Friday Pause: Game of love 😍😘

395

Good morning!

 
Hello Friday! We know, we know, it’s that “tanggal tua” of the month again, but seriously, there’s a lot of free stuff you can enjoy during your weekend. Yep, our email here is always free, and our podcast as well. So, happy weekend!


For the love of Meme: In our defense, it’s Friday….


When you’ve been thinking about getting a pet…

Read this first

Raise your hand if you spend hours on TikTok watching cat videos? Raise your hand if you loooove to pet stray cats? Raise your hand if you love to play with your neighbor’s pet and at some point kamu jadi berpikir: Gue juga mau dooong punya hewan peliharaan!
Nah, emang guys, punya hewan peliharaan itu menyenangkan banget. Wether you’re a cat person or a dog person, we all can agree bahwa punya hewan peliharaan itu bisa bikin rileks dan bikin hepi karena adaaa aja kelakuan mereka yang ngegemesin.
Yep, memiliki hewan peliharaan juga secara scientific terbukti bisa meningkatkan kebahagiaan kamu, guys. Buat orang dewasa, punya hewan peliharaan bisa mengurangi rasa kesepian dan mengurangi tingkat stres. Lalu pada anak kecil, bermain dengan hewan peliharaan bisa meningkatkan perkembangan skill emosional dan sosial mereka.
However, dengan seringnya kita ngeliat kisah soal hewan peliharaan yang ditelantarkan sama owner-nya gitu aja, hal itu menunjukkan pada kita bahwa memelihara pets itu butuh komitmen yang tinggi, dan ga semua orang bisa. Pokoknya jangan sampe kamu end up abandoning them. Karena inget kata pepatah guys: Pets might be in just a small part of our lives, but to them, we are their whole life.
That being said, yuk pertimbangin hal-hal ini sebelum kamu bawa pulang dan adopsi hewan peliharaan, ya.

  • Pastiin rumahmu aman. Nah ini yang fundamental banget, guys. Apalagi kalau statusnya kamu masih belum menetap. Kayak kamu yang masih ngekos, ngontrak, dll. Terus kalo kamu tinggal di apartemen dan ga bolehin kamu bawa hewan peliharaan, ya lebih baik ga usah maksa karena sebenernya ada alasan safety juga yang biasanya jadi pemicu atas larangan tersebut. Selain soal tempat tinggalnya, kamu juga harus mikirin gimana kalo mau pindahan, terus tempat tinggal barumu ngga bolehin kamu punya pets, dll.
  • Kondisi dompet. Ini yang nggak kalah penting. Biaya perawatan pet alias hewan peliharaan tuh nggak murah, gengs. Makanan dan hal-hal kecil yang dibutuhkan ketika kamu melihara hewan tuh kadang bikin dompet menjerit. Iya, banyak kan kamu nonton di TikTok para majikan (aka anabul) makan lebih fancy daripada para pembantunya (aka kita?) WKWKWK itu sungguh benar adanya gengs. Namanya manusia kalo udah sayang dan bonding, tentunya pengen ngasih yang terbaik buat hewan kesayangannya. Belum lagi kalo anabul sakit dan harus ke dokter. The question is dompetmu aman nggak menangani hal ini?
  • Yang ngurus sokapWell, namanya binatang yha nggak mungkin dia mengurus dirinya sendiri dong. Some humans have to take care of it. But the question is siapakah dia? Nih, misalnya kamu kerja WFO pagi sampai sore. Pet kamu di rumah sama siapa dong? Ntar yang kasih makan siapa? Yang mandiin siapa? Kalau dia poop yang bersihin siapa? Hayooo pikir-pikir lagi kalo kamu mau punya pet, khususnya jika kamu tinggal sendirian ya…
  • Space yang cukup. Hewan tuh secara naluriah emang punya sifat yang aktif, dan actually it’s a good thing kalau dia aktif. Karena kalau udah mulai bosen dan diem, kadang bisa jadi itu tanda mereka lagi sakit atau ada yang ga enak di badannya. Nah, sekarang, kalau kamu mau bawa hewan peliharaan masuk ke rumah, rumahmu ada space yang cukup nggak buat dia tumbuh kembang dan aktif bergerak? Terus juga kalo kamu milih untuk punya anjing, mereka juga perlu diajak walk secara rutin. Nah, kamu ready ga berkomitmen untuk ngajak your doggy to  take a walk sering-sering? Kalo kamu masih pikir-pikir, better jangan dulu adopt, guys, daripada nanti malah diterlantarkan, kan.
  • Adaptasi sama pet lain. Ini case-nya kalau kamu sebelumnya udah punya hewan peliharaan di rumah, terus mau bawa lagi yang baru. Nah, kamu harus pastiin kalau pet yang ada di rumah itu bakalan cocok sama yang baru atau nggak. Coba dicek dulu aja, jangan ntar kayak Tom and Jerry lol.
  • Fit your lifestyle. Selain harus cocok sama pet yang udah ada sebelumnya, kalau kamu mau memelihara hewan, pastiin kalau hewan peliharaanmu itu cocok sama lifestyle kamu. Misal, kamu orangnya aktif suka olahraga, nah mungkin punya anjing cocok buat kamu karena kamu bisa ajak dia walk sambil kamu juga jogging. Atau kalo kamu tukang mager sih yhaa paling cocok cuddling sama si mpus sambil diuyel-uyel. Pokoknya pastikan hewan peliharaanmu itu bisa turut masuk dalam lifestyle-mu.
  • Pet behavior.  Nah soal ini juga. Sebelum kamu yaqueen kamu mau melihara hewan, kamu haru pastiin behavior dia gimana. Misalnya, yang suka ngerusak kursi dan sofa, atau yang poop nggak pada tempatnya. Terus kalo kayak ginikan, kamu jadi harus berkomitmen untuk ngajarin mereka kan at some point. Nah, kamu bakal sabar ga ngajarinnya? Terus kamu mampu nggak meng-handle masalah-masalah behavioral lainnya? Kalau nggak yha nggak papa banget kok, guys.
    Advertisement
     Be honest with yourself itu penting.
  • Urusan grooming. Kayak yang tadi udah dibahas, namanya hewan kan nggak mungkin ngurus dirinya sendiri kan. Apalagi yang urusannya simple tapi penting kayak grooming misalnya. Yang potongin kuku kakinya, yang cukurin bulunya kalau udah panjang, terus frekuensinya berapa kali dalam jangka waktu tertentu. Itu harus kamu pikirin tuh, guys. Tapi ada opsi buat langsung bawa ke professional juga sih. Asalkan ada duitnya lol.
  • Last but not least, urusan liburan. Misal nih, kamu pergi vacation ke Bali bareng geng kamu, nah itu pet gimana dong? Apakah kamu bawa? Kalau kamu bawa apa aja yang dibutuhkan dan ntar pas liburannya gimana? Terus kalau ditinggal, yang jagain siapa? Pastiin ada kontak yang bisa kamu hubungi kayak orang rumah yang bisa kamu track terus soal makannya, mandinya, atau poop-nya.


When it’s the weekend and tanggal tua…


You pretty much only travel from your couch to your fridge.
But bored no more because we got you some cool stuff you can enjoy during the weekend. Go scroll down!
 
But before…
Rekomendasikan hal-hal yang seru menurut kamu (Bisa buku, podcast, video YouTube, apa pun itu, dengan cara mengisi form ini). Nanti, rekomendasimu bakal kita share di weekly tips aka below and let other people know how cool you are! Remember, sharing is caring!
  • Our podcast! Hari ini kita ngebahas soal UAS dideportasi dari Singapura, Covid-19 di Korut melonjak, hingga Netflix yang mem-PHK ratusan karyawannya. Leggo! 
  • Recently discovered Kenshi Yonezu songs, all of his songs just sound that good, especially his new song titled M87It’s brilliantly elegant. You guys should check it out. For real. (Anonymous)
  • Wahhh ternyata ada yang lagi dengerin lagu iKON juga yang terbaru. Aku suka banget lagu ballad mereka Name, sangat recommended! Mau tambahin jg rekomendasi lagu IKON dari survival show Kingdom yaitu Rhytm Ta sama Inception juga keren terutama stage performance-nya! From: Not IKON Fans tapi suka lagu lagu mereka.
  • Guys, aku mau rekomendasiin buku Finding Sisu – Katja Pantzar. Buku yang bahas tentang hidup ala Finlandia. Yups, salah satu negara Nordik yang pernah mengejutkan dunia oleh peringkatnya di PISA. Baca buku ini kita bakal tau resep orang Finlandia untuk hidup seimbang dan sehat. Dan baca ini buat kita sadar, back to nature itu penting. (Anonymous)
     
  • Buat kalian yang ga masalah sama genre LGBTQ+, I HIGHLY recommend Heartstopper on Netflix because it’s an honest and heartwarming portrayal of experiences of young LGBT+ people all around the world, and It’s probably best queer representation I’ve ever seen! (Anonymous)
  • Hello! Aku mau rekomendasiin lagu dari TXT nih dari album terbaru mereka, judul lagunya “Thursday’s Child Has Far To Go“. Lagunya cocok diputer di pagi hari sebelum melakukan aktivitas soalnya bikin seneng banget waktu dengerin hihi. Kalo mau yang hardcore hiphop juga adaaaa, title tracknya mereka judulnya “Good Boy Gone Bad“!^^  -moa
  • Rekomendasi podcast paling insightful: @idekonomi_id ! Terbaik dan pembicaranya inspiring. With love, @dewaayuwidia
  • Podcast Thirty days of lunch! Topiknya bervariasi dari career, passion, and lifestyle. Kontennya relate untuk anak-anak muda yang bekerja sebagai professional maupun entrepreneurs@hanahmanuela
Yuk guys, jangan lupa kasih rekomendasimu ya! Caranya gampang, klik aja di sini!

Quote of the day
 
“As long as we are fortunate enough to be breathing, we will breathe in, breathe through, breathe deep, breathe out.”
 
-Taylor Swift-

Thank you note

Thanks to Vira, talkingcat, seseorang, & Lalala27 for buying us coffee today!

(Mau ikutan nraktir tim Catch Me Up! kopi? Here, here…just click hereDengan mendukung, kamu nggak cuma beliin kami kopi yang menemani kami nulis, namun kamu juga udah men-support kami untuk terus berkarya dan membuat konten-konten berkualitas yang imparsial dan bebas dari kepentingan. Thank you so much!)
Advertisement