barat Kang Ridwan Kamil udah kembali ngantor sejak kemarin, dari Kantor Gubernur Jawa Barat.
 
Oh udah balik beliau?
Iya udah, guysTo freshen you up, Kamis 26 Mei lalu ada insiden yang menimpa putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz aka Eril. Eril dinyatakan hanyut terseret arus waktu berenang di Sungai Aare, di Bern Swiss. Kang Emil yang waktu kejadian masih ada di UK dalam rangka agenda Pemprov lalu bergerak ke Bern dan memantau langsung proses pencarian Eril. Namun setelah pencarian secara intensif dengan berbagai teknologi, pada hari kesembilan pencarian yakni pada 3 Juni kemarin, keluarga akhirnya mengumumkan bahwa Eril telah meninggal dunia :(.
 
🙁
Nah setelah itu, Kang Emil dan rombongan pun kembali ke tanah air untuk kembali bertugas. Adapun selama proses pencarian berlangsung, pihak Pemprov Jawa Barat udah ngajuin cuti buat Kang Emil ke Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian terhitung dari tanggal 28 Mei sampai 4 Juni kemarin. Sementara dalam kurun waktu tersebut, pemerintahan dipimpin Wagub Jabar UU Ruzhanul Ulum. Nah, cutinya kan udah selesai nih, jadi Jumat sore kemarin, Kang Emil, Bu Atalia, plus anak perempuannya Zara, udah tiba di Bandung. Dan Senin kemarin, Kang Emil udah balik ngantor lagi menjalankan tugas sebagai gubernur di Gedung Sate.
 
Whoaa is he okay?
“Alhamdulillah sehat, saya rapat dulu ya,” gitu guys jawabannya ketika ditanya wartawan. Yes, sesampainya di Gedung Sate kemarin, Kang Emil emang langsung memimpin rapat-rapat di lingkungan Pemprov Jabar kayak yang ada di IG Story beliau @ridwankamil. Adapun rapat-rapat yang beliau pimpin beragendakan Anggaran 2023, PPDB, Haji 2022, Penyakit Kuku dan Mulut, minyak goreng, sampai urusan Lelang waste to energy.
It must be really hard for him….
Of course. Tapi seperti yang disampaikan oleh Jubir keluarga, Erwin Muniruzaman, sebagai gubernur, Kang Emil punya tanggung jawab untuk 50 juta warga Jabar. Makanya beliau tetap memulai aktivitas kedinasannya setelah masa cuti usai. Terus, Kang Emil juga belum bisa kasih pernyataan apa pun, tapi pasti bakalan ada statement dari beliau. In his words, Jabar 1 itu bilangnya, “Nanti ada waktunya saya bicara.”
 
Terus kondisi keluarga gimana?
Pas nyampe, Kang Emil langsung memeluk ibunya sambil menangis 🙁 Terus pada Hari Minggu kemarin, Kang Emil dan Bu Cinta juga udah menggelar doa bersama untuk proses pencarian Eril. Untuk menggelar kegiatan ini, berbagai tokoh publik ramai-ramai datang ke Gedung Pakuan Bandung untuk mengucapkan rasa belasungkawanya atas musibah yang menimpa keluarga ini. Nggak cuma tokoh publik, masyarakat umum juga bisa datang dan bertemu langsung dengan Pak Gubernur dan istri. Tentunya dengan penjagaan ketat, masyarakat Jawa Barat datang, terus antre, dan bersalaman menguatkan Kang Emil dan Bu Cinta.
 
:((Anything else?
There in Bern, otoritas setempat udah mengubah status pencarian Eril dari missing person alias orang hilang, menjadi drowned person atau orang tenggelam. Dari konsolidasi yang dilakukan pihak keluarga bersama Majelis Ulama Indonesia wilayah Jawa Barat, Eril juga udah ditetapkan sebagai syahid akhirat, dan dinyatakan meninggal dunia. Sampai saat ini, proses pencarian jasad Eril masih terus dilakukan sampai waktu yang tidak ditentukan.