Mobil Termahal Dunia Resmi Terjual

85

Who’s just sold the most expensive car in the world?

Mercedes-Benz.
Yoi, guys. Tim finance-nya Mercy lagi happy banget nih karena hari Kamis minggu lalu, product mereka Mercedes-Benz 300 SLR Uhlenhaut 1955 yang jadi mobil termahal di dunia itu resmi terjual.
 
Adapun mobil ini terjual seharga US$ 143 juta kepada seseorang yang identitasnya unrevealed (SPILLLLLL!) lewat lelang tertutup yang diadakan oleh Mercy dengan bekerja sama dengan salah satu perusahaan lelang mobil, RM Sotheby’s, di museum milik mereka di Stuttgart, Jerman.
Nah, pengen tahu ga guys apa yang bikin mobil ini tuh mahal banget? Well, jadi ternyata salah satu alasannya adalah karena emang mobil jenis ini tuh langka banget dari tahun 1930 sampai 1950an udah susah dicari. Kalaupun ada, ya masih pabriknya aja yang punya, belum dijual ke orang. Nah, karena faktor kelangkaannya inilah, ketika SLR yang berusia 67 tahun dengan kecepatan maksimal 186 mph itu out on the market, harganya langsung melangit. Adapun seri ini tuh ada dua mobilnya, yang satu dijual, dan yang satunya lagi masih disimpan di museum-nya Mercy. Nah terus, duit hasil penjualan mobil ini bakal masuk ke scholarship fund-nya Mercy yang akan digunakan untuk membiayai program beasiswa global milik perusahaan.