Wacana Gorden 48,7M Resmi Dibatalkan

145

After pros and cons about the curtain tender in DPR

It is canceled, guys.
Yoi. Setelah kemarin kita dibikin gmz-gmz kzl sama wacana DPR RI yang mau ganti gorden di rumah dinas para anggotanya dengan budget miliaran, Hari Selasa kemarin, wacana itu resmi dibatalkanguys.
 
Wohooo tell me. 
Sure. Jadi wacana ganti gorden ini tuh dilakukan buat rumah dinasnya para anggota DPR yang jumlahnya sebanyak 505 rumah. Menurut Sekjen DPR Indra Iskandar, para rumah dinas itu emang nggak pernah ganti gorden sejak 2009 lalu dan gorden sekarang udah pada rusak, bahkan ada yang nggak pake gorden sama sekali. Makanya sekarang mau diganti. Nah yang bikin netizen gemes adalah budget yang dikeluarkan DPR buat ganti gorden tuh sebesar 48,7 Miliar.
 
Waduhhh…
Nah untuk melakukan project ini, DPR tuh pakai sistem lelang gitu, guys. Adapun tender yang menang adalah perusahaan PT Bertiga Mitra Solusi dengan nilai tawaran Rp43,5 Miliar. Nah karena jadi kontroversi di sana-sini, akhirnya dengan berbagai pertimbangan, DPR memutuskan untuk batalin aja project-nya. Keputusan ini diambil setelah rapat antara Badan Urusan Rumah Tangga aka BURT DPR dan Kesekjenan. Menurut Wakil Ketua BURT, Johan Budi bilangnya mereka memutuskan membatalkan ganti gorden ini karena mendengar aspirasi publik, guys.
 
OK…
Selanjutnya, Pak Johan bilang bahwa karena dia juga wakil rakyat dan udah tugasnya buat mendengar aspirasi-aspirasi publik, maka dalam case-nya gorden ini juga berlaku hal yang sama. Kalau ada yang bilang lebih baik dibatalin aja, ya udah kita batalkan, gitu guys. Selanjutnya, permintaan pembatalan juga datang dari Badan Anggaran aka Banggar-nya DPR. Ketua Banggar DPR, Said Abdullah, budget bermiliar-miliar buat gorden tuh melukai hati masyarakat yang lagi berjuang di krisis akibat pandemi.
 
Sounds good…
Rite? Lebih lanjut, Pak Said bilang ganti gorden tuh nggak memenuhi kriteria kebermanfaatan yang kemarin digembor-gemborkan di awal, guys. Terus, karena dia juga yang bertindak sebagai ketua Badan Anggaran yang tahu seluk beluk proses penganggarannya tuh kayak apa, jadi dia merasa bertanggung jawab lah buat penganggaran ini, meskipun penganggarannya sendiri udah setransparan mungkin dan proses pelelangannya udah berjalan sesuai prosedur.
 
Got it. Anything else I should know?
Fyi setelah drama gorden selesai, ada lagi tender baru yang masuk ke anggarannya DPR, yaitu wacana nge-cat ulang dome atau kubahnya Gedung Kura-Kura. Hal ini dikonfirmasi dari situs LPSE mereka dengan nomor tender 735087 dengan nilai anggaran Rp4,5 miliar. Sama kayak gorden, cat ulang ini juga dilakukan dengan sistem lelang dan so far, udah ada 19 peserta yang ikutan. Pemenang tender sendiri bakalan diumumkan 30 Mei mendatang.