Penelitian Terkait Kembali Muda Dengan Protein

131

When you want to be like Sophia Latjuba when you grow old…

Now it’s possible.
Iya guys, kamu pasti udah liatkan foto-fotonya Sophia Latjuba pas menghadiri pernikahan anaknya Eva Celia minggu lalu? Yep, dari foto yang berseliweran di sosmed, kamu tentunya bertanya-tanya: Kok bisaa Mba ni umur di atas 50 tahun masih awet muda aja??? Pengen kaya doi? Pengen? Nah… kayaknya para ilmuwan di Harvard udah menemukan salah satu solusinya nih. Karena baru aja, ahli biologi molekul dari Harvard Medical School yang bernama David Sinclair berhasil melakukan penelitian terkait reverse aging, atau kembali muda. Gokil kan? Nah jadi dalam penelitiannya itu, Pak Sinclair menggunakan protein yang bisa mengubah sel-sel tubuh yang tua menjadi stem cell dan lebih muda. Terus, protein ini diujicobakan pada tikus tua, dan hasilnya tikus tersebut memiliki pandangan yang jauh lebih baik. Padahal sebelumnya, retina tikus tersebut diketahui udah rusak karena faktor U.
 
Nah kata Mr. Sinclair, dengan teknologi ini, maka berbagai penyakit terkait usia kayak jantung, alzheimer sampe demensia itu bisa banget dihindari karena tubuh kita jadi memiliki sel-sel yang udah diremajakan tadi.
 
Nah guys, meski terdengar menjanjikan, penelitian ini masih panjang banget sampe bisa dipraktekkan ke manusia. Makanya tetep aja, kita diimbau untuk melakukan hal-hal yang bisa memperlambat penuaan secara alamiah aja, kayak ngga stress, tidur cukup, dikelilingi orang-orang tersayang, dan makan sehat.