Jokowi : Gak Usah Tergesa-gesa Bahas 2024, Selesaikan Dulu Masalah Sekarang

25

Who’s saying “Let’s just slow down…”?

A virgo. To their crush.
HAHAHA could be, but we’re talking about Pak Jokowi.

 
Kenapa Pak Jokowi?
Iyaaa jadi Sabtu kemarin tuh, Pak Jokowi abis hadir dalam Acara Silaturahmi Tim Tujuh Relawan Jokowi’ di Ecovention Ancol, Jakarta. Nah namanya sama tim relawan, ya of course para pendukung dong, dan kepada para pendukungnya ini, Pak Jokowi mengajak supaya gausah tergesa-gesa bahas 2024 dulu. Mendingan selesaikan dulu masalah sekarang. Gitu katanya guys.
 
Tell me more.
Sure. Jadi awalnya tuh, nggak terasa sekarang kan udah masuk pertengahan bulan Juni nih, yang artinya 2022 udah setengah jalan. Berarti tahun baru 2023 udah di depan mata dong. Nah, gitu juga sama tahun 2024 yang udah nggak lama lagi. Di mana tahun 2024 itu bakal jadi tahun politik banget, karena borongan guys, semuanya bakal ganti. Mulai dari kepala daerah, anggota DPR, sampe… presiden. Yep, secara udah menjabat selama dua periode, maka Pak Jokowi udah gabisa maju lagi di tahun 2024. Jadi kita bakal punya presiden baru.
 
WOW.
Iya makanya. Nah lebih jauh, selain soal gamau buru-buru, Pak Presiden Jokowi bilangnya kalau momennya udah pas, pasti para relawan bakal diajak ngobrol kok terkait 2024, secara mereka kan suara ‘akar rumput’ yang sangat penting buat didengarkan. Meski begitu, teteup, buat sekarang sih kata Pak Jokowi mending fokus beresin persoalan besar negara yang harus diselesaikan, kayak pemulihan ekonomi pasca Covid-19, minyak goreng, inflasi, dll.
 
Jadi bahas 2024 aja nih?
Engga. Pak Jokowi juga membahas soal berbagai pencapaian pemerintahannya, kayak harga Pertalite yang engga naik, dan begitu juga dengan harga beras. Padahal, beliau bilang, harga di global tuh lagi naik banget. Menurut Pak Jokowi, kalo sampe naik tentunya bakal ada demonstrasi besar-besaran, makanya pemerintah sekuat tenaga berusaha mempertahankan harga.
 
OK. Anything else?
Well, ini bukan kali pertama Pak Jokowi menampik bahas-bahas soal 2024. Sehari sebelumnya, di acara HUT HIPMI di JCC Senayan, Jakarta, Pak Jokowi juga menegur pengurus HIPMI yang meneriakkan yel-yel “Lanjutkan” pas beliau hadir di JCC. In his words:  “Tadi banyak yang menyampaikan ‘lanjutkan, lanjutkan’. Hati-hati ini tahun politik. Bapak, Ibu yang menyampaikan ‘lanjutkan’, ‘lanjutkan’, saya yang didemo,” gitu katanya.
 
OK.. so no more lanjutkan ya guys…