150 Orang Karyawan Netflix di PHK

87

When you’ve been cut off from your company….

Netflix employees can relate.
Yoi guys. Masih dari imbas pelanggan Netflix yang terus merosot, baru aja perusahaan streaming yang biasa nemenin weekend kamu itu nge-PHK 150 orang karyawannya.
 
Adapun penyebabnya ngga lain ngga bukan adalah karena income perusahaan mereka yang makin berkurang, dan growth-nya yang makin lambat. Karenanya, Netflix akhirnya mengambil kebijakan untuk memangkas biaya yang ada, biar nggak besar pasak daripada tiang. Dan salah satu yang dikorbankan adalah 150 orang karyawannya. Adapun 150 karyawan ini adalah 2 persen dari total 11 ribu karyawan Netflix. Dan ditegaskan lagi sama Manajemen Netflix, mereka yang kena PHK ini bukan karena kinerja yang nggak bagus, tapi karena emang they have to do it aja, in order to survive. Terus, 150 karyawan ini adalah mereka yang kerjanya based on the US.
 
FYI guys, di quarter pertama tahun ini aja, Netflix udah kehilangan 200ribu pelanggannya, dan hal ini bisa terjadi karena banyak hal. Yep, karena persaingan yang makin ketat, fitur sharing password yang bikin orang bisa nonton gretongan, dan banyak lagi. Karenanya, Netflix masih terus berusaha cari jalan keluar gimana caranya mereka bisa bring back the glory. Salah satunya, rencana kasih tarif yang lebih murah, updating regulations buat account sharing, dan terus meningkatkan service-nya.