Tren WFA Atau Work From Anywhere Alias Kerja Dari Manapun

357

When Work From Anywhere is a thing…

AirBnb employees can relate.
Iya guys, yang jadi tren sekarang tuh bukan cuma work from office aka WFO atau Work From Home aka WFH aja, atau WFB Work From Bali, tapi ada lagi istilah WFA aka Work From Anywhere alias kerja dari manapun. Literally dari mana pun.
 
Jadi guys, kebijakan ini baru aja diberlakukan oleh jasa layanan akomodasi AirBnB Kamis kemarin. Dalam keterangan resminya, perusahaan itu baru aja ngebolehin karyawannya work from anywhere secara permanen dan boleh banget kerja dari mana aja selama masih di dalam negeri. Terkait kebijakan ini, CEO Airbnb Brian Chesky bilangnya hal ini bakalan membuka opportunity buat perusahaan untuk bisa nge-hire the best people all over the world, instead of mensyaratkan si kandidat buat berdomisili di suatu lokasi tertentu. Adapun work from anywhere ini juga udah dilakukan terlebih dulu sama Pak Chesky mulai dari Januari lalu. Jadi dalam keterangan resminya, Chesky bilang bahwa dia bakal tinggal di rumah-rumah orang yang terdaftar di AirBnb selama beberapa minggu. Makanya Chesky juga bilang ke pegawai-pegawainya untuk kayak gitu juga. Living abroad, travelling for tor the entire summer
Advertisement
, seru banget kan? Nah, dengan adanya kebijakan ini, maka mulai September besok, karyawan AirBnb udah bisa kerja dan tinggal dalam durasi maksimal 90 hari kerja per tahun di masing-masing lokasi di lebih dari 170 negara. Sefleksibel itu.
Advertisement