Pelantikan Kabinet Perempuan Terbanyak Oleh PM Australia

32

When women got more space to sit….

In Australia.
Yoi guys Seneng banget deh perempuan di berbagai belahan dunia semakin ke-notice dan mendapat recognition they deserve.
 
Hari Selasa kemarin, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese baru aja melantik pejabat-pejabat baru di kabinet pemerintahannya. And the interesting part is, pelantikan kali ini tuh hit the records sebagai pelantikan pejabat perempuan terbanyak, yaitu sebanyak 10 perempuan yang bakal mengisi kursi di kabinet pemerintahan Australia.
 
Formasi kabinet begini juga dinilai jadi formasi yang paling diverse, baik laki-laki maupun perempuan, meskipun emang belum nyampe setengah perempuan yang duduk di situ out of 20++ kursi yang tersedia. Selain komposisi yang diverse antara laki-laki dan perempuan, pada kabinet kali ini juga ada menteri dari komunitas muslim, yaitu Ed Husic yang jadi Minister of Industry and Science, sama Anne Ally yang menjabat sebagai Menteri Pendidikan Anak Usia Dini, sekaligus buat youth-nya.
 
Diharapkan dengan lebih banyaknya perwakilan perempuan di jajaran kabinet ini, diharapkan persoalan gender yang ada di Australia, kayak masalah pelecehan seksual yang jadi salah satu main issue di pemerintahan sebelumnya bisa mulai di-address.