Friday Pause: Ridin’ in a getaway car ūüöó

129

Good morning!

Hello. Welcome to Friday, where all we have here is the fun memes and tips on navigating the adult life. Because we know, adulting can be hard, and it doesn’t come with a manual. So today’s tips would be about getting back to work after a long week of holiday *wink wink* and don’t worry now, because it’s still two days away. Enjoy!

For the love of Meme: You, this holiday szn…


Now, let’s get ready to face…..

The reality.


Iya nih, since your cuti is gonna end soon, Senin udah mulai kerja lagi dan rutinitas bakal balik lagi kayak semula, we have this one million dollar question for you: Are you ready?
Yep, setelah terlena dengan libur panjang semingguan lebih ini, rasa-rasanya mental dan fisik kita kayak nggak siap gitu buat balik lagi ke reality. Raga di Jakarta tapi pikiran masih di Bali misalnya, atau raga udah di Bandung tapi pikiran masih di kampung halaman kumpul sama keluarga. Belum move on gitu, hiks.
Makanya, di sini kita kasih tips gimana caranya buat meningkatkan mood kamu untuk balikin semangat lagi supaya siap kerja dan mengembalikan life rhythm kamu seperti sedia kala. Yang siap pitching sama client, yang siap menghadapi customer rese, dan siap buat menjalani whatsoever your daily activities are. Leggoooo…

  • Makan. Serius, makan. Sebelum Zoom¬†Meeting¬†pagi-pagi misalnya, sebelum¬†working hours¬†coba sarapan deh dengan menu favorit kamu *definitely¬†not santan-santanan lagi???!!!* Dengan begitu, fisik kamu bisa lebih siap buat menjalani aktivitas¬†all day long. Makan juga bisa kasih kamu¬†sense of calming and happiness which¬†sebenarnya sangat kita butuhkan buat balikin¬†mood¬†kan.¬†Enjoy your meals, nikmatin momennya, nikmatin suapan by suapannya, kalau udah kayak gitu, abis makan kamu bakalan langsung kayak, ‚ÄúOk, I‚Äôm ready to work‚ÄĚ.¬†Gituu.
  • Siapin mental di lampu merah. Nah, secara udah banyak dari kamu yang WFO, kamu juga harus banget nih nyiapin mental buat di perjalanan. Adapun salah satu hal yang bikin kamu stres pagi-pagi pas otw biasanya ngga lain ngga bukan adalah kemacetan. Dalam hal ini, kamu bisa berusaha unwind¬†sedikit dengan melakukan relaksasi pernapasan. Caranya, pas tiba-tiba ketemu lampu merah atau jalanan macet yang ngga jalan, coba deh kamu berhenti sebentar sambil berusaha tarik napas dalam-dalam sebanyak tiga kali.¬†Science¬†membuktikan bahwa¬†deep breath itu bisa merelaksasi otak dan bikin kamu lebih tenang.
  • Haha hihi sama temen. Sampai kantor, kalau nggak ada yang terlalu¬†urgent¬†buat dikerjain, coba 5 sampai 10 menit pertama pas nyampe meja tuh sempetin dulu ngobrol atau¬†catch up!¬†dulu sama temen di samping,¬†guys.¬†Tanyain aja, ‚ÄúEh, kemarin lebaran lo gimana? Seru nggak?‚ÄĚ Yang¬†basic-basic¬†aja. Gausah nanya kapan niqa juga heyy karena kamu bukan om-tantenya. Jadi cukup¬†small talk¬†aja, karena hal se-simple¬†itu bakalan ningkatin hormon¬†oxytocin¬†kamu dan itu ngebantu banget buat kamu merasa¬†warm and calm. Atau pas¬†break¬†makan siang juga sabi. Supaya jadi lebih¬†relax¬†juga and lebih¬†ready buat kerja.
  • Jalan-jalan dulu. Misalnya udah jam 12 nih, waktunya makan siang kan. Nah coba deh cari tempat makan siang yang agak jauh dan mengharuskan kamu untuk jalan kaki sedikit. Misalnya ke gedung sebelah, gitu. Hal ini karena emang jalan kaki di udara terbuka emang terbukti ngaruh banget buat¬†reset your mind¬†dan nge-process mental state kamu supaya lebih relax dan lebih siap buat balik kerja.
  • Brain dump. Kalau kamu udah mumet banget, udah nggak bisa fokus lagi, dan bawaannya pengen teriak ‚ÄúAaaaaAaaaAAaaa‚ÄĚ, coba ambil kertas, ambil alat tulis, terus tulis apa yang kamu pikirin saat itu,¬†whatever it is. Kamu pengen teriak, tulis aja! Dengan begitu kamu kasih¬†space¬†ke pikiran kamu buat ngerasain¬†freedom, jadinya kamu juga bisa¬†move on¬†dari pikiran-pikiran itu dan bisa balik fokus lagi deh. Ke depannya, waktu kamu dihadapin di situasi yang sama, kamu bisa balik lagi ke catatan itu and¬†reflect back. Jadinya tahu apa yang harus dilakuin.
  • Switch once it‚Äôs done. Nah, kalau jamnya udah pulang kantor atau selesai¬†working hours,¬†kamu bisa¬†switch¬†dari¬†professional mode¬†ke¬†personal mode.¬†Switch-nya ini yang bisa jadi momentum,¬†guys. Ntah itu dengan mandi, makan makanan kesukaan, telepon pacar atau jalan ke¬†spot¬†favorit kamu¬†around the town. Kalau udah kayak gitu, kamu tahu kalau dari momen ini sampai besokannya, mental kamu udah nggak mikirin kerjaan lagi dan bisa lebih¬†relaxed.
  • Last but not least, listen to your favorite playlist.¬†Ngomong-ngomong soal momentum¬†switching from professional mode to personal one, sebenarnya ada lagi cara yang bisa kamu jadiin momentum, selain jalan, makan, atau mandi. Yaitu dengerin playlist kesukaan kamu di platform streaming online. Ntah itu lagu-lagu yang kamu suka, atau podcast kesukaan kamu (Kayak¬†podcast¬†kita misalnya EHE). Dengerin apa yang kamu suka tuh terbukti bisa balikin¬†mood¬†kamu supaya pas balik ke rumah atau pas kumpul balik sama keluarga¬†or your loved ones, kamu udah dalam keadaan¬†recharged¬†dan nggak capek lagi. Jadinya,¬†quality time¬†sama¬†your loved ones bisa lebih menyenangkan deh.


When you really want to travel again after two years of pandemic…


But the money is thin, and you need a back up plan.
Well, that back up plan could be this. Our weekly quarantips that rounded up cool things to enjoy during the weekend!
 
But before…
Rekomendasikan hal-hal yang seru menurut kamu (Bisa buku, podcast, video YouTube, apa pun itu, dengan cara mengisi form ini). Nanti, rekomendasimu bakal kita share di weekly tips aka below and let other people know how cool you are! Remember, sharing is caring!
  • Our¬†podcast!¬†Hari ini kita ngebahas soal hepatitis akut misterius pada anak, sama India dan Pakistan yang dilanda gelombang panas.¬†Leggo!
  • Aku mau rekomendasiin lagu-lagu dari Fiji Blue, terutama yang¬†Butterflies! lagunya¬†easy-listening¬†dan asik cocok buat didengerin dijalan pas mudik, atau balik kerja. Ngasih¬†fun energy¬†dan hawa-hawa liburan gitu, jadi ilang jenuhnya hehe.¬†@sheilamaizann
  • Go watch¬†Old Enough¬†(Hajimete no Otsukai) on Netflix,¬†especially¬†eps 8!¬†It‚Äôs a very light watch, yet so cute¬†apalagi yang suka anak kecil.¬†It is also amazing how children‚Äôs brain work and how their pure souls radiate.¬†Yang lagi belajar bahasa Jepang juga bisa belajar¬†new and simple vocabulary! (Anonymous)
  • Mauu ngasih rekomendasi lagu Korean soft¬†nihh, judulnya¬†EVERYTHING¬†– The Black Skirt dan juga¬†For Lovers Who Hesitate¬†– JANNABI, atau mau genre Jepang ada lagu judulnya¬†Rain¬†– Sekai No Owari.¬†Happy listening for your weekend!¬†(Anonymous)
  • Halo~ Coba dengerin Beautiful-nya NCT 2021 deh, buat kalian yang lagi pengen nyemangatin diri sendiri, lagi sering¬†insecure, bisa banget dengerin lagu ini sambil diliat artinya ya!! Semangat buat kita semuaaa~^^ (Anonymous)
  • Kalau kamu lagi cari video-video yang satisfying, coba liat cafe vlog-nya¬†Na-jing¬†deh. Si Na-jing ini barista yang videoin aktivitas dia pas bikinin minuman. Suara es batu, suara blender, suara minuman dimasukin ke gelas, itu tuh¬†satisfying¬†banget gengs. Coba tonton! (Us)
  • I guess¬†kalian udah nggak asing sama Bridgerton, series Netflix yang beberapa waktu lalu baru aja rilis season 2 nya.¬†But, did u know¬†kalau Bridgerton itu diangkat dari¬†novel by Julia Quinn¬†yang isinya ada 8 buku¬†based on¬†kisah cinta 8 saudara mereka dari Daphne, Anthony, Benedict, Colin, Eloise, Francesca, Hyacinth, sampai Gregory.¬†Well, since people said¬†buku paling bagusnya itu ada di ceritanya Anthony, “The Viscount Who Loved Me” dan setelah dibaca, emang beneran bagus,¬†guys! Cerita¬†slow burn¬†yang di series aja udah bagus banget, nah versi bukunya lebih bagus lagi. banyak momen-momen Kate and Anthony yang bikin senyum-senyum sendiri. Kalian harus baca pokoknya! (Us)
  • Ada lagi nih a rising star Seleb TikTok yang harus kamu tonton video-videonya. Cari aja username @masyarakatbaduy di situ dia ala ala¬†a day in my life¬†tapi dikasih nama ‘info loker’ wkwkwkw. Di situ dia ceritain keseharian dia sebagai budak korporat di Jakarta tuh gimana, tapi yang bikin spesial adalah penyampaiannya yang superrrr asik banget. Mood banget dengerin doi ketawa HAHAHAHA. Follow dan tonton videonya deh, dijamin bakalan ikutan ketawa juga. (Us)

Yuk guys, jangan lupa kasih rekomendasimu ya! Caranya gampang, klik aja di sini!


Quote of the day
 
“I am the greatest. I said that even before I knew I was.”
– Muhammad Ali-

Thank you note


Thanks to Gadis & Najmi for buying us coffee today!

(Mau ikutan nraktir tim Catch Me Up! kopi?¬†Here, here…just click¬†here.¬†Dengan mendukung, kamu nggak cuma beliin kami kopi yang menemani kami nulis, namun kamu juga udah men-support¬†kami untuk terus berkarya dan membuat konten-konten berkualitas yang imparsial dan bebas dari kepentingan.¬†Thank you so much!)