Presiden Rusia Diprediksi Akan Mendeklarasikan Perang Terhadap Ukraina

75

Who’s about to make a BOLD move?

Presiden Rusia, Vladimir Putin.
Yang diprediksi negara-negara Barat, bakal segera mendeklarasikan perang terhadap Ukraina.
 
Whattt?
Yep, jadi selama ini kan Rusia menyebut invasinya itu lebih kayak “special military operation,”, dan melarang penggunaan kata-kata invasi maupun perang dalam penyebutan serangannya tersebut. Namun most likely, kondisi ini bakal berubah jadi full blown war setelah Rusia mendeklarasikan perang, yang diprediksi bakal diumumkan pada 9 Mei mendatang.
 
Kenapa tanggal 9 Mei tapi?
Nah menurut para otoritas barat kayak Amerika Serikat dan para bestienya, bisa aja nih Putin mengambil momentum 9 Mei karena tanggal itu dikenal sebagai “Hari Kemenangan” di Rusia. Yep, pada tanggal ini, back in 1945, Rusia secara resmi mengalahkan tentara Nazi pada Perang Dunia Kedua. Jadi bisa aja, Putin menggunakan tanggal bersejarah tersebut sebagai simbol dan propaganda untuk melegitimasi perangnya terhadap Ukraina.
 
OMG seremm…
Iya 🙁 Nah menurut Menteri Pertahanan Britania Raya Ben Wallace, kalo diliat ke belakang emang kayaknya sih Putin lagi berusaha beralih dari status “special operation” ke status perang. Wallace juga menyebut bahwa dia ga akan kaget kalo Putin mendeklarasikan perang tersebut pada tanggal 9 Mei tadi, dan akan segera memobilisasi militernya untuk melancarkan perang terhadap Ukraina.
 
Tapi emang ngaruh ya kalo ganti status gitu?
Dari special military operation ke war? Ya ngaruh bgt beb. Status perang tentunya bakal menyebabkan eskalasi militer besar-besaran dan bikin skala perangnya jadi jauh lebih besar lagi dari sekarang. Terus juga menurut undang-undang Rusia, pemberlakuan status ini bakal membolehkan Putin untuk menggunakan tentara cadangan dan memberlakukan wajib militer terhadap warganya.
 
Ada komentar dari pihak Ukraina ga?
Sejauh ini belum ada, secara Presiden Ukraina Voldymyr Zelenskyy juga baru aja muncul lagi untuk menjawab rumor soal isu bahwa dirinya udah berhasil terbunuh oleh tentara Rusia. Kata Zelenskyy, ya emang banyak isu yang menyebutkan bahwa dirinya adalah target no.1 tentara Rusia untuk dihabisi. Tapi, yaa jadi target percobaan pembunuhan sih not that bad, secara warganya sendiri juga banyak yang disiksa dan meninggal.
 
🙁 Anything else?
Kondisi di sana sebenernya makin ke sini makin tegang aja ni guys, setelah di awal minggu kemarin, media resmi Rusia bilang bahwa Putin lebih mungkin banget meluncurkan serangan nuklir daripada menerima kekalahan dari Rusia. Ga cuma itu, Rusia juga mengancam bakal “menenggelamkan” Inggris dengan kekuatan nuklir yang mengandung radioaktif kuat dan bisa menghapus Inggris dari peta dunia.