Franchise McDonald’s di Rusia Berencana Ganti Nama Restoran

159

Who’s considering a new name?

McDonald’s in Russia.
 
Yep, masih inget kan guys beberapa waktu lalu kita bahas soal restoran fast food McDonalds yang memutuskan untuk hengkang dari Rusia karena merasa udah ngga sejalan lagi sama value-nya Rusia yang menginvasi Ukraina? Nah sebagai gantinya, perusahaan yang mengambil alih franchise-nya McDonald’s berencana untuk mengganti nama restoran tersebut dengan beberapa opsi, di antaranya “Fun and Tasty” dan “The Same One”. Nama-nama ini diketahui dari pendaftaran paten yang dilakukan oleh Alexander Grovor, multimilyuner Rusia yang ngebeli semua restoran McD, dan doi rebranding dengan nama-nama baru tadi. Tajir banget kan, Pak Grovor.
 
Jadi guys, emang Mr. Grovor ini tadinya adalah pemilik 25 franchise McD yang ada di Siberia, terus pas akhirnya McD memutuskan untuk hengkang dari negaranya, he’s like, “Yaudah w beli aja semua.” Terus yaudah dibeli deh, dan didaftarin dengan nama yang baru yang sekarang lagi diproses pendaftarannya.
 
McD sendiri diketahui memiliki sekitar 850 restoran di seantaro Rusia, dan sebelum memutuskan untuk cabut secara permanen, tadinya mereka tuh cuma tutup sementara aja. Namun kebijakannya akhirnya berubah jadi cabs secara permanen, seiring dengan invasi Rusia ke Ukraina yang juga masih berlangsung.